3 Perawatan ini tetap bisa kamu lakukan saat Work From Home

3 Perawatan ini tetap bisa kamu lakukan saat Work From Home

Brilio.net - Pandemi virus Corona mengguncang dunia. Indonesia sendiri tak luput dengan wabah virus yang pertama kali muncul di Wuhan. Sebagai pencegahan penularannya, Indonesia sendiri menerapkan social atau physical distancing. Selain juga menerapkan work from home hingga kuliah online.

Kejadian seperti inu tentu menyulitkan beberapa orang yang suka berativitas di luar rumah. Apalagi bagi mereka yang memang rutin ke salon atau klinik kecantikan untuk melakukan perawatan dengan kejadian seperti ini mereka jadi sulit ke luar rumah.

Namun tak perlu khawatir, di rumah pun kamu bisa melakukan perawatan perawatan diri. Berikut 3 perawatan kecantikan yang bisa kamu lakukan di rumah selama Work From Home seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber.

1. Manicure dan pedicure.

Perawatan dirumah  2020 brilio.net

Bagi sebagian orang membersihkan dan mempercantik kuku menjadi kewajiban. Kalau biasanya treatment ini dilakukan di salon, ternyata medicure dan pedicure bisa kamu lakukan dirumah loh.

Diawali dengan pedicure atau membersihkan kaki, caranya celupkan kaki ke dalam bak berisi air hangat yang mengandung 1 sdt garam Epsom, 2-3 tetes sabun cair, dan 2-3 tetes minyak esensial.

Biarkan selama 5 menit, lalu angkat kaki kamu ke luar bak, hapus cat kuku yang sudah ada sebelumnya, gunakan gunting kuku untuk menyingkirkan kulit mati, jangan lupa kikir kuku kamu dan terakhir gosok kaki pelan menggunakan batu apung.

Kemudian celupkan kaki kembali ke dalam air selama 5 menit, tarik keluar, biarkan mengering, lalu lembabkan dengan lotion dan gunakan kembali dua lapis cat kuku favorit kamu!

2. Facial

Perawatan dirumah  2020 brilio.net

Facial juga bisa kamu coba dirumah. Caranya adalah pertama-tama kamu harus bersihkan wajah menggunakan kapas dan micellar water. Lalu, gunakan susu pembersih atau rangkaian kecantikan lainnya.

Pakai scrub untuk menyingkirkan sel kulit mati dan kotoran. Gunakan steamer untuk memanaskan wajah namun usahakan jangan sampai terlalu panas. Kemudian bersihkan komedo menggunakan alat khusus agar kotoran dan pori-pori terhindar dari kuman.

Langkah terakhir adalah menggunakan sheet mask. Setelah selesai semua rangkaian, gunakan pelembab agar wajah tidak kering atau berminyak.

3. Perawatan rambut

Perawatan dirumah  2020 brilio.net

Cukup siapkan 2 telur ayam, 1 tablet vitamin e khusus rambut, mangkuk, 1 buah lemon, dan 2 tetes minyak esensial favorit.

Lalu, campurkan semua bahan-bahan tersebut dan oleskan ke kepala selama 15 menit sebelum dibilas dengan sampo dan kondisioner. Rasakan kesegaran kepala usai menjalani semua rangkaian tadi perawatan rambut tadi.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES