11 Desainer Indonesia bikin kagum di Fashion Week New York, salut

11 Desainer Indonesia bikin kagum di Fashion Week New York, salut

Brilio.net - Karya desainer Tanah Air sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya sudah banyak desainer yang membuat karya terbaiknya yang ditampilkan di acara fashion show di Indonesia maupun mancanegara. Seperti halnya dengan Indonesia Fashion Modest Designer (IFMD) yang kembali menggebrak panggung fashion Internasional untuk unjuk karya terbaik di ASC-Fashion Week New York.

a  2019 brilio.net

Pada 8 September 2019 lalu, sebanyak 11 desainer menunjukkan koleksi terbaiknya. Deretan desainer yang terlibat di antaranya, Jeny Tjahyawati, Rya Baraba, Lia Afif, Lia Soraya, Tuty Adib, Riris Ghofir, Nieta Hidayani, Leny Rafael, Nina Nugroho, Novita Sari, dan Gita Orlin. Masing-masing desainer akan memamerkan 12 koleksi dan didominasi oleh kain Nusantara seperti kain tenun, batik, dan songket. Event ini merupakan kolaborasi Indonesia Fashion Gallery New York dan IFMD.

a  2019 brilio.net

Dalam acara ini, para desainer ini memperkenalkan kain Nusantara yang lebih beragam dengan tema Spring Summer 2020. Oleh sebab itu, pemilihan bahan yang lebih ringan dan warna cerah mendominasi koleksi yang akan dipamerkan.

Ketua IMFD, Jeny Tjahyawati mengatakan selama pagelaran busana dari desainer Tanah Air, semua penonton dibuat kagum, bahkan hingga koleksi terakhir tak ada penonton yang beranjak pergi.

a  2019 brilio.net

"Fashion show nya alhamdulillah berjalan lancar dan koleksi desainer IMDF disetiap memukau penonton," ujar Jenny kepada media di Jakarta.

Bahkan, kata Jeny, di hari terakhir hampir semua koleksi di borong oleh para tamu.

"Mereka mengangumi karya-karya busana modest Indonesia.Setelah fashion show di ASC Fashion Week New York, kami dihari terakhir tgl 12 Fashion show di KJRI New York. Alhamdulillah baju kita di borong," pungkasnya.

(brl/vin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES