Brilio.net - Penyanyi dangdut senior Iis Dahlia usianya kini sudah menginjak 49 tahun. Walaupun sudah memiliki usia matang, penyanyi dangdut ini memiliki wajah awet muda dan tetap bercahaya pada saat di atas panggung. Setiap tampil di atas panggung, penampilannya selalu menyita perhatian para penonton karena parasnya yang cantik.

Memiliki penampilan dengan wajah cantik dan sehat pastinya didukung dengan berbagai perawatan wajah yang dilakukan olehnya. Baik itu perawatan dengan menggunakan produk kecantikan ataupun perawatan yang bisa menghabiskan budget jutaan rupiah. Dalam melakukan perawatan terutama di klinik kecantikan Iis Dahlia sangat selektif dalam memilih klinik kecantikan.

"Perempuan itu perlu perawatan rutin, cari klinik yang bisa dipercaya dan ada buktinya," kata Iis Dahlia dikutip brilio.net dari channel YouTube beepdo, Senin (21/3).

Pada saat melakukan perawatan ia pun tidak melakukannya sendirian. Melainkan juga mengajak anggota keluarga dan managernya untuk menemaninya melakukan perawatan.

"Iya ajak anak-anak, suami, manager, dan temen-temen kadang banyak," ujar Iis.

Nah, penasaran dengan perawatan wajah dan kulit penyanyi dangdut yang satu ini? berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/3).

1. Lakukan tanam benang

Perawatan kulit dan wajah Iis Dahlia Instagram

foto: Instagram/@isdahlia

Perawatan pertama yang dilakukan pelantun lagu payung hitam itu yaitu melakukan tanam benang. Ia melakukan perawatan tanam benang sebanyak 2 kali. Ia mengaku tidak pernah melakukan operasi wajah untuk merubah bentuk wajahnya itu.

"Aku akhirnya tanam benang udah dua kali karena tadinya kan aku mukanya kotak banget. Aku nggak melakukan operasi karena memang takut. Jadi ada dokter dari Korea itu yang awal-awal datang ke Indonesia pertama kali," kata Iis Dahlia dikutip brilio.net dari channel YouTube Melaney Ricardo, Senin (21/3).

2. Rutin minum vitamin E dan vitamin C

Perawatan kulit dan wajah Iis Dahlia Instagram

foto: Instagram/@isdahlia

Perawatan wajah dan kulit sehat Iis Dahlia ternyata sudah ia lakukan pada saat ia duduk di bangku SMA lho! Dari remaja Iis rutin mengonsumsi vitamin C dan vitamin E pada malam hari untuk menjaga kesehatan kulitnya.

"Dari SMA udah rutin minum vitamin C dan malam minum vitamin E karena vitamin E bagus untuk kulit," jelas Iis.

3. Menggunakan eye cream

Perawatan kulit dan wajah Iis Dahlia Instagram

foto: Instagram/@isdahlia

Ibunda dari Devano Danendra selain rutin mengonsumsi vitamin E dan vitamin C sedari remaja, ia juga rutin menggunakan eye cream. Eye cream yang ia gunakan rutin sejak remaja hasilnya ia rasakan sampai sekarang.

"Aku dari SMA aku udah pakai eye cream. Hasilnya sampai sekarang." jelasnya.

4. Menggunakan body lotion

Perawatan kulit dan wajah Iis Dahlia Instagram

foto: Instagram/@isdahlia

Perawatan kulit dan wajah sehat Iis Dahlia selanjutnya yaitu dengan rutin menggunakan body lotion setiap akan tidur. Ia menggunakan body lotion tidak hanya di tangan maupun kaki saja, melainkan menggunakan body lotion di seluruh badan.

"Aku tuh yang pakai lotion setiap mau tidur itu pakai lotion. Orang pakai lotion itu cuman di tangan aja, aku mah sebadan," kata Iis.

5. Menggunakan krim kaki

Perawatan kulit dan wajah Iis Dahlia Instagram

foto: Instagram/@isdahlia

Bahkan tidak hanya menggunakan lotion saja pada saat akan tidur. Ritual Iis Dahlia sebelum tidur lainnya yaitu selalu mengoleskan krim kaki. Krim kaki ini ia gunakan agar kulit pada kaki tetap terjaga dengan baik dan sehat.

"Aku kalau mau tidur juga pakai cream kaki. Jadi kaki gue ga ada pecah-pecah dan halus,"ujarnya.

6. Treatment hydrafacial

Perawatan kulit dan wajah Iis Dahlia Instagram

foto: Instagram/@isdahlia

Perawatan Iis Dahlia tidak hanya itu saja. Seperti artis-artis pada umumnya ia juga melakukan treatment di klinik kecantikan seperti hydrafacial. Rangkaian treatment hydrafacial yang ia lakukan di klinik kecantikan ini merupakan perawatan wajah favoritnya.

"Treatment hydrafacial favorit mamah sepanjang masa.. Hydrafacial,"tulis Iis Dahlia dikutip brilio.net dari media sosial instagram @isdahlia, Senin (21/3).

7. Treatment Korean peel

Perawatan kulit dan wajah Iis Dahlia Instagram

foto: Instagram/@isdahlia

Treatment kecantikan yang dilakukan oleh Iis Dahlia berikutnya yaitu dengan rangkaian Korea Peel. Korean Peel dipilih oleh Iis sebagai salah satu rangkaian treatment karena bisa membantu untuk mencerahkan kulit dan mencerahkan pori-pori wajah.