Brilio.net - Saat kehamilan telah memasuki usia empat atau tujuh bulan, biasanya para wanita bersama keluarganya mengadakan acara syukuran. Puji dan syukur atas kehadiran calon buah hati yang kini sedang dikandungnya. Acara tersebut biasanya diisi lantunan doa yang dipanjatkan dari calon orang tua dan juga keluarga besar.

Berbicara mengenai acara syukuran kehamilan, ada yang sengaja mengadakan dengan cara adat daerah dan ada pula yang sederhana. Tak sedikit para artis Tanah Air juga mengadakan acara tersebut. Mengusung berbagai tema, para penyanyi Indonesia ini pun terlihat begitu khidmat melalui prosesi syukuran.

Tak hanya berbagai tema, hidangan yang disuguhkan di tengah-tengah acara untuk para tamu juga berbagai macam. Mulai dari makanan yang simpel dan sederhana sampai makanan mewah.

Apa saja sih hidangan syukuran kehamilan para penyanyi? Berikut BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (22/9).

1. Baru-baru ini Aurel mengadakan syukuran kehamilan empat bulan. Di acara tersebut tersedia makanan seperti pempek, cendol, nasi liwet, dan kue-kue tradisional.

hidangan syukuran hamil penyanyi © berbagai sumber

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

2. Saat syukuran kehamilan Zaskia Gotik, ia menyediakan hidangan tumpeng mini dengan berbagai macam lauk yang terdiri dari telur, ayam, dan juga tempe.

hidangan syukuran hamil penyanyi © berbagai sumber

foto: Instagram/@zaskia_gotix

3. Syukuran anak kedua Nagita Slavina ada hidangan makanan mewah, lho. Mulai dari salmon, laksa Singapura, dan juga mi ayam.

hidangan syukuran hamil penyanyi © berbagai sumber

foto: YouTube/@Rans Entertainment

4. Nella Kharisma mengadakan syukuran kehamilan dan menyajikan makanan seperti jajanan pasar lengkap. Mulai dari makanan asin hingga manis.

hidangan syukuran hamil penyanyi © berbagai sumber

foto: Instagram/@nellakharisma

5. Syukuran kehamilan Momo Geisha, ia menyajikan tumpeng yang lengkap beserta lauk pauknya. Tumpeng dan juga lauknya pun menggugah selera, lho.

hidangan syukuran hamil penyanyi © berbagai sumber

foto: Instagram/@therealmomogeisha