Brilio.net - Saat datang ke suatu daerah, tentu hal yang paling dicari adalah kulinernya. Kuliner khas di suatu daerah yang jadi primadona wisatawan untuk wajib di cicipi.

Nah, kalau kamu berkunjung ke Solo, banyak banget loh kuliner yang lezat-lezat dan murah yang bisa kamu datangi. Salah satunya adalah Soto Seger Hj. Fatimah yang berada di Jalan Bhayangkara, Tipes, Serengan, Solo ini.

Soto seger © 2018 brilio.net

Sesuai dengan namanya menu andalan di tempat ini adalah soto. Berbeda dengan tempat lain, soto ini memiliki rasa yang lebih lezat dan sangat segar. Saat acara Xpander Media Touring 2018, hampir 50 orang yang tediri dari wartawan dan kru Mitsubishi mencicipi soto yang sudah ada sejak tahun 1998 ini.

Soto Seger ini berisikan daging sapi, tauge, seledri, dan lainnya, rasa soto dengan kuah bening ini begitu segar, dan nikmat saat dilumat di mulut, apalagi bumbu rempah yang bercampur sangat terasa. Untuk sotonya sendiri ada soto ayam dan daging. Soto dan nasi bisa dicampur atau dipisah juga sesuai selera.

Soto seger © 2018 brilio.net

Menikmati kelezatan soto ini tak lengkap bila tanpa sate-satean yang tersedia di atas meja. Ada sebanyak 15 piring makanan pendamping yang terdiri dari berbagai macam sate dan gorengan. Semua bisa pengunjung cicipi sesuai selera.

Kelezatan soto ini memang tidak diragukan, tak heran bila warung ini selalu ramai dikunjungi. Pemilik Soto Segar, Hero Novianto mengatakan, warung milik keluarganya ini etiap harinya bisa menghabiskan 1.000 porsi. "Biasanya ramai saat pagi, makan siang dan sore hari," jelasnya.

Soto seger © 2018 brilio.net

Awalnya, soto ini bernama Soto Seger Mbok Giyem yang berada di Boyolali, kemudian berganti cabang dan mengganti brand pada 2006 lalu. Pemilihan nama Soto Seger ini sendiri karena memang sotonya memiliki rasa yang segar.

Bagi kamu yang sedang berada di Solo tak ada salahnya mencicipi kuliner lezat ini. Soto ini buka dari pukul 06.00-20.00 WIB. Untuk harga satu porsinya sendiri sangat murah lho, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 9.000 saja.