11 Rekomendasi skincare remaja untuk kulit kering, wajah bebas kusam

11 Rekomendasi skincare remaja untuk kulit kering, wajah bebas kusam

Brilio.net - Penggunaan skincare salah satu hal yang penting untuk mengatasi segala permasalahan kulit di wajah. Menggunakan skincare harus dilakukan sejak dini. Sebab hormon terus berubah, apalagi permasalahan kulit anak remaja berbeda. Mereka biasanya mengalami masalah kulit kering, berminyak, kulit kusam, dan lainnya. Jadi sebaiknya gunakan skincare sebagai rutinitas perawatan kulit yang wajib digunakan.

Setiap skincare biasanya mengandung bahan aktif seperti vitamin B, C, dan E, serta ekstra tanaman dan buah-buahan yang bagus untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah. Penggunaan skincare harus rutin dan sesuai dengan urutan yang benar, mulai dari pembersih wajah, toner, serum, pelembap, sunscreen, masker, eye cream, dan lip serum. Dengan menggunakan skincare secara rutin, permasalahan kulit di wajah pun akan teratasi.

Salah satunya adalah kulit kering, wajah kering disebabkan karena kulit kurang terhidrasi. Biasanya karena paparan sinar matahari berlebih, faktor keturunan, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan skincare sesuai untuk kulit kering, wajah akan lebih terhidrasi dan menjaga kelembapan kulit wajah.

Nah kali ini brilio.net akan merangkum rekomendasi skincare yang cocok untuk kulit kering. Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (1/2).

1. Pigeon Moisturizer

skincare remaja untuk kulit kering

foto: Shopee/Pigeon Indonesia Official Shop

Rekomendasi skincare remaja yang pertama adalah Pigeon Moisturizer. Produk pelembap ni mengandung banyak hahan alami seperti ekstrak chamomile dan jojoba yang dapat membantu menjaga kelembapan wajah, menyejukan, dan melindungi kulit dari iritasi ringan.

Ada pula kandungan hydroviton 24 yang dapat membuat kulit lebih halus, lembut dan tidak kering. Produk ini diformulasi dalam bentuk krim yang ringan sehingga mudah meresap ke kulit dan tidak menyebabkan kulit berminyak.

Cara menggunakannya, ambil Pigeon Moisturizer secukupnya, kemudian usapkan ke wajah secara merata. Diamkan hingga merata sebelum menggunakan rangkaian skincare selanjutnya. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 20 ribu.

2. Emina Bright Stuff Tone Up Cream

skincare remaja untuk kulit kering

foto: Shopee/Emina Official Shop

Pelembap dari Emina Bright Stuff ini menggunakan ekstrak summer plum yang membantu mencerahkan wajah dan membuat kulit leboh halus lembut. Selain itu, pelembap ini juga dapat menlinudngi kulit dari sinar UV dan mampu melembapkan kulit karena ada kandungan vitamin B3 yang komplit.

Pelembab ini diaplikasikan ke wajah setelah menggunakan serum. Ambil serum Emina secukupnya, kemudian oleskan ke wajah secukupnya. Diamkan hingga meresap. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 22.500.

3. Somethinc Hyaluronic 9 + Advanced + B5 Serum

skincare remaja untuk kulit kering

foto: Shopee/Somethinc Official Shop

Seperti namanya, serum ini kaya akan mineral dengan 9 jenis hyaluronic acid yang dapat memproteksi kulit selama 48 jam, mulai dari melembabkan kulit dari lapisan terluar hingga lapisan epidermis terdalam dan berfungsi sebagai moisture barrier.

Kandungan onsen sui water pada serum ini bermanfaat untuk melembapkan, menghidrasi, menjaga kekenyalan kulit, membersihkan pori-pori, dan mampu memperbaiki tekstur kulit. Ada juga kandungan vitamin B5 yang memiliki sifat anti inflamasi sehingga cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif sehingga membuat kulit lebih lembap dan halus.

Cara menggunakan serum ini cukup mudah, ambil produk Somethinc Hyaluronic 9 + Advanced + B5 Serum ke telapak tangan, setelah itu usapkan ke wajah secara merata. Tepuk-tepuk agar serum meresap, lalu diamkan hingga meresap. Harga produk ini adalah Rp 115 ribu.

4. Cetaphil Daily Facial Moisturizer

skincare remaja untuk kulit kering

foto: Shopee/Cetaphil Official Shop

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu bisa menggunakan produk pelembap Cetaphil Daily Facial Moisturizer. Pelembap ini diperkaya dengan SPF serta PA++ yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Selain itu, formula hypoallergenic dapat membuat kulit lebih lembap, sehat dan bernutrisi. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 179 ribu. Cara menggunakannya, ambil pelembap secukupnya ke telapak tangan kemudian usapkan ke wajah secara merata, diamkan hingga meresap.

5. Wardah C-Defense Sleeping Mask

skincare remaja untuk kulit kering

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Wardah C-Defense Sleeping Mask ini merupakan produk masker wajah yang dapat menghidrasi kulit wajah sepanjang malam. Selain itu, kandungan vitamin C pada masker ini dapat membuat wajah lebih halus dan cerah. Memiliki tekstur yang ringan, masker wajah ini mudah meresap ke dalam kulit wajah.

Cara menggunakannya, oleskan pada wajah yang sidah dibersihkan secara merata. Kemudian diamkan hingga esok pagi. Keesokan paginya bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini rutin dua kali seminggu. Harga produk ini adalah Rp 46 ribu.

6. Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

skincare remaja untuk kulit kering

foto: Shopee/Joylab Official Shop

Kamu juga bisa memilih pelembap wajah produk Joylab. Pelembap ini mengandung dua persen niacinamide, betadine, glycerine, allantoin, dan kafein yang membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, melembapkan dan meningkatkan elastisitas kulit, dan juga mampu meregenerasi serta menghaluskan kulit wajah.

Cara menggunakan produk ini, cukup oleskan ke wajah secara merata saat pagi dan malam hari kemudian diamkan hingga pelembap itu meresap ke wajah, lanjutkan dengan perawatan yang lain. Harga produk ini dibanderol dengan harga Rp 145 ribu.

7. Wardah Lightening Night Cream Advanced Niacinamide

skincare remaja untuk kulit kering

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Saat perawatan malam, kamu bisa menggunakan Wardah Lightening Night Cream Advanced Niacinamide. Produk ini diperkaya dengan kandungan niacinamide dan licorice extract yang dapat membantu mencerahkan wajah, menutrisi, dan menyamarkan noda hitam. Selain itu pelembap ini juga dapat melindungi kulit dari efek blue light sehingga kulit lebih cerah dan glowing.

Produk ini digunakan saat malam hari, caranya ambil krim malam secukupnya, kemudian oleskan ke wajah secara merata. Lakukan perawatan ini rutin setiap malam agar hasil maksimal. Produk ini dibanderol dengan harga RP 44 ribu.

8. BNB Butter Rush Vitamin Lip Mask

skincare remaja untuk kulit kering

foto: Barenbliss

Untuk mempercantik penampilan wajah, kamu juga perlu menggunakan lip mask. Lip mask yang kamu pilih bisa dari BNB Butter Rush Vitamin Lip Mask. Produk mengandung bahan aktif seperti precious oils yang kaya akan asam lemak bernutrisi dan antioksidan untuk bibir cerah dan lembut.

Kandungan AQP Free yang dapat membantu melembapkan kulit dan memperkuat skin barrier. Sedangkan kandungan vitamin E dan bisabolol sebagai anti inflamasi yang dapat meredakan bibir pecah-pecah.

Cara pemakaiannya, cukup oleskan ke bibir saat pagi dan malam hari. Perawatan yang dilakukan secara rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal. Saat ini produk tersebut juga mengkombinasikan dengan produk-produk favorit, produk terbaru Cherry Makes Cheerful Lip Velvet, 3 pilihan bundle of Bare Lips Kit bisa kamu dapatkan untuk hasil bibir dengan warna ombre sempurna.

Pertama, Summer on Your Lips, bundle ini terdiri dari Peach Makes Perfect Lip Tint 03 Take Change dan Cherry Makes Cheerful Lip Velvet 06 Summer Sunset. Kedua, Pretty Blushed Lips, yang terdiri dari Peach Makes Perfect Lip Tint 02 Pretty Please dan Cherry Makes Cheerful Lip Velvet 01 Blushed Moment. Ketiga, Settle for Red Lips. Kit ini terdiri dari Peach Makes Perfect Lip Tint 01 Paradise Found dan Cherry Makes Cheerful Lip Velvet 03 Cherish Delight.

9. Mineral Botanica Hyaluronic Acid Serum With Kakadu Plum Fruit Extract

skincare remaja untuk kulit kering

foto: Shopee/Mineral Botanica Official Shop

Serum itu mengandung kakadu plum fruit extract, propanediol, sodium hyaluronate, glycerine, hyaluronic acid, dan xylitol yang dapat menjaga kelembapan kulit, menjaga elastisitas, kulit lebih halus, membantu mengurangi noda hitam di wajah, mengencangkan kulit, dan merawat kulit berjerawat.

Cara menggunakan produk ini cukup ambil beberapa tetes serum kemudian usapkan ke wajah secara merata. Tepuk-tepuk wajah agar serum meresap, lanjutkan dengan produk skincare lainnya.

10. Cosrx Hydrium Watery Toner Skin Care

skincare remaja untuk kulit kering

foto: Shopee/Cosrx Official Shop

Toner rangkaian skincare yang dapat mencerahkan dan melembapkan wajah. Kandungan vitamin B5 dan hyaluronic acid yang dapat melembapkan dan menutrisi kulit. Cara menggunakannya, tuangkan toner ke kapas kemudian usapkan ke wajah sambil ditepuk-tepuk lalu diamkan hingga meresap. Lanjutkan dengan perawatan selanjutnya.

11. Emina Skin Buddy Bubble Up Face Wash

skincare remaja untuk kulit kering

foto: Shopee/Emina Official Shop

Pembersih wajah ini mengandung hyaluronic acid dan ekstrak calendula yang dapat membantu mengangkat debu dan kotoran sehingga kulit lebih halus dan lembut. Selain itu kandungan tersebut juga dapat membuat kulit wajah lebih lembap.

Cara menggunakannya, tuangkan Emina Skin Buddy Bubble Up Face Wash secukupnya, kemudian basahi dengan air dan basuhkan ke wajah hingga berbusa. Beri pijatan dan bilas dengan air bersih.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES