Brilio.net - Cara memakai serum Scarlett sebenarnya mudah, namun banyak orang yang salah dalam urutannya sehingga hasilnya tak maksimal.

Saat ini masyarakat sudah sangat peduli terhadap kesehatan kulit mereka, tak heran bila mereka rela mengeluarkan biaya besar untuk membeli produk kecantikan. Salah satu yang tak boleh dilewatkan saat menggunakan skincare adalah serum.

Serum sendiri merupakan pelengkap skincare yang mengandung antioksidan dan peptida yang dapat memelihara dan meremajakan kulit. Serum juga memiliki banyak jenis dan kegunannya, ada yang untuk kulit normal, sensitif, dan berminyak.

Dari banyaknya brand skincare, salah satu yang tengah booming adalah Scarlett. Brand ini juga mengeluarkan produk serum. Nah untuk mengetahui cara memakai serum Scarlett, yuk simak penjelasannya seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (29/12).

1. Bersihkan wajah.

Cara memakai serum scarlett instagram/freepik

foto: Freepik

Sebelum menggunakan serum atau urutan skincare lainnya, sebaiknya wajah dalam keadaan bersih. Bersihkan wajah menggunakan sabun yang mengandung bahan aktif untuk menyehatkan dan menyegarkan kulit.

Sabun muka sendiri banyak jenisnya, ada yang untuk kulit normal, berminyak, dan sensitif. Saat memilih sabun muka sebaiknya disesuaikan dengan tipe kulit kamu yah. Air yang digunakan juga bisa dingin ataupun hangat. Saat membersihkan wajah, sebaiknya sambil memberi pijatan agar wajah lebih rileks.

2. Pilih serum Scarlett yang sesuai dengan jenis kulit.

Cara memakai serum scarlett instagram/freepik

foto: Instagram/@scarlett_whitening

Produk serum Scarlett mengeluarkan tiga jenis yang sesuai dengan tipe kulit, ada yang Serum Acne, Serum Brightly Ever After, dan Serum GLowtening.

Acne Serum mengandung tea tree leaf water, salicylic, jeju centella asiatica, liqioorice extract dan Vitamin C yang bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat yang meradang, membantu meregenerasi kulit, membantu menenangkan kulit, memudarkan bekas jerawat, dan membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.

Serum Brighty Ever After mengandung Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water yang dimana bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit. Membantu menutrisi dan melembabkan kulit, membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm, dan bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai anti pollution.

 

 

Semenetara Glowtening Serum mengandung 16,5% Active Ingredients yaitu Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, membuat kulit menjadi lebih glowing, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah, dan menenangkan dan memperbaiki skin barrier.

 

 

3. Cara menggunakan.

Cara memakai serum scarlett instagram/freepik

foto: Instagram/@scarlett_whitening

Setelah memilih serum yang sesuai dengan tipe kulit, waktunya untuk mengaplikasikan serum ke wajah. Gunakan 2-3 tetes serum ke telapak tangan. Kemudian oleskan ke wajah secara merata.

4. Gunakan serum secukupnya.

Cara memakai serum scarlett instagram/freepik

foto: Freepik

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, penggunaan serum sebaiknya sesuai dengan kadarnya saja, sebab kalau kebanyakan akan membuat kulit berminyak. Apalagi bila menggunakan serum yang berbasis minyak. Selain itu menggunakan seru terlalu banyak akan memperlambat penyerapan ke kulit wajah.

5. Tepuk-tepuk wajah secara lembut.

Cara memakai serum scarlett instagram/freepik

foto: Freepik

Setelah diaplikasikan ke wajah sambil diberi pijatan. Pemijatan pada wajah ini lakukan untuk memberi efek relaksasi pada wajah dan juga agar serum lebih meresap. Setelah itu tepuk-tepuk seluruh wajah secara lembut agar serum semakin gampang menyerap.

6. Lanjutkan dengan produk skincare.

Cara memakai serum scarlett instagram/freepik

foto: Freepik

Setelah cara memakai serum Scarlett sudah benar, lanjutkan dengan penggunaan skincare lainnya. Namun penggunaan skincare harus diberi jeda waktu 1-2 menit. Fungsinya untuk membiarkan serum meresap dan bekerja di dalam kulit agar hasilnya bisa maksimal.