4 Cara Ayla Dimitri merawat kecantikan kulit yang sensitif

4 Cara Ayla Dimitri merawat kecantikan kulit yang sensitif

Brilio.net - Saat ini, produk kecantikan sudah banyak sekali tersebar di pasaran. Namun kita tetap harus selektif dalam memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kita. Jangan sampai produk yang kita pakai justru merusak kulit.

Dokter Spesialis Kulit, Listya Paramita, mengatakan, hal pertama yang perlu dilakukan saat akan membeli produk kecantikan adalah dengan mengenali kulit kita. Karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda seperti kulit sensitif, mudah berjerawat, kering, berminyak, maupun normal.

"Rasakan dulu, basic-nya kulit kita gimana. Produksi minyaknya seberapa banyak, gimana reaksinya dengan perubahan cuaca, berpengaruh banget nggak? Apakah gampang kemerahan? Ini harus dirasakan," ungkap dokter Listya dalam konfrensi pers virtual, Jumat (27/11).

Menurutnya, jika kulit sering kali mengalami keluhan, seperti ruam, kemerahan, gatal, kering, beruntusan, mudah berjerawat, hingga rasa terbakar atau perih pada kulit, kemungkinan besar kulit kita masuk dalam kategori sensitif. Biasanya, penyebabnya bisa beragam, seperti udara, bahan kimia dari produk kecantikan apapun yang kita gunakan, hingga dari makanan yang kita konsumsi.

Jika kamu memiliki jenis kulit sensitif, perlu adanya perhatian khusus dan wajib memerhatikan kandungan bahan dari produk perawatan yang digunakan.

"Pertama-tama lihat dulu sensitifnya cenderung ke arah mana, apakah berjerawat, apakah mudah iritas, mudah merah? Sebaiknya, gunakan produk yang sifatnya menenangkan, membuat kalem, rileks, salaah satunya, pilih yang mengandung centella asiatica. Ini relatif aman, bisa menenangkan kulit," imbuh Listya Paramita.

Selebgram dan content creator Ayla Dimitri mengaku, kerap mengalami masalah pada kulit. Tipe kulitnya yang sensitif kerap menimbulkan jerawat. Namun, ia memiliki formula untuk mengatasi masalah di wajahnya itu.

"Aku pakai produk yang ada kandungan centella asiatica. Ini salah satu kandungan yang membantu banget buat kondisi kulit aku yang memiliki jerawat. Cocok untuk semua jenis kulit, terutama yang sensitif dan acne prone," ungkap Ayla Dimitri.

Nah kali ini, Ayla Dimitri akan membagikan rahasia daily routine dalam merawat kulit wajahnya yang sensitif. Berikut ulasannya.

1. Toning essence.

 Merawat kecantikan ala Ayla Dimitri  2020 brilio.net

foto: Instagram/@ayladimitri

Toning essence, toner yang diformulasikan untuk kulit sensitif ini dapat menenangkan, merestorasi kulit, mengembalikan kelembapan kulit lelah dan sensitif, serta memberikan energi pada kulit, dengan formula hypoallergenic untuk kulit sensitif. Jadi, kulit terlihat lebih segar dan bersih.

2. SOS ampoule.

 Merawat kecantikan ala Ayla Dimitri  2020 brilio.net

foto: Instagram/@ayladimitri

SOS Ampoule ini berfungsi menenangkan kulit yang lelah dalam 7 hari. Membantu regenerasi kulit, dan mencerahkan kulit tanpa rasa lengket. Terdiri dari 7 Ampoule dalam satu kemasannya.

3. Soothing cream.

 Merawat kecantikan ala Ayla Dimitri  2020 brilio.net

foto: Instagram/@ayladimitri

Setelah kulit tampak lembab, dilanjutkan dengan soothing cream, yakni krim yang dapat memberi efek menenangkan dan merestorasi kulit, melembapkan, menghaluskan tekstur kulit, dan memberikan nutrisi pada kulit

4. Daily mask.

Hal yang tidak boleh dilewatkan adalah penggunaan masker wajah untuk melengkapi rangkaian perawatan. Masker wajah yang dapat digunakan setiap hari untuk kulit sensitif, rasanya nyaman di kulit, menenangkan dan merestorasi kulitmu.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES