Brilio.net - Berbicara mengenai produk skincare, saat ini sudah banyak skincare yang diformulasikan khusus untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat di wajah. Mulai dari serum, cream hingga treatment oil yang memiliki kandungan khusus untuk megatasi dan memudarkan bekas jerawat.

Sebelum menggunakan produk skincare untuk mengatasi jerawatmu, sesuaikan terlebih dahulu dengan jenis kulitmu. Karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Seperti yang kita tahu, kulit yang berminyak akan lebih rentan terkena masalah jerawat. Karena itu, perhatikan juga komposisi produk skincare yang akan kamu pakai agar tidak semakin memperparah wajahmu. Tak terkecuali bagi pemilik kulit sensitif.

Jerawat biasanya disebabkan seringnya beraktivitas di luar ruangan. Dengan beraktivitas di luar ruangan biasanya wajah akan lebih sering terpapar sinar matahari dan radikal bebas.

Paparan sinar matahari yang terus-menerus akan membuat wajah lebih rentan berminyak. Wajah yang berminyak dan ditambah dengan radikal bebas yang menempel akan sangat mudah memicu munculnya jerawat. Produksi sebum yang berlebihan dan radikal bebas yang tersumbat pada pori-pori adalah penyebab utama munculnya jerawat.

Memiliki wajah berjerawat adalah mimpi buruk bagi sebagian orang. Bagiamana tidak, selain harus berurusan dengan jerawat yang meradang setelahnya kita harus berurusan dengan bekasnya yang sulit hilang. Jerawat pada wajah memang sangat mengganggu penampilan.

Bahkan, kemunculannya dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Namun ternyata, setelah jerawat mulai kempis dan kering muncul masalah baru yang tak kalah mengganggu yaitu bekas jerawat.

Bagi kamu pemilik kulit wajah yang berjerawat jangan khawatir, karena saat ini sudah banyak kandungan produk skincare yang mengandung bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah jerawat.

Salah satu produk skincare dengan kandungan bahan alami yang diformulasikan untuk mengatasi masalah jerawat adalah tea tree dari brand The Body Shop. The Body Shop Tea Tree series ini terdapat tujuh produk yang semuanya mengandung tea tree dan memang diperuntukan bagi kulit berjerwat.

Mulai dari pembersih wajah hingga spot treatment untuk meredakan jerawat yang baru muncul atau sedang meradang. Seperti yang diketahui bahwa tea tree oil adalah pilihan populer untuk mengobati jerawat karena sifat antiinflamasi dan antimikrobanya.

Minyak ini diperkirakan mampu menenangkan kemerahan, pembengkakan, dan peradangan akibat jerawat. Menariknya lagi, bisa membantu mencegah dan mengurangi bekas jerawat, sehingga kulit jadi halus dan bersih.

Lantas, apa saja produknya? Berikut tujuh produk Tea Tree The Body Shop untuk atasi wajah berjerawat yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (14/3).

1. Tea Tree Oil.

7 Produk Tea Tree The Body Shop untuk atasi wajah berjerawat thebodyshop.co.id

foto: thebodyshop.co.id

The Body Shop Tea Tree Oil adalah salah satu produk yang legendaris dan paling laris. Produk ini merupakan spot treatment yang mengandung Tea Tree essential oil sebanyak 15%, kandungan ini bermanfaat untuk membantu menjaga kulit tampak bersih.

Selain itu, kandungan tea tree tersebut juga berguna sebagai antibakteri yang mampu membuat jerawat lebih cepat mengempis serta meredakan peradangannya pada kulit. Tea tree oil ini juga bermanfaat untuk membuka kelenjar minyak yang tersumbat, membersihkan minyak berlebih pada wajah berjerawat, menenangkan pori-pori penyebab jerawat, dan mengeringkan komedo serta noda hitam akibat jerawat.

Cara penggunaan The Body Shop Tea Tree Oil ini sangat mudah. Untuk jerawat pada wajah, gunakan langsung pada bagian jerawat..

2. Tea Tree Skin Clearing Facial Wash.

7 Produk Tea Tree The Body Shop untuk atasi wajah berjerawat thebodyshop.co.id

foto: thebodyshop.co.id

Tea Tree Skin Clearing Facial Wash merupakan sabun pembersih wajah yang berbasis gel. Produk ini memiliki formula tea tree oil atau minyak daun teh yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat juga menghindari timbulnya jerawat.

Tak hanya itu, sabun wajah ini juga berfungsi untuk mencegah noda pada wajah, peradangan akibat jerawat, dan mengontrol produksi minyak berlebih. Formulanya dapat bekerja dengan lembut tanpa membuat kulit terasa kering.

Penggunaan secara rutin pagi dan malam hari akan memberikan efek secara maksimal. Cara penggunaan The Body Shop Tea Tree Facial Wash cukup aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi air. Pijat ringan dengan gerakan memutar, setelah itu bilas wajah dengan air hingga bersih menyeluruh.

3. Tea Tree Toner.

7 Produk Tea Tree The Body Shop untuk atasi wajah berjerawat thebodyshop.co.id

foto: thebodyshop.co.id

Toner wajah mampu menyegarkan kulit sekaligus membersihkan sisa kotoran pada wajah. Seperti kotoran debu, makeup, dan juga cleansing. Toner Tea Tree The Body Shop ini mampu mencegah adanya noda bekas jerawat yang tentunya dengan penggunaan secara teratur setiap harinya.

Selain itu, toner ini juga berfungsi untuk membuat kulit tampak bebas kilap seharian. Produk ini juga membantu membuat kulit terasa bersih, segar, dan mengecilkan tampilan pori-pori. Cara penggunaan The Body Shop Tea Tree Toner yaitu dengan mengocok terlebih dahulu untuk mengaktifkan bubuk mattyfying.

Bubuk mattyfying ini mampu menghilangkan minyak pada kulit wajah secara efektif dan membuat tampilan wajah menjadi matte. Setelah itu, tuangkan cairan ke kapas dan aplikasikan ke wajah hingga leher yang sudah dibersihkan dengan cara ditepuk-tepuk.

4. Tea Tree Daily Solution.

7 Produk Tea Tree The Body Shop untuk atasi wajah berjerawat thebodyshop.co.id

foto: thebodyshop.co.id

Tea Tree Daily Solution merupakan serum wajah yang memiliki tekstur sangat ringan dan tidak menyebabkan pori-pori tersumbat. Produk ini dapat membantu menutrisi kulit lebih optimal, mencegah munculnya jerawat, dan mengurangi potensi timbulnya noda hitam bekas jerawat.

Produk yang mengandung Community Trade tea tree oil ini juga dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih dan membuat kulit bebas kilap seharian. The Body Shop Tea Tree Daily Solution merupakan serum dengan tekstur cair yang ringan dan mudah meresap.

Setelah menggunakan pelembap, kamu bisa aplikasikan serum The Body Shop Tea Tree Daily Solution ini. Aplikasikan pada wajah dan leher secara merata di pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Tea Tree Face Lotion.

7 Produk Tea Tree The Body Shop untuk atasi wajah berjerawat thebodyshop.co.id

foto: thebodyshop.co.id

Wajah berjerawat identik dengan wajah yang berminyak. Oleh karena itu, bagi kamu yang memiliki kulit berminyak sebaiknya pilih pelembap dengan tektur lotion yang ringan seperti The Body Shop Tea Tree Face Lotion ini.

The Body Shop Tea Tree Mattyfying Face Lotion ini memiliki tekstur ringan dan dapat melembabkan kulit. Meresap ke kulit secara cepat dan tidak lengket.

Pelembap lotion ini sangat mudah meresap, membantu memberikan kadar air dan mengontrol minyak pada wajah sehingga wajah terasa lembap dan bebas kilap. Produk ini juga diperkaya dengan tea tree oil yang membantu mengurangi jumlah dan ukuran jerawat, membatasi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, dan membantu proses pembentukan jaringan kulit.

Cara penggunaan The Body Shop Tea Tree Face Lotion ini sangat mudah. Aplikasikan secara tipis pada wajah dan ratakan dengan gerakan memutar. Sebaiknya gunakan setiap hari di pagi hari sebelum kamu menggunakan makeup.

6. Tea Tree 3 In 1 Mask Scrub.

7 Produk Tea Tree The Body Shop untuk atasi wajah berjerawat thebodyshop.co.id

foto: thebodyshop.co.id

The Body Shop Tea Tree 3 in 1 Mask Scrub ini merupakan produk pembersih wajah multi purpose dengan manfaat 3-in-1. Produk ini merupakan pembersih wajah multifungsi yang dapat digunakan sebagai foaming cleanser, scrub, dan masker.

Scrub atau masker satu ini berguna untuk melawan dan membasmi timbulnya jerawat dan minyak berlebih. Menjadikan kulitmu terasa lebih halus dan segar. Cara penggunaan Tea Tree 3 in 1 Mask Scrub ini cukup mudah. Jika kamu gunakan sebagai facial wash, cukup basahi wajah dengan air hangat dan aplikasikan ke wajah hingga berbusa kemudian bilas.

Jika digunakan sebagai scrub, aplikasikan ke wajah dan pijat secara lembut. Fokuskan pijatan pada area T-zone. Kamu bisa tambahkan sedikit air agar menimbulkan busa, dan setelah itu bisa kamu bilas.

Untuk pemakaian sebagai scrub, bisa kamu gunakan 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Sedangkan untuk pemakaian masker, cukup oleskan tipis pada seluruh bagian wajah. Diamkan 5 sampai 10 menit agar mengeras. Setelah itu, kamu bisa tambahkan air sedikit agar menimbulkan sedikit busa dan bilas hingga bersih. Kamu bisa gunakan satu sampai dua kali dalam seminggu.

7. The Body Shop Tea Tree Targeted Gel.

7 Produk Tea Tree The Body Shop untuk atasi wajah berjerawat thebodyshop.co.id

foto: thebodyshop.co.id

The Body Shop Tea Tree Targeted Gel merupakan produk perawatan kulit berjerawat yang diperkaya kandungan Community Trade Tea Tree Oil dari Kenya. Memiliki tekstur gel yang praktis digunakan dan terdapat aplikator yang mempermudah kamu dalam penggunaan produk ini.

Produk ini sangat membantu mengurangi peradangan pada jerawat di wajah dan tidak membuat kulit menjadi kering. Cara penggunaan produk ini sangat mudah, yaitu dengan langsung mengaplikasikan pada jerawat dengan aplikator yang tersedia.