Brilio.net - Peeling serum MS Glow merupakan pelengkap skincare untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal. Peeling sendiri merupakan metode kecantikan untuk mengangkat lapisan kulit terluar. Kulit yang terangkat karena peeling ini akan digantikan dengan lapisan kulit baru yang lebih sehat.

Peeling ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, seperti mengangkat sel-sel kulit mati, menghaluskan kulit, membuat wajah lebih putih dan bersih.

Berbeda dengan pengaplikasian pelembap, peeling biasanya memiliki butiran halus untuk merangsang pengelupasan kulit mati. Oleh sebab itu, kamu perlu melakukan peeling secara lembut agar kulit tak mudah iritasi karena gesekan yang terlalu keras.

Dilansir dari Derma Network, ada tiga jenis metode peeling, yakni peeling ringan biasanya dilakukan untuk permasalahan kulit yang ringan dan hanya membutuhkan waktu penyembuhan sebentar, misalnya kulit kusam. Ada juga peeling sedang, biasanya untuk orang-orang yang memiliki masalah kulit cenderung butuh waktu yang lumayan panjang agar efeknya bisa terlihat, seperti flek hitam dan munculnya kerutan pada wajah. Peeling ini harus dilakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal. Dan yang terakhir ada peeling dalam, biasanya digunakan orang-orang untuk menghilangkan bekas luka seperti luka jahit, jerawat, dan flek hitam membandel akibat penuaan.

MS Glow sendiri salah satu brand kecantikan yang memiliki banyak varian yang bisa disesuaikan untuk kebutuhan kulit. Salah satunya adalah peeling. Peeling milik brand tersebut diberi nama Peeling Serum MS Glow.

Meskipun terlihat kecil, namun peeling serum ini memiliki banyak manfaat untuk wajah yang dapat membantu mencerahkan dan mengatasi masalah kulit lainnya.

Peeling ini sebaiknya digunakan saat malam hari agar tidak terkena paparan sinar matahari. Memiliki efek pengelupasan pada kulit, sebaiknya peeling serum ini digunakan dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Kali ini brilio.net merangkum manfaat dari peeling serum MS Glow. Apa saja yah? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/1).

1. Mengangkat sel kulit mati secara alami.

Manfaat peeling serum MS Glow ©

foto: Freepik/master1305

Munculnya sel kulit mati di wajah menyebabkan kulit jadi kusam. Untuk itu penggunaan peeling serum MS Glow sangat bagus untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Peeling ini mengandung banyak vitamin dan senyawa aktif yang sangat bagus untuk menutrisi kulit baru sehingga kulit lebih sehat. Jika kamu memiliki masalah kering dan kasar, bisa menggunakan produk ini untuk membuat wajah lebih sehat.

2. Mencerahkan kulit wajah agar tidak kusam.

Manfaat peeling serum MS Glow ©

foto: Freepik/jcomp

Memiliki wajah yang cerah tentu impian setiap orang. Bagi banyak orang, wajah cerah tanda bahwa kulit sehat. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencerahkan kulit wajah, seperti menggunakan skincare rutin dengan urutan yang benar, menggunakan masker wajah dua kali dalam seminggu, dan melakukan eksfoliasi. Wajah yang sudah dilakukan eksfoliasi akan mengelupas dan mengganti dengan kulit baru.

3. Melembapkan kulit dan glowing.

Manfaat peeling serum MS Glow ©

foto: Freepik/jcomp

Berbeda dengan peeling lainnya, peeling milik MS Glow ini mengandung serum yang memiliki banyak kandungan nutrisi yang bagus untuk kulit. Dengan menggunakan peeling ini dapat membuat wajah lebih lembap dan glowing.

4. Meregenerasi sel-sel kulit.

Manfaat peeling serum MS Glow ©

foto: Freepik/diana_grytsku

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, peeling mengandung bahan kimia berbentuk butiran yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati lebih efektif. Dengan begitu kulit akan meregenerasi dan akan muncul sel-sel kulit baru yang lebih sehat.

5. Mencegah kulit dari jerawat.

Manfaat peeling serum MS Glow ©

foto: Freepik/freepik

Peeling juga dapat mencegah wajah dari jerawat. Seperti diketahui, salah satu faktor munculnya jerawat karena adanya kulit mati yang menyumbat pori-pori di wajah. Peeling yang dilakukan ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan pori-pori wajah tertutup yang menimbulkan jerawat.

6. Menyamarkan noda hitam.

Manfaat peeling serum MS Glow ©

foto: Freepik/KamranAydinov

Munculnya noda hitam di wajah tentu membuat kamu tidak percaya diri. Noda hitam yang muncul di wajah diakibatkan karena paparan sinar matahari dan juga bintik hitam bekas jerawat. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan peeling wajah.

Peeling wajah ini dapat mengangkat noda hitam dan mencerahkan wajah. Kandungan madu manuka pada Peeling Serum MS Glow dapat melembapkan, mencegah iritasi, serta menghilangkan noda.

7. Menghindari kulit dari penuaan dini.

Manfaat peeling serum MS Glow ©

foto: Freepik/cookie_studio

Metode peeling ini juga bisa menghindarkan dari penuaan dini, sebab peeling dapat mengencangkan kulit. Namun bagi kamu yang sudah memiliki tanda-tanda penuaan juga bisa menggunakan peeling untuk menghilangkan garis kerutan pada wajah.

8. Menghidrasi kulit.

Manfaat peeling serum MS Glow ©

foto: Freepik/master1305

Kulit kering sering dialami oleh banyak orang. Kulit kering biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari dan juga kurangnya nutrisi pada kulit wajah. Kulit yang kering sangat mengganggu karena membuat wajah menjadi tidak menarik.

Penggunaan Peeling Serum MS Glow bisa mengatasi masalah kulit kering. Kandungan ekstrak kefir dan asam aminonya dapat memperkuat lapisan kulit sekaligus menghidrasi kulit, sehingga kulit lebih kenyal dan lembap.