7 Skincare dengan kandungan alpha arbutin, harga mulai Rp 150 ribuan

7 Skincare dengan kandungan alpha arbutin, harga mulai Rp 150 ribuan

Brilio.net - Seringnya melakukan aktivitas di luar ruangan akan membuat kulit wajah lebih sering terpapar polusi dan sinar matahari yang akan berakibat buruk untuk wajah. Beberapa dampak buruk yang bisa ditimbulkan adalah munculnya noda gelap, kulit juga bisa tampak lelah dan kusam, serta warna kulit yang tidak merata atau belang.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu membutuhkan produk skincare yang tepat dengan kandungan yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit kusam dan mengatasi berbagai masalah kulit wajahmu. Salah satu bahan aktif yang minim risiko alergi di kulit dan efektif mencerahkan wajah yaitu skincare mengandung alpha arbutin.

Alpha arbutin atau yang biasa disebut arbutin adalah sebuah molekul yang diperoleh dari tanaman beri-berian, seperti blueberry atau cranberry. Zat ini didapatkan dari bahan alami, sehingga lebih aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, dan minim efek samping.

Molekul ini dipercaya dapat mencegah produksi enzim tirosinase, sehingga dapat mengurangi produksi melanin untuk menghasilkan warna kulit yang lebih cerah. Kandungan ini juga bisa memudarkan flek hitam dan bekas jerawat. Nggak heran jika alpha arbutin sering digunakan sebagai salah satu bahan utama sebuah skincare.

Mengutip dari dermatologis Michael Lin dalam wawancaranya dengan Byrdie, manfaat arbutin adalah untuk mencegah pembentukan melanin atau sel pigmen pada kulit. Selanjutnya, fungsi arbutin juga memperlambat efek sinar UV pada kulit, sehingga efektif untuk mencegah dan mengurangi hiperpigmentasi dan flek hitam.

Ada pula manfaat lain alpha arbutin seperti memudarkan bekas jerawat. Dengan beberapa manfaat yang sudah disebutkan, apakah kamu tertarik mencoba produk skincare yang mengandung alpha arbutin? Berikut tujuh skincare dengan kandungan alpha arbutin yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (14/3).

1. The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA.

 7 Skincare dengan kandungan alpha arbutin Berbagai sumber

foto: ordinaryskincare.com

The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA merupakan salah satu skincare yang mengandung alpha arbutin. Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung alpha arbutin dan hyaluronic acid untuk melawan hiperpigmentasi serta menjaga kelembapan kulit.

Serum ini sangat cocok untukmu yang punya masalah bekas jerawat dan noda hitam. Serum ini menggabungkan konsentrat arbutin yang lebih tinggi, yaitu 2%, sebagai bahan aktif untuk mencerahkan kulitmu, dengan HA atau hyaluronic acid yang akan mendukung fungsi mencerahkan kulit.

Selain itu, serum ini juga dilengkapi lactic acid yang memiliki fungsi antiaging karena kemampuannya untuk merangsang regenerasi sel serta menghidrasi kulit. Serum ini juga memiliki pH seimbang di level 4,9 yang dapat mengimbangi alpha-arbutin sehingga bekerja dengan lebih efektif.

Aplikasikan secara rutin pagi dan malam untuk memudarkan hiperpigmentasi yang mengganggu wajah. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 230.000 hingga Rp 250.000.

2. Innisfree Whitening Pore Synergy Serum.

 7 Skincare dengan kandungan alpha arbutin Berbagai sumber

foto: innisfree.com

Innisfree Whitening Pore Synergy Serum adalah salah satu produk yang mengandung alpha arbutin dan ascorbyl glucoside yang berfungsi untuk mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit. Selain itu, salah satu produk Innisfree ini juga diperkaya dengan perasan jeruk alami dari Jeju yang mengandung enam macam citrus flavonocide, produk ini dapat merawat kulit kusam, warna kulit tidak merata, serta pori-pori kulit, sehingga tampilan kulit pun jadi lebih cerah dan bersih.

Selain itu, produk ini juga mengandung glycerin di dalamnya untuk bekerja lebih optimal dalam mencerahkan, meratakan warna kulit, sekaligus menghidrasi kulit. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 350.000 hingga Rp 360.000.

3. Avoskin Ultra Brightening Cream.

 7 Skincare dengan kandungan alpha arbutin Berbagai sumber

foto: avoskinbeauty.com

Avoskin Ultra Brightening Cream ini selain mencerahkan kulit, ini adalah produk khusus yang ditargetkan mengatasi problem tanda penuaan. Produk ini mengandung alpha arbutin dengan konsentrat 2%, sehingga mampu mencerahkan kulit dengan noda gelap sedang. Selain itu, krim ini juga mempunyai kemampuan anti-aging karena dilengkapi kandungan vitamin A berupa retinol yang akan menstimulasi produksi kolagen dan regenerasi sel kulit.

Nah, karena retinol biasanya mengangkat kelembapan kulit, krim ini juga dilengkapi vitamin E yang tinggi antioksidan dan akan melindungi kerusakan sel kulitmu dari radikal bebas loh. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 160.000 hingga Rp 180.000.

4. Some By Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask.

 7 Skincare dengan kandungan alpha arbutin Berbagai sumber

foto: somebymi.us

Some By Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask merupakan produk sleeping mask yang memiliki kandungan utama Yuja yang kaya akan vitamin C. Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung bahan utama dari Yuja atau dikenal dengan Yuzu yang kaya akan vitamin C 3x lebih tinggi dari lemon.

Sleeping mask ini juga mengandung alpha arbutin, glutathione, dan niacinamide yang efektif untuk mencerahkan wajah. Dengan pemakaian rutin, hasilnya pun akan terlihat lebih maksimal. Dengan menggunakan produk sleeping mask ini, wajah kusam akibat sinar matahari akan kembali cerah. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 150.000 hingga Rp 160.000.

5. Secret Key Starting Treatment Essence.

 7 Skincare dengan kandungan alpha arbutin Berbagai sumber

foto: secretkey.co.kr

Secret Key Starting Treatment Essence diklaim ampuh mengurangi munculnya garis-garis halus, kusam, dan warna kulit tak merata. Selain alpha arbutin, essence ini juga mengandung 90 persen galactomyces, salah satu bahan hasil fermentasi ragi.

Galactomyces kandungan yang kaya protein serta vitamin B1, B2, niacinamide, dan asam folat. Beberapa kandungan tersebut dipercaya mampu memberikan kelembapan untuk mempersiapkan kulit menerima produk perawatan kulit berikutnya.

Produk ini juga sudah punya sertifikasi FDA dan aman untuk kulit karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya, seperti paraben, pewarna, mineral oil, maupun alkohol. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 250.000 hingga Rp 300.000.

6. Hada Labo Perfect White Arbutin Cream.

 7 Skincare dengan kandungan alpha arbutin Berbagai sumber

foto: hadalabousa.com

Hada Labo Perfect White Arbutin Cream juga merupakan salah satu produk yang mengandung alpha arbutin yang berfungsi mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah. Selain memiliki tekstur lembut dan mudah menyerap, krim ini juga dilengkapi dengan kandungan vitamin C dan B3 yang dapat meningkatkan antioksidan untuk mengatasi masalah kulit kusam.

Selain itu, produk ini juga mengandung hyaluronic acid yang mampu menghidrasi kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen. Tekstur krim putihnya lembut dan tidak terlalu lengket. Dengan nanopartikel, krim ini cepat dan mudah meresap ke dalam kulit. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 190.000 hingga Rp 200.000.

7. Bio Essence Bio-White Advanced Whitening Serum.

 7 Skincare dengan kandungan alpha arbutin Berbagai sumber

foto: bioessence.id

Bio Essence Bio-White Advanced Whitening Serum merupakan salah satu produk keluaran brand asal Singapura yang ditargetkan untuk mencerahkan kulit, sekaligus memudarkan hiperpigmentasi dan tanda penuaan. Kombinasi dua ekstrak tanaman dari Bio Essence menghadirkan formula Bio Energy Complex.

Selain itu, formula produk ini menggabungkan manfaat dari ekstrak tanaka yang sudah dipakai sejak zaman kuno di Myanmar sebagai pelindung kulit dari sinar matahari dan memiliki efek menyejukkan. Selain itu, ada juga ekstrak bunga camelia yang mampu mengunci kelembapan alami kulit dan mengandung bahan pelembap alami.

Kulit hiperpigmentasi yang muncul akibat banyaknya sel melanin di kulit juga akan teratasi dengan kandungan arbutin dan niacinamide di dalamnya. Wajah jadi lebih cerah seketika. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 250.000 hingga Rp 270.000.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES