Brilio.net - Setelah berpuasa satu bulan lamanya, umat Islam akan merayakan kemenangan pada Hari Raya Idul Fitri. Hari raya tahun ini akan jatuh tanggal 2 dan 3 Mei 2022.

Meski masih kurang lebih dua minggu jelang Lebaran, namun masyarakat sudah mulai melakukan persiapan. Salah satunya adalah membeli baju Lebaran. Ya, membeli baju Lebaran sudah jadi budaya masyarakat khususnya di Indonesia.

Model baju Lebaran tiap tahunnya pun berubah. Ada yang memilih menggunakan dress, ada juga yang satu set. Sedangkan untuk pilihan warna, biasanya mengikuti tren yang ada.

Desainer busana muslim, Jeny Tjahyawati mengatakan tren busana muslim saat ini berkembang pesat, terutama saat Lebaran. Modelnya pun beragam dan bisa disesuaikan dengan gaya setiap individu.

"Fashion modest wear sekarang sangat banyak pilihan. Mulai dari syari, modest street style, modest kontemporer, dan lainnya," ujar Jeny seperti dihubungi brilio.net melalui pesan singkat, Senin (18/4).

Dalam kesempatan ini, Jeny juga menjelaskan mengenai tren fashion di Lebaran 2022. Penasaran seperti apa? Berikut rangkumannya.