Brilio.net - Sebelum makan di restoran, memang paling pas rasanya memilih menu berdasarkan gambar yang ditampilkan. Pasalnya, gambar-gambar makan yang ditampilkan pada buku menu restoran memang terlihat begitu menggoda. Tetapi, ada kalanya gambar yang ditampilkan nggak sesuai dengan aslinya.

Sehingga, ekspektasi soal makanan tersebut tiba-tiba lenyap begitu saja. Seperti yang baru-baru ini dialami seorang warga dari China saat berkunjung ke Malaysia. Lewat unggahannya di Facebook, pria bernama Shawn Wee tersebut membagikan pengalamannya saat memesan salah satu menu andalan di sebuah restoran di Negeri Jiran tersebut.

Kejadian tersebut dialami Shawn Wee saat ia mengunjungi salah satu restoran terkenal di Malaysia. Saat berada di sana, ia memesan sebuah toast yang menjadi salah satu menu signature restoran tersebut. Ia pun membagikan beberapa potret roti yang ia pesan melalui Facebook-nya. Sekilas nampak biasa, ternyata roti pesanan tersebut tak sesuai dengan gambar yang ditampilkan.

Kena zonk beli roti cantik di foto menu © berbagai sumber

foto: Facebook/Shawn Wee

"(Wow~ Aku hampir tak bisa lihat butternya!)," tulisnya di keterangan gambar tersebut, dilansir BrilioFood dari Facebook/Shawn Wee, Selasa (31/5).

Padahal, pada foto menu dari restoran tersebut, menu yang bernama kaya and butter toast tersebut punya isian butter yang cukup lebar dan tebal di dua sisinya. Tak hanya itu, isian selai sarikayanya juga tampak melimpah di bagian tengah.

Kena zonk beli roti cantik di foto menu © berbagai sumber

foto: Instagram/@oldtownwhitecoffee

Unggahan Shawn Wee di Facebook soal kejadian tersebut pun jadi viral sampai mendapat ribuan atensi dari warganet. Bahkan, unggahan ini sudah dibagikan sebanyak 1,3 ribu kali, lho. Unggananya tersebut juga mendapat lebih dari 4 ribu likes.

Kena zonk beli roti cantik di foto menu © Facebook

Kejadian ini pun bikin warganet lain turut berkomentar di unggahan tersebut. Ada yang takjub dengan isian roti yang kecil. Tak sedikit yang memberikan komentar lucu untuk kejadian yang dialami Shawn tersebut.

"Tuan Yin, ambil kaca pembesar (emoji tertawa)," seru akun Facebook/Bee Bee Seow.

"Aku tak sengaja tertawa (emoji tertawa)," ungkap pemilik akun Facebook/Bobo Wong.

"Mungkin itu sisa mentega dari pisau," celetuk pemilik akun Facebook/.

"Hahahahaha aku ketawa (emoji tertawa)," gelak Facebook/Stella Wong di kolom komentar.

Kejadian serupa ternyata juga dialami salah satu warganet yang turut berkomentar di unggahan Facebook/Shawn Wee. Ia juga mengatakan saat membeli roti yang sama, ternyata isian rotinya juga membuatnya melongo saking kecilnya.

Kena zonk beli roti cantik di foto menu © berbagai sumber

foto: Facebook/Shawn Wee

"Roti yang sama. Buka rotinya, tercengan)," ungkap Facebook/Frances Teoh.