Brilio.net - Jika selama ini kamu mengira bahwa makanan terenak dunia itu adalah masakan Eropa, Jepang, Thailand, Malaysia, atau negara-negara lainnya, maka pemikiranmu salah besar.

Faktanya bukan sushi, steak, masakan Thailand, atau kuliner dari di luar sana yang dianggap terlezat di dunia. Justru yang dianggap terenak oleh 35.000 pembaca CNN adalah masakan asli Indonesia.

Daftar 50 makanan terenak dunia yang dirilis CNN, dikutip Sabtu (15/7), menempatkan rendang di urutan teratas sebagai makanan terenak, disusul kemudian dengan nasi goreng.

Rendang enak © Cnn.com

Pembaca CNN Kamal F Chaniago memberikan pendapatnya tentang olahan daging berbumbu kaya rempah ini. "Rendang terbaik. Juara dengan para pecinta sejati. Pantas menjadi makanan terenak dunia," ujarnya.

Pembaca lain Rizky Ramadhika mengatakan, menyukai keduanya rendang dan nasi goreng karena memang menggoyang lidah. "Dua makanan ini juga populer di Indonesia."

Rendang enak © Cnn.com

Sushi dari Jepang

Rendang enak © Cnn.com

Tom yam, Thailand

Setelah rendang dan nasi goreng, masuk dalam jajaran lima besar CNN, berturut-turut: sushi (Jepang), tom yam (Thailand), dan pad thai (Thailand).

Setelah baca ini jadi pengen buru-buru ke warung padang nggak Guys? Tambuo ciek....