Brilio.net - Dress menjadi salah satu pilihan utama bagi wanita untuk tampil dengan gaya yang feminin. Namun ternyata, tidak semua wanita suka menggunakan gaun karena dianggap terlalu ribet atau terlalu formal. Sebagian wanita ingin mengenakan dress tapi memunculkan kesan casual.

Semakin berkembangnya tren fashion, kini sudah ada banyak sekali model dress salah satunya adalah dress kemeja. Biasanya pakaian ini bisa digunakan saat aktivitas yang lebih casual. Dress kemeja juga bisa digunakan dalam segala aktivias loh tergantung dari cara kamu padu padankannya.

Berikut 4 inspirasi gaya padu padan dress kemeja yang bisa kamu coba seperti dilansir brilio.net dari fustany, Selasa (30/6).

 

1. Model kemeja dibuka.

Padu padan dress © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sohamt

Kamu bisa membuat tampilanmu beda dengan membuka seluruh baguan kancing depan seperti menggunakan outer atau setengahnya. Biarkan rok atau celana yang digunakan terlihat dengan memberi kesan dimensi namun tetap menarik dipandang.


2. Digunakan saat pesta.

Padu padan dress © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@oulfaxoul

Dress kemeja identik dengan tampilan casual, namun ternyata bisa juga digunakan saat menghadiri pesta. Kamu bisa memilih bahan dress yang sesuai dengan acara pesta, kemdian bisa mengenakan sepatu berhak tinggi agar lebih feminin. Jangan lupa gunakan perhiasan agar lebih cantik.


3. Digunakan saat musim panas.

Padu padan dress © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hautehijab

Kamu bisa menggunakan dress saat musim panas, pilih bahan kaos yang membuat kamu nyaman dan ringan dalam beraktivitas. Kamu bisa padulan dengan celana panjang putih agar terlihat lebih segar, untuk hijabnya kamu cukup pakai bahan yang tipis seperti linen atau shifon.


4. Padukan dengan celana jeans.

Padu padan dress © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rahafelshamiofficial

Dress memiliki banyak sekali model sesuai dengan kebutuhan para perempuan. Ada yang modelnya panjang ada juga yang hanya selutut. Kamu bisa padukan bawahan dengan apapun. Salah satunya adalah celana jeans untuk memberi kesan casual. Selain itu, kamu juga bisa pakai sepatu kets dan tas selempang.