Detail makeup simple flawless Maudy Ayunda, si cantik yang inspiratif

Detail makeup simple flawless Maudy Ayunda, si cantik yang inspiratif

Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal dengan seleb cantik berbakat dan berprestasi Maudy Ayunda? Wanita cantik pemilik nama asli Ayunda Faza Maudya ini merupakan seorang aktris, model, aktivis, penulis, dan penyanyi dengan berbagai karya dan prestasi yang menginspirasi.

Maudy melakukan debutnya di dunia hiburan melalui film Untuk Rena produksi Miles Films pada 2005. Kemudian ia membintangi beberapa film sepertiPerahu Kertas(2012), Refrain (2013), dan Habibie & Ainun 3 (2019).

Dalam karier musik, Maudy merilis album pertama bertajuk Panggil Aku pada 2011, dengan single hits berjudul Tiba Tiba Cinta Datang. Sejak saat itu, Maudy telah merilis tiga album yaitu Panggil Aku (2011), Moments (2015), dan Oxygen (2018), serta dua album mini yaitu My Hidden Collection (2013) dan The Hidden Tapes Vol 1 (2021). Ia juga kerap mengisi jalur suara dalam film-film yang dibintangi.

Sukses di dunia film dan musik, nama Maudy Ayunda mulai diperhitungkan sebagai artis muda berbakat di Indonesia. Selain itu, Maudy Ayunda juga berhasil menjadi finalis pada Gadis Sampul 2009.

Semua film-film yang dibintangi oleh Maudy Ayunda terbilang sukses. Hal itu semakin mengangkat namanya di dunia entertainment. Berdasarkan perjalanan musiknya, Maudy Ayunda pernah dinobatkan sebagai Female Singer of the Year oleh Indonesian Choice Award 2015.

Detail makeup simpel nan flawless Maudy Ayunda Instagram

foto: Instagram/@maudyayunda

Maudy memiliki hobi membaca sejak kecil, ia bahkan sudah belajar membaca pada usia 3 tahun. Maudy menempuh sekolah dasar di SD Al-Azhar hingga kelas dua lalu pindah ke Sekolah Interkultural Mentari hingga lulus SMP. Awalnya, ia memiliki kendala bahasa dan harus beradaptasi menggunakan bahasa Inggris di sekolah internasional, sedangkan saat itu ia hanya terbiasa dengan bahasa Indonesia dan Jawa.

Setelah penampilan debutnya di film Untuk Rena, Maudy berhenti sejenak di dunia hiburan dan fokus pada pendidikannya. Maudy melanjutkan SMA di British School Jakarta. Saat itu, ia menjabat sebagai ketua OSIS. Pasca kelulusan sekolah menengah, Maudy diterima di Universitas Oxford, Inggris dan mengambil jurusan Philosophy, Politics and Economics (PPE).

Ia memulai studi pada September 2013 dan lulus pada 2016. Pada 2019, Maudy melanjutkan kuliah untuk gelar S2 dan berhasil diterima di dua universitas ternama dunia yaitu Universitas Harvard dan Universitas Stanford. Ia memutuskan untuk kuliah di Universitas Stanford dan lulus pada 2021 dengan gelar ganda untuk jurusan bisnis (M.B.A.) dan pendidikan (M.A.).

Detail makeup simpel nan flawless Maudy Ayunda Instagram

foto: Instagram/@maudyayunda

Selain prestasi di dunia akademik dan bakatnya di dunia hiburan Tanah Air, Maudy Ayunda selalu tampil dengan wajah yang segar dan menawan. Rahasia wajah segar Maudy Ayunda terletak pada makeup dan skincare yang rutin diaplikasikan setiap hari. Seperti diketahui, seleb cantik yang kini sudah menjadi istri itu selalu memilih riasan simpel dan natural saat beraktivitas sehari-hari.

Meski disibukkan oleh urusan akademik dan entertainment, Maudy tetap tampak menawan dengan riasan dan penampilan yang stunning. Ternyata, Maudy mengaku tak pernah ketinggalan untuk membawa peralatan makeup di tasnya. Ia memiliki peralatan makeup lengkap dengan ukuran relatif kecil yang muat di dalam tas dengan tak terlalu besar. Bukan hanya itu, di balik wajah yang tampak flawless dan memesona, Maudy rupanya memiliki cara tersendiri dalam merias wajah.

Pilih gunakan concealer tanpa foundation.

Maudy lebih menyukai makeup yang simpel dan natural, untuk itu dirinya lebih menyukai produk-produk makeup yang ringan di wajah. Salah satunya adalah penggunaan concealer. Seperti diketahui, concealer adalah salah satu produk makeup yang berfungsi untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan di kulit wajah, baik itu lingkaran hitam, noda, bekas luka, atau membuat warna kulit terlihat lebih rata.

Hal ini merupakan salah satu rahasia wajah flawless Maudy yang tampak memesona. Maudy mengaplikasikan concealer secara tipis pada area-area tertentu di wajahnya.

Detail makeup simpel nan flawless Maudy Ayunda Instagram

foto: Instagram/@maudyayunda

Set dengan compact powder.

Setelah mengaplikasikan concealer, tahap selanjutnya adalah memakai compact powder. Produk ini adalah bedak padat yang mempunyai daya coverage ringan hingga sedang dan kandungan pelembap yang cukup tinggi. Maudy mengaplikasikan compact powder ke seluruh wajah untuk membuat riasannya lebih tahan lama. Produk ini juga mampu membuat tampilan makeupnya jadi lebih halus dan tampak flawless.

Mengaplikasikan eye makeup untuk tampilan mata yang lebih indah.

Maudy Ayunda terkenal dengan makeupnya yang simpel dan natural. Oleh karena itu, dirinya juga lebih menyukai penggunaan riasan mata yang natural. Maudy memilih menggunakan eyeshadow dengan warna-warna warm seperti cokelat dan oranye untuk menambah kesan fresh di wajah.

Tak hanya itu, dirinya juga tidak selalu menggunakan eyeliner pada daily makeupnya. Namun, Maudy tak pernah melewatkan penggunaan maskara untuk memperindah mata dan membuat bulu matanya tampak lentik. Menurutnya, penggunaan maskara sangat penting untuk mempertegas riasan mata agar lebih tajam.

Detail makeup simpel nan flawless Maudy Ayunda Instagram

foto: Instagram/@maudyayunda

Pertegas bentuk alis dengan eyebrow pencil.

Alis adalah bagian yang tak boleh terlewatkan. Begitupun dengan Maudy yang mengaplikasikan eyebrow pencil dengan hanya mengisi bagian-bagian kosong di alisnya. Hal ini bertujuan untuk membuat riasannya tampak lebih natural. Selain itu, ia juga tak lupa untuk memilih pensil alis yang disesuaikan dengan warna asli alis agar lebih menyatu dan terlihat natural.

Aplikasikan contour untuk ilusi wajah yang lebih tegas.

Seperti diketahui, contour adalah teknik permainan warna makeup untuk menciptakan ilusi atau bayangan wajah yang lebih tegas. Contour digunakan untuk membuat wajah tampak lebih terstruktur dan tirus. Tidak hanya itu, contour juga bisa digunakan untuk menonjolkan berbagai fitur wajah.

Begitupun dengan Maudy Ayunda yang menggunakan contour pada makeup sehari-harinya. Maudy menggunakan contour di bagian tulang pipi untuk membuat wajahnya tampak lebih tirus. Maudy juga mengaplikasikan contour secara tipis agar tidak terlalu bold untuk memberikan kesan natural dan flawless.

Tambahkan blush on untuk pipi merona alami.

Meski suka dengan riasan yang simpel, Maudy tetap mengaplikasikan blush on untuk membuat wajahnya tampak lebih fresh dan merona. Perlu diketahui, blush on atau perona pipi adalah salah satu produk makeup yang diaplikasikan untuk menambah warna pada wajah.

Penggunaan produk ini bertujuan untuk memerahkan pipi sehingga memberikan penampilan yang lebih muda sekaligus menegaskan bentuk tulang pipi. Seperti Maudy yang mengaplikasikan blush on dengan warna soft pink untuk memberikan kesan fresh di wajahnya.

Detail makeup simpel nan flawless Maudy Ayunda Instagram

foto: Instagram/@maudyayunda

Ulaskan lipstik yang disesuaikan dengan outfit.

Rahasia makeup natural ala Maudy Ayunda yang terakhir adalah penggunaan lipstik. Maudy kerap kali memilih warna lipstik yang disesuaikan dengan outfit dan kegiatannya. Terkadang dirinya mengaplikasikan warna lipstik merah terang dan bold, tapi tak jarang juga ia memilih menggunakan warna natural seperti nude dan pink.

Maudy juga menyarankan untuk memilih produk lipstik yang mengandung pelembap agar bibir tidak kering. Dengan begitu, penampilan akan tampak lebih stunning dengan riasan yang natural dan flawless.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES