Brilio.net - Sebagian besar orang yang sering berkutat di dapur sudah pasti sangat excited atau antusias saat membeli panci baru. Kamu seolah bisa membayangkan sensasi memasak dengan panci baru yang diidam-idamkan. Tentu kamu pun berharap proses memasak jadi lebih mudah dan hidangan menjadi semakin nikmat.

Namun hal ini kerap membuat kamu jadi terburu-buru, langsung memasak menggunakan panci baru tersebut. Alhasil, panci baru pun hanya asal dicuci karena segera ingin dipakai. Padahal panci yang baru dibeli ini perlu dibersihkan terlebih dahulu dengan cara khusus, lho.

Proses mencuci ini tidak hanya berguna menetralkan bekas cat atau bahan berbahaya. Namun, juga memengaruhi ketahanan panci, lho. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan saat mencuci panci baru sebelum digunakan supaya lebih awet dan tahan lama.

Cara ini dijelaskan oleh seorang warganet TikTok melalui akunnya yang bernama @hungrymikego. Dalam video unggahannya tersebut, dia menerangkan tutorial dan beberapa hal yang perlu dilakukan saat mencuci panci baru. Panci yang digunakan sendiri merupakan jenis panci yang terbuat dari keramik (ceramic coating).

Lantas, bagaimana cara panci baru? Yuk, simak ulasan lengkapnya seperti BrilioFood lansir dari TikTok/@hungrymikego, Selasa (11/10).