Brilio.net - Salicylic acid merupakan salah satu bahan kandungan yang sering digunakan pada produk-produk kencantikan saat ini. Salicylic acid atau asam salisilat merupakan bentuk dari asam beta hidroksi yang sangat membantu untuk mengatasi jerawat dengan cara mengelupaskan kulit.

Terdapat dua macam asam salisilat yaitu asam alfa hidroksi (AHA) dan asam beta hidroksi (BHA). Dilansir brilio.net dari Allure, Rabu (16/02) Asam alfa hidroksi (AHA) akan bekerja dengan baik di permukaan kulit, berguna untuk mengangkat kulit mati dan meregenerasi dengan kulit baru. Sedangkan untuk asam hidroksi memiliki kinerja yang lebih dalam yaitu bisa menembus ke lapisan pori-pori untuk mengatasi penyumbatan.

Salicylic acid memiliki kinerja yang berguna dan ampuh untuk menyembuhkan jerawat, komedo dan komedo putih. Cara kerja dari asam salisilat sendiri yaitu dengan cara menembus kulit untuk mengangkat kotoran yang menyumbat di dalam pori-pori kulit, dan mengatasi jerawat yang meradang.

Brilio.net mengutip dari Allure, Rabu (16/02) menurut Sue Ann Wee seorang dokter kulit mengatakan "Asam salisilat dapat mengendurkan dan menghancurkan desmosom yang merupakan perekat antar sel di lapisan luar kulit. Desmolitik ini yang nantinya akan mengelupas kulit dan mengatasi pori-pori agar tidak tersumbat," jelasnya.

Salicylic acid saat ini sudah bisa kita dapatkan di berbagai produk kecantikan wajah yang dijual bebas dipasaran. Nah berbicara mengenai produk skincare yang memiliki kandungan bahan utama salicylic acid, itu sangat banyak sekali. Dalam artikel kali ini, brilio.net akan memberikan sejumlah rekomendasi skincare yang memiliki bahan kandungan salicylic acid. Berikut 9 rekomendasi skincare mengandung salicylic acid yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (16/02).

1. Scarlett whitening acne serum.

Rekomendasi skincare mengandung salicylic acid Berbagai sumber

foto: Instagram/@sharla_shop

Rekomendasi skincare yang pertama datang dari produk Scarlett yaitu Scarlett whitening acne serum. Scarlett whitening acne serum mengandung salicylic acid yang bisa membantu untuk merawat kulit kamu yang berjerawat. Scarlett whitening acne serum mengandung tea tree leaf water dan centella asiatica, vitamin C, serta liquorice extract. Keempat kandungan tersebut bisa digunakan untuk meregenerasi kulit serta mengontrol produksi minyak yang berlebih.

2. Scarlett acne day cream.

Rekomendasi skincare mengandung salicylic acid Berbagai sumber

foto: Instagram/@bestlookbeauty.id

Produk Scarlett yang memiliki kandungan salicylic acid tidak hanya Scarlett whitening acne serum saja, melainkan ada Scarlett acne day cream. Scarlett acne day cream mengandung salicylic acid yang diperkaya dengan kandungan lainnya seperti aqua peptide glow, natural squalane, hexapeptide-8, tri ceramide, serta natural vitamin C. Berguna untuk meredakan peradangan jerawat, membuat kulit menjadi lembap, menghilangkan garis halus di wajah, memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih halus, memudarkan bekas jerawat di wajah, dan menutrisi kulit.

3. Wardah acnedrem night treatment moisturizer.

Rekomendasi skincare mengandung salicylic acid Berbagai sumber

foto: Wardahbeauty.com

Rekomendasi selanjut yaitu Warda acne derm night treatment moisturizer. Produk ini sangat ampuh untuk membuat kulit kamu menjadi lebih kenyal dan terhindar timbulnya jerawat. Selain ampuh untuk menghilangkan jerawat di wajah, Wardah acne derm night treatment moisturizer memiliki manfaat untuk menyamarkan noda bekas jerawat.

4. Azarine anti acne & brightening serum.

Rekomendasi skincare mengandung salicylic acid Berbagai sumber

foto: Instagram/@qiboobeauty

Azarine anti acne & brightening serum diformulasikan mampu untuk meredakan permasalahan wajah seperti halnya meredakan jerawat yang sering muncul di wajah secara tiba-tiba. Tidak hanya berguna untuk meredakan dan menyembuhkan jerawat Azarine anti acne & brightening serum juga ampuh untuk menyamarkan bekas jerawat di wajah yang sering membuat seseorang tidak percaya diri. Azarine anti acne & brightening serum, mampu mengatasi jerawat karena memiliki bahan kandungan utama berupa salicylic acid yang terbuat dari  bahan alami.

5. Somethinc AHA/BHA/PHA peeling solution.

Rekomendasi skincare mengandung salicylic acid Berbagai sumber

foto: Instagram/@evionarys

Produk skincare selanjutnya datang dari brand Somethinc yaitu AHA/BHA/PHA yang memiliki kandungan utama salicylic acid. Adanya kandungan salicylic acid dalam skincare ini membuat produk ini berguna untuk membantu membersihkan pori-pori di wajah yang tersumbat. Kegunaan lain dari produk Somethinc AHA/BHA/PHA bisa digunakan untuk mengangkat bahkan menghilangkan sel kulit mati dan yang menarik produk ini dapat menjaga kelembapan kulit.

Produk skincare dari Somethinc ini bisa digunakan dan cocok untuk berbagai jenis kulit berjerawat. Hal ini dapat dilakukan karena kinerja dari salicylic acid yang mampu bekerja untuk mengangkat sel kulit mati, serta meregenerasi sel kulit baru agar kulit menjadi lebih halus dan kulit terlihat lebih cerah.

6. Benton aloe BHA skin toner.

Rekomendasi skincare mengandung salicylic acid Berbagai sumber

foto: Instagram/@hendrikavd

Rekomendasi selanjutnya yaitu Benton aloe BHA skin toner. Benton aloe BHA skin toner memiliki tekstur yang berbeda dari skincare toner yang lainnya. Toner ini tidak memiliki tekstur cair, melainkan mempunyai tekstur yang agak kental. Kandungan utama dari toner ini yaitu snail secretion filtrate, salicylic acid, serta BHA. Ketiga kandungan itu lah yang membuat toner ini memiliki manfaat untuk mencegah terjadinya peradangan, menghindari kulit, mengatasi kulit yang iritasi, dan mengangkat sel kulit mati. Produk ini sangat direkomendasikan karena cocok untuk semua jenis kulit. Kamu bisa menggunakan produk ini dengan rutin untuk hasilnya yang memuaskan. Gunakan produk ini sekali dalam sehari atau dengan aturan 4 hingga 5 kali dalam seminggu.

7. COSRX Salicylic acid daily gentle cleanser.

Rekomendasi skincare mengandung salicylic acid Berbagai sumber

foto: Instagram/@dangd_daily

COSRX Salicylic acid daily gentle cleanser diformulasikan untuk menenangkan kulit yang mengalami peradangan karena munculnya jerawat. Selain itu produk ini juga dapat meredakan inflamasi, kandungan anti bakteri dalam produk ini membuat COSRX Salicylic acid daily gentle cleanser bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak di wajah yang berlebihan. COSRX Salicylic acid daily gentle cleanser aman dan bisa digunakan untuk jenis kulit berminyak.

8. The Ordinary salicylic acid 2% masque.

Rekomendasi skincare mengandung salicylic acid Berbagai sumber

foto: Instagram/@Cherry_bloom_storebaku

The Ordinary salicylic acid 2% masque merupakan produk dari The Ordinary yang berbentuk masker. Masker ini memiliki kandungan charcoal dan clay. Jika kamu menggunakan produk ini dengan rutin, maka akan membuat penampilan kulit kamu menjadi lebih cerah dan juga halus. Produk ini sangat cocok untuk digunakan untuk kamu yang sedang mengalami kondisi kulit kusam. Kamu dapat menggunakan masker ini dengan aturan pakai seminggu sekali.

9. Avoskin Your Skin Bae Series Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water.

Rekomendasi skincare mengandung salicylic acid Berbagai sumber

foto: Avoskinbeauty

Rekomendasi produk selanjutnya yakni dari Avoskin toner salicylic acid 1% + zinc + tea tree water. Produk ini memiliki kandungan utama berupa salicylic acid  sebesar 1% yang berguna untuk mengeksfoliasi kulit. Kandungan lain dari skincare ini yaitu Zinc dan Tea Tree yang bermanfaat untuk mengatasi permasalahan kulit terutama untuk kulit berjerawat, dan mengatasi komedo dengan cara menjaga kelembapan kulit.