Brilio.net - Memasak untuk porsi besar memang gampang-gampang susah. Selain karena memasaknya butuh tenaga ekstra, memastikan bumbu-bumbu masakan bisa tercampur dengan rata juga jadi PR tersendiri lho.

Biasanya, menu jumbo kerap disajikan untuk acara keluarga atau sekadar kumpul bareng sahabat dan para karyawan. Beberapa selebriti pun kerap membuat konten yang memperlihatkan aksi mereka masak untuk porsi jumbo.

Menggunakan bahan-bahan yang banyaknya sampai puluhan kilogram, hasil masakan mereka sukses bikin warganet melongo. Nggak cuma porsinya saja yang jadi perhatian, penampakan hasil masakan mereka juga tampak menggugah selera.

Disantap bareng keluarga dan para karyawan, momen kumpul bareng sambil makan pun jadi seru abis. Cocok banget nih, buat jadi inspirasi sajian kumpul keluarga. Dilansir Brilio Food dari berbagai sumber pada Rabu (4/8), berikut sembilan masakan jumbo ala seleb yang bikin melongo.

 

1. Daging jumbo ala Nagita Slavina.

artis masak jumbo © berbagai sumber

foto: YouTue/Rans Entertainment

Nagita Slavina memang kerap memasak dengan porsi jumbo. Kali ini, Gigi membuat menu daging jumbo yang dimasaknya spesial untuk semua penghuni di rumahnya. Daging tersebut diberi bumbu-bumbu seperti bawang bombai, kecap asin, dan kecap manis.

2. Nasi gila raksasa ala Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

artis masak jumbo © berbagai sumber

foto: YouTube/AH

Pasangan seleb Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah memasak nasi gila dengan porsi raksasa. Nasi gila yang diracik Aurel menggunakan bahan-bahan pelengkap seperti bakso, sosis, bawang merah, bawang putih ini tampak menggoda.

3. Nasi goreng jumbo ala Ayu Dewi.

artis masak jumbo © berbagai sumber

foto: YouTube/Mrs Ayu Dewi

Nasi goreng jumbo ala Ayu Dewi ini bisa untuk 30 porsi, lho. Dengan bumbu-bumbu seperti cabai, bawang putih, telur, garam, nasi, dan kecap. Nasi goreng porsi jumbo ini bisa jadi menu ide masak besar kamu.

4. Cumi balakutak jumbo ala Sarwendah.

artis masak jumbo © berbagai sumber

foto: YouTube/The Onsu Family

Untuk membuat masakan jumbonya kali ini, Sarwendah menggunakan 30 kg cumi balakutak lho. Masakan Sarwendah ini spesial dibuat untuk semua orang di rumahnya. Dimasak dengan bumbu bawang bombai, bawang putih, bawang merah, daun jeruk, membuat rasanya semakin menggoda.

5. Ayam jumbo ala Ussy Sulistiawaty.

artis masak jumbo © berbagai sumber

foto: YouTube/Ussy Andhika Official

Masak besar yang dibuat Ussy ini dibagikan untuk saudara-saudara yang ada di jalanan lho. Ayam jumbo ini dimasak dengan bumbu-bumbu halus, kubis, serai, dan sebagainya.

6. Ayam dan sayur ala Nagita Slavina.

artis masak jumbo © berbagai sumber

foto: YouTube/Rans Entertainment

Nagita spesial membuat ayam dan sayur yang dimasak untuk menu sahur bagi karyawannya. Nggak tanggung-tanggung, ayam yang digunakan Gigi untuk memasak ini sampai puluhan kilo, lho.

7. Ramyeon jumbo ala Sarwendah.

artis masak jumbo © berbagai sumber

foto: YouTube/The Onsu Family

Ramyeon, mi khas Korea yang dibuat Sarwendah ini dimasak dalam porsi super banyak untuk disantap bersama seluruh orang rumahnya. Tak lupa Ruben Onsu dan Betrand Peto membantunya.

8. Nasi goreng ala Nagita Slavina.

artis masak jumbo © berbagai sumber

foto: YouTube/Rans Entertainment

Menu jumbo yang dibuat Nagita Slavina memang bervariasi, kali ini ada nasi goreng yang dibuat dalam satu wajan raksasa besar. Nasi goreng ini dimasak dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, sosis, daun bawang, dan lain-lain.

9. Telur raksasa ala Naisa Alifia Yuriza.

artis masak jumbo © berbagai sumber

foto: YouTube/Naisa Alifia Yuriza (N.A.Y)

Telur raksasa yang dibuat oleh YouTuber Naisa Alifia Yuriza ini nggak kalah bikin melongo. Telur yang dimasak di dalam wajan raksasa ini bisa buat ide masak besar bersama keluarga, lho.