Brilio.net - Diet memang tidak selalu bertujuan untuk menurunkan berat badan, namun bisa juga demi menjaga tubuh dari penyakit yang tidak diinginkan. Sama seperti yang dilakukan oleh Kesha Ratuliu usai melahirkan yang sempat mengalami gerd karena makan sembarangan.

Akhirnya dia memutuskan untuk melakukan diet dengan berkonsultasi dengan dokter ahli Gizi dan mengubah pola makan jadi lebih sehat. Perubahan pola makan tersebut tidak hanya bisa mengatasi gerd, namun juga membuat ASI lebih berkualitas.

Pola makan Kesha Ratuliu tetap memerhatikan kondisinya yang sedang menyusui. Supaya tidak mengganggu produksi dan kualitas ASI yang diberikan untuk sang anak.

"Sulpa sekarang udah gerd 1x pun sehari. Busui friendly juga karna aku menyusui qwenzy sampe sekarang masih ASI ya malah makin berkualitas ASInya karna yang aku makan, makanan berkualitas," tulisnya di Instagram @kesharatuliu05.

Tidak hanya itu, Kesha Ratuliu juga mendapat manfaat lain dari penerapan diet tersebut, yakni berat badan jadi turun.

"Dokter cissieee!!! Hebat banget sih bisa bikin kita pada sehat bonus kuruss," lanjutnya.

Lantas, bagaimana pola makan Kesha Ratuliu saat diet? Berikut BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Minggu (10/4).

1. Mengonsumsi makanan berlemak sehat seperti alpukat dan salmon.

pola makan Kesha Ratuliu berbagai sumber

foto: unsplash.com

Lemak sehat merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan ibu menyusui. Lemak sehat juga bisa jadi sumber energi yang baik bagi tubuh. Oleh karena itu, Kesha Ratuliu tetap mengonsumsi makanan berlemak seperti salmon dan alpukat.

Mengonsumsi lemak tak jenuh juga ternyata bermanfaat dalam mengatasi gerd. Dilansir dari healthline.com, makanan yang mengandung lemak tak jenuh bisa mengurangi gejala refluks lambung.