Brilio.net - Merawat kesehatan kulit tak hanya untuk cewek, tapi juga cowok lho. Meskipun saat ini sudah banyak cowok yang peduli terhadap kesehatan kulit mereka, namun ada saja yang menganggap menggunakan skincare hanya untuk cewek.

 

Dilansir brilio.net dari fabricskincare.com, melakukan perawatan wajah juga perlu dilakukan oleh para cowok. Sebab kurangnya perawatan akan mempercepat efek penuaan. Selain itu, efek polusi, paparan sinar matahari, dan pola hidup yang nggak sehat juga sangat mempengaruhi kondisi kulit sehingga perlu juga dilakukan perawatan dari luar.

 

Kandungan yang terdapat pada produk perawatan kulit memiliki efek yang luar biasa. Produk perawatan tersebut dapat mengangkat kotoran pada kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan masih banyak lagi.

 

Tak hanya itu kandungan bahan aktif dan beberapa bahan aktif serta asam lemak pada produk itu juga dapat memberi nutrisi pada kulit. Kulit pun akan lebih sehat dan terhindar dari masalah jerawat, flek hitam, dan masalah lainnya.

 

Membahas mengenai kulit wajah cowok pasti sangat berbeda dengan cewek. Masalah kulit yang sering dialami para cowok biasana kulit berminyak dan berjerawat. Hal itu dikarenakan kulit wajah cowok memiliki kelenjar sebasea yang lebih aktif.

 

Kelenjar ini berfungsi untuk mengeluarkan zat minyak yang disebut sebum. Selain itu, pori-pori kulit di wajah cowok juga lebih besar hal itu membuat kulit pria rentan dengan paparan radikal bebas.

 

Untuk mengatasi permasalahan kulit berminyak, para cowok wajib menggunakan skincare khusus kulit berminyak. Kali ini brilio.net sudah merangkum rekomendasi skincare cowok untuk kulit berminyak. Yuk simak apa saja, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (7/1).

 

1. Biore Facial Foam Cool & Oil Clear

Rekomendasi skincare cowok ©

foto: shopee/Unilever Indonesia Official Shop

Skincare cowok yang pertama adalah Biore Facial Foam Cool & Oil Clear. Pembersih wajah ini cocok digunakan para cowok yang memiliki jenis kulit berminyak.

 

Di dalam pembersih wajah ini terdapat kandungan black tea dan oil clear green scrub yang dapat membantu mengangkat minyak berlebih. Dengan kandungan micro-crushable scrubs sabun cuci muka ini juga dapat membersihkan wajah secara menyeluruh bahkan ke pori2 terdalam. Harga pembersih wajah ini dibanderol Rp 36.400.

 

2. Ponds Men Pore Vacuum Ponds Men Facial Wash

Rekomendasi skincare cowok ©

foto: shopee/Unilever Indonesia Official Shop

Produk pembersih wajah dari Ponds ini juga cocok untuk kamu yang memiliki masalah kulit berminyak. Dilengkapi dengan kandungan 100 kali mineral clay dan ginseng pembersih wajah, sabun ini dapat membuat wajah bersih, halus, dan cerah. Memiliki natural scrub di dalamnya, juga mampu mengangkat sel kulit mati dan minyak penyebab kulit kusam.

 

Menariknya ada juga kandungan moisturizer di dalamnya sehingga kulit tidak kering setelah menggunakan produk ini. Harga satu produk ini dibanderol Rp 28 ribu.

 

3. Erto's For Men Toner Essence Serum

Rekomendasi skincare cowok ©

foto: shopee/Erto's Official Store

Kaum cowok memang diciptakan sebagai orang yang nggak mau ribet. Bahkan dalam urusan skincare saja mereka maunya cepat dan praktis.

 

Beruntungnya brand Ertos mengeluarkan produk toner, essence dan serum yang diformulasikan dalam satu produk. Sehingga para cowok ini tetap bisa mendapatkan manfaatnya sekaligus.

 

Produk ini dibuat dalam kemasan spray yang mudah dan praktis. Hanya perlu menyemprotkan ke wajah, kemudian bisa lanjutkan rangkaian skincare lainnya. Harga satu botol ini adalah Rp 100 ribu.

 

4. Natasha Men's Oil Control Serum

Rekomendasi skincare cowok ©

foto: shopee/Natasha Official Store

 

Kulit berminyak masih jadi masalah yang dihadapi para cowok, kamu bisa menggunakan serum dari Natasha Men's Oil Control Serum. Serum ini mengandung ekstrak beet root dan horse chestnut, produk ini dipercaya mampu mengontrol sebum atau minyak berlebih di wajah. Harga satu botol serum ini adalah Rp 165 ribu.

 

5. Pond’s Men White Boost Face Moisturizer

Rekomendasi skincare cowok ©

foto: shopee/Unilever Indonesia Official Shop

Lanjut ke pelembap wajah. Meskipun wajah berminyak harus tetap menggunakan pelembap wajah untuk memberi nutrisi pada kulit. Kamu bisa memilih Pond’s Men White Boost Face Moisturizer.

 

Produk ini mengandung ekstrak ginseng putih, vitamin, dan niacinamide yang berfungsi untuk menghilangkan noda hitam pada wajah agar kulit wajah lebih cerah merata.

 

Menariknya produk ini sudah dilengkapi dengan triple sunscreen yang berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UVA DAN UVB. Harga produk ini berkisar Rp 26 ribu hingga 51 ribu.

 

6. The Body Shop Oils of Life Sleeping Cream

Rekomendasi skincare cowok ©

foto: shopee/The Body shop Official

Skincare cowok selanjutnya adalah The Body Shop Oils of Life Sleeping Cream. Skincare ini diperuntukan sebagai krim malam. Memiliki tekstur yang ringan, krim ini dapat dijadikan sebagai pelembap untuk menutrisi kulit saat malam hari.

 

Dalam pelembap ini memiliki kandungan precious seed seperti black cumin seed oil, camellia seed oil, serta rosehip oil bermanfaat untuk meregenerasi, menutrisi, dan mencegah terjadinya dehidrasi. Krim ini dibanderol dengan harga Rp 499 ribu.

 

7. The Body Shop for Guarana & Coffee Energizing Cleanser For Men

Rekomendasi skincare cowok ©

foto: shopee/The Body shop Official

 

Pembersih wajah selanjutnya adalah The Body Shop for Men. Produk ini diperkaya dengan ekstrak bahan alami, yaitu green coffee dan guarana seed. Kandungan ini membuat kulit lebih segar dan menghilangkan bekas jerawat.

Pembersih wajah ini juga cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Karena kandungan nutrisi di dalam pembersih itu dapat mengangkat minyak di wajah. Harga produk tersebut adalah Rp 499 ribu.

 

8. Biore UV Aqua Rich Watery Essence with Micro Defense SPF 50+/PA++++

Rekomendasi skincare cowok ©

foto: shopee/Unilever Indonesia Official Shop

 

Paparan sinar matahari sangat berbahaya untuk kulit, karena bisa menimbulkan tanda penuaan hingga masalah seriusnya kamu bisa menderita kanker kulit. Oleh sebab itu penggunaan skincare sangat dianjurkan apalagi buat kamu yang suka beraktivitas di luar rumah.

 

Produk Biore UV Aqua Rich Watery Essence with Micro Defense SPF 50+/PA++++ bisa jadi pilihan kamu untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Menarinya, produk ini anti air sehingga tak perlu khawatir saat berkeringat, essence ini tak akan luntur. Selain mengatasi masalah wajah berminyak, produk ini juga bisa mengatasi masalah jerawat. Harga produk ini Rp 120 ribu.

 

9. Vaseline Men Face Oil Control Face Wash

Rekomendasi skincare cowok ©

foto: shopee/Unilever Indonesia Official Shop

 

Skincare cowok selanjutnya adalah Vaseline Men Face Oil Control Face Wash, produk ini merupakan pembersih wajah yang dapat mengangkat minyak dari pori-pori terdalam.

 

Dilengkapi dengan kandungan vitamin B3, produk ini dapat membuat wajah lebih cerah. Ada juga kandungan glacial clay-nya diklaim mampu mengangkat kotoran dan mengendalikan produksi minyak.

 

Produk skincare cowok ini sudah teruji secara dermatologis untuk semua jenis kulit. Harga pembersih wajah ini dibanderol Rp 19.500.