Brilio.net - Seblak merupakan makanan khas Sunda yang populer sejak era 2000-an. Nama seblak sendiri usut punya usut berasal dari kata nyeblak. Dalam bahasa Sunda, nyeblak artinya mengagetkan, lantaran sejak suapan pertama, cita rasa seblak bisa-bisa bikin terkejut saking pedasnya, lho.

Selain pedas dari cabai, rasa seblak sendiri juga lezat banget. Hal ini dikarenakan seblak dibuat pakai berbagai bumbu rempah khas Nusantara, salah satunya kencur. Rasa dan aroma dari kencur ini yang bikin seblak banyak digemari.

Nah, kalau berkesempatan main ke Bandung, wajib banget mampir ke sejumlah tempat untuk membeli seblak yang khas, ya. Namun, zaman sekarang memang sudah banyak sekali tempat makan seblak. Kamu pun bisa hunting seblak dengan harga murah, lho.

Ingin tahu di mana saja tempat makan seblak yang ekonomis banget di Bandung? Berikut delapan rekomendasi tempat makan seblak terenak di Bandung dengan harga bersahabat, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Jumat (25/2).

1. Seblak Sultan.

Rekomendasi tempat makan seblak Bandung © Instagram

foto: Instagram/@okal.malik

Buka dari jam 10 WIB pagi, kedai seblak satu ini punya harga ekonomis banget, lho. Porsinya besar, harga satu mangkuknya mulai dari Rp 13.000-an saja. Selain itu, pilihan isi seblaknya juga beragam banget. Tak hanya kerupuk, ada pula sosis, makaroni, bakso, cilok, basreng, sayur, kikil, serta ceker. Buat yang penasaran ingin mencoba Seblak Sultan, kamu bisa datang ke Jalan Sultan Agung di Kota Bandung.

2. Seblak Abdul.

Rekomendasi tempat makan seblak Bandung © Instagram

foto: Instagram/@seblakabdul

Menjual seblak dengan gerobak kaki lima, kamu bisa mencoba Seblak Agung dengan datang ke Jalan Bapa Husen di Kota Bandung. Harga satu porsinya hanya perlu merogok kocek Rp 7.000 sampai Rp 12.000 saja. Nggak hanya seblak, di sini juga menjual cilok goang serta ceker pedas.

3. Seblak Imot.

Rekomendasi tempat makan seblak Bandung © Instagram

foto: Instagram/@seblak_imot

Seblak di Seblak Imot ini cukup unik, lho. Pilihan kerupuk untuk isian seblaknya beragam banget. Kamu juga bisa pakai tambahan batagor, siomay, serta telur. Harga satu mangkuk seblak mulai dari Rp 16.000-an. Buka dari pagi, kamu bisa datang ke Jalan Kepatihan Bandung mulai dari jam 08.30 WIB.

4. Seblak Janda.

Rekomendasi tempat makan seblak Bandung © Instagram

foto: Instagram/@k.food1

Nggak hanya nama kedainya yang ikonik, level pedas di Seblak Janda ini juga punya sebutan tersendiri, lho. Mulai dari level harmonis, pisah ranjang, serta talak satu hingga tiga. Harga seblak di Seblak Janda ini juga ekonomis banget, yakni Rp 16.000. Lokasinya ada di Jalan A.H. Nasution Bandung.

5. Seblak Jebred Bandung.

Rekomendasi tempat makan seblak Bandung © Instagram

foto: Instagram/@sinsanfeb

Berlokasi di Jalan Buah Batu, Seblak Jebred ini menjual dua jenis seblak, yakni seblak basah dan kering. Dengan berbagai topping, satu porsi seblak di sini bisa dibeli dengan harga Rp 18.000. Toppingnya juga banyak pilihan, seperti jamur enoki, tulang rawan, ekado, chicken wings, dan lain-lain.

6. Seblak Jagoan Ayah.

Rekomendasi tempat makan seblak Bandung © Instagram

foto: Instagram/@seblak_jagoan_ayah

Seblak yang satu ini harganya bersahabat banget. Hanya dengan uang Rp 7.000, kamu sudah bisa menikmati seporsi seblak dengan berbagai isian seperti mi, telur, kerupuk, bakso, cilok, sayur, dan lain-lain. Alamatnya ada di Jalan Pahlawan Bandung.

7. Seblak Oces.

Rekomendasi tempat makan seblak Bandung © Instagram

foto: Instagram/@aiiharyani

Mulai dari Rp 10.000 saja, kamu sudah bisa makan seblak lezat di Seblak Oces. Tinggal datang ke Jalan Purnawarman Bandung untuk mencoba seblak dengan isian topping siomay, batagor, ceker, dan sayur yang lengkap.

8. Seblak Iyen.

Rekomendasi tempat makan seblak Bandung © Instagram

foto: Instagram/@catatankafil

Seblak Iyen terkenal dengan topping melimpah dan kuah pedasnya. Kamu bisa memesan seblak tulang, seblak mi, serta seblak kerupuk dengan berbagai topping lainnya. Harga satu mangkuk seblak di sini mulai dari Rp 8.000-an saja, lho. Lokasinya ada di Jalan Cilengkrang II Bandung.