Mitos atau fakta, nasi merah bisa bikin kurus?

Mitos atau fakta, nasi merah bisa bikin kurus?
freepik.com

Brilio.net - Bagi orang-orang yang sedang dalam usaha diet untuk menurunkan berat badan, mengatur pola makan nampaknya adalah hal utama yang harus dilakukan. Biasanya, makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi akan dihindari saat dalam program diet.

Mitos atau fakta, nasi merah bisa bikin kurus?

foto: freepik.com

Makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi salah satunya adalah nasi putih. Seperti yang dilansir brilio.net dari healthline.com pada Rabu (14/4), kandungan karbohidrat pada nasi putih setiap cupnya setelah dimasak adalah 53 gram. Berbeda halnya dengan jenis nasi lainnya, nasi merah misalnya.

Nasi merah memiliki jumlah karbohidrat yang lebih rendah, yaitu 45 gram. Maka dari itu, biasanya nasi putih diganti dengan alternatif nasi merah. Selain kandungan karbohidratnya yang lebih rendah, nasi merah juga dapat membantu menurunkan berat badan karena memiliki kandungan serat dan protein yang lebih tinggi dibanding dengan nasi putih.

Mitos atau fakta, nasi merah bisa bikin kurus?

foto: freepik.com

Selain bisa membantu menurunkan berat badan, nasi merah pun memiliki manfaat lain yang baik untuk kesehatan, lho. Kandungan antioksidan flavonoid nasi merah berfungsi untuk melawan radikal bebas.

Nah, berarti nasi merah bisa bikin kurus ternyata adalah fakta ya. Jadi, buat kamu yang sedang dalam usaha untuk menurunkan berat badan, bisa ganti nasi putihmu dengan nasi merah. Selain itu, jangan lupa untuk tetap mengonsumsi makanan sehat lainnya dan berolahraga secara rutin, ya!

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya