Brilio.net - Kondisi pandemi Covid-19 mengharuskan kita di rumah saja. Namun hal itu tak harus menghalangi kamu merayakan Hari Valentine bersama orang tersayang. Kamu bisa merayakannya dengan cara dinner bersama suami atau kencan virtual bareng sang kekasih. Kendati begitu, kamu tetap bisa tampil maksimal dan berbeda di hari istimewa tersebut.

“Meskipun beraktivitas di rumah saja, ternyata masih banyak pelanggan yang mencari pilihan outfit rumah yang nyaman, tapi tetap terlihat stylish. Hari Valentine yang akan segera tiba menjadi momentum untuk para perempuan yang ingin menampilkan gaya berbeda, tapi tetap mengutamakan kenyamanan,” kata Marvie Rances Samala, Vice President of Fashion Wanita Category Blibli.

Nah buat kamu yang ingin tampil istimewa di depan pasangan, berikut beberapa tips gaya pakaian kencan di rumah yang mengutamakan kenyamanan dengan tampilan yang fashionable.

1. Home dress untuk menggantikan gaun pesta

5 Outfit stylish Valentine © 2021 brilio.net

Buat kamu yang memilih gaya casual, dress mungkin tidak ada di kamus kamu. Tapi jangan salah, sekarang banyak pilihan home dress dengan potongan oversized, namun tetap terlihat manis. Demi menambah sentuhan feminin, kamu bisa memilih color pallete yang soft, seperti coral, lilac, ataupun dusty pink.

2. Pakai piyama, but make it fashion

5 Outfit stylish Valentine © 2021 brilio.net

Kalau kamu lebih nyaman mengenakan baju rumah two-piece, piyama cantik dengan potongan yang loose cut bisa menjadi pilihan yang pas. Tiap motif pun bisa memberikan sentuhan tersendiri. Jika kamu suka yang playful, bisa coba motif tie dye. Atau jika kamu suka tampilan yang lebih elegan, bisa kenakan warna nude polos.

3. Manfaatkan aksesoris untuk membuat statement

5 Outfit stylish Valentine © 2021 brilio.net

Bersantai di rumah memang paling pas kalau pakai oversized t-shirt atau loungewear polos layaknya daster versi elegan. Namun tenang saja, tampilan santai ini bisa berbeda ketika ada penambahan aksesoris dengan ukuran besar dan bentuk yang quirky ini bisa memberikan statement yang kuat untuk outfit kamu.

Kalung choker dengan aksen bunga atau anting ukuran besar yang menggabungkan bahan akrilik serta crystal bisa menjadi pilihan untuk memberikan gaya chic. Trik ini pun bisa membuat penampilan kamu lebih standout saat kencan virtual.

4. Outer dengan motif berani untuk tampilan pretty bohemian

5 Outfit stylish Valentine © 2021 brilio.net

Salah satu fashion item yang wajib dimiliki belakangan ini adalah outer, karena bisa langsung mengubah keseluruhan outfit jadi rapi dan siap tampil. Nah, outer ini juga bisa menjadi cara untuk langsung membuat penampilanmu lebih edgy, terutama jika kamu suka gaya bohemian. Padankan outer dengan pattern berani dan colorful dengan kaos atau tanktop untuk mendapatkan gaya yang santai tapi stylish.

5. Fun tops jadi elemen penting

5 Outfit stylish Valentine © 2021 brilio.net

Khusus untuk kamu yang akan virtual dating, kuncinya adalah memilih atasan dengan potongan atau motif yang seru. Bisa blouse dengan lengan puff atau aksen ruffle di bagian bahu yang memberikan sentuhan girly, atau simply t-shirt dengan motif dan warna yang berani. Dengan ini saja, bisa membuat pasangan kencanmu terpesona. Psst, dia tidak perlu tahu kalau bawahan yang kamu kenakan adalah celana piyama ataupun short sporty yang nyaman. 

Kategori Fashion Wanita merupakan salah satu kategori utama di Blibli, bahkan saat selama pandemi. Untuk melihat koleksi fashion dari Blibli lainnya, kamu bisa cek kurasi produk yang ada di dalam rangkaian program Rejeki Bulan Cinta mulai 1 - 14 Februari 2021. Kamu juga bisa melihat koleksi fesyen edisi Valentine dari kategori Fashion Wanita.