Brilio.net - Surabaya dikenal sebagai kota Pahlawan yang memiliki beragam patung monumen perjuangan. Kota terbesar kedua setelah Jakarta ini pun memiliki banyak destinasi wisata yang nggak kalah keren dan sayang untuk dilewatkan.

Berbicara seputar wisata, tak lengkap mengunjungi kota Surabaya tanpa berwisata kuliner. Surabaya punya berbagai jenis hidangan tradisional lezat, lho. Contohnya ada rawon, rujak cingur, sate, nasi babat, tahu campur, hingga bebek.

Hidangan bebek termasuk ikonik banget di Surabaya, lho. Umumnya, bebek khas Surabaya ini digoreng hingga renyah. Nah, menu bebek ini makin nagih dengan campuran bumbu serundeng yang gurih maksimal.

Kalau kamu mampir ke Surabaya, wajib banget cobain beberapa tempat makan bebek di bawah ini. Berikut sejumlah tempat makan bebek legendaris di Surabaya, BrilioFood lansir dari berbagai sumber pada Kamis (20/1).

1. Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi.

Tempat makan bebek  Surabaya © Instagram

foto: Instagram/@amazingindonesiafood

Tempat makan bebek satu ini laris banget. Kalau kamu nggak tepat waktu, bisa-bisa kehabisan. Buka mulai pukul 14.30 WIB, biasanya di jam 18.00 WIB pun bebek yang dijual di Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi ini sudah habis, lho.

Nah, kamu bisa datang Jl. Tanjung Torawitan jika ingin mencicipi lezatnya bebek goreng Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi. Harga satu porsinya mulai dari Rp 25 ribu.

2. Nasi Bebek Tugu Pahlawan.

Tempat makan bebek  Surabaya © Instagram

foto: Instagram/@the.lucky.belly

Kalau tempat makan bebek satu ini juga nggak kalah ramai. Saat ingin memesan, nantinya kamu akan diminta memilih salah satu dari dua antrean, yakni antrean makan di tempat atau mau dibawa pulang. Nggak perlu heran kenapa tempat warung makan bebek ini selalu ramai, pasalnya Nasi Bebek Tugu Pahlawan sudah ada sejak 1989.

Berlokasi di Jalan Tembaan, kamu bisa datang mulai jam 17.30 WIB sampai tengah malam. Harga satu porsinya mulai dari Rp 30 ribu sudah termasuk satu minuman, komplet kan?

3. Nasi Bebek Pak Sayeki.

Tempat makan bebek  Surabaya © Instagram

foto: Instagram/@duniakulinersurabaya

Nasi Bebek Pak Sayeki pun legendaris abis. Warung ini sudah beroperasi sejak tahun 1985. Bebek goreng di sini dikenal lezat karena rahasia bumbu hitam dan teknik pengolahannya yang membutuhkan waktu lebih dari tiga jam. Dijamin, selain bebeknya yang gurih, sambal koreknya juga nendang banget.

Buat kamu yang mau makan bebek ini, bisa datang ke Jalan Dharmahusada maupun cabangnya di Jalan Raya Bronggalan. Cukup dengan Rp 21 ribu, kamu sudah bisa makan seporsi bebek yang lezat.

4. Warung Bebek Cak Da'i.

Tempat makan bebek  Surabaya © Instagram

foto: Instagram/@yedahardi

Nasi bebek di warung satu ini sering jadi pilihan karena ukurannya jumbo yang mengenyangkan. Selain itu, sambal pendampingnya pun pedas dan nendang banget, lho. Ada pula bumbu hijau yang bikin rasanya semakin gurih. Selain bebek, warung yang sudah berdiri sejak tahun 2000 ini juga menjual menu nasi ayam kampung. Lokasi warung ini ada di Jalan Gayungan PPT dan harga seporsinya mulai dari Rp 24 ribu.

5. Bebek Palupi.

Tempat makan bebek  Surabaya © Instagram

foto: Instagram/@jyesdoeat

Di Bebek Palupi, kamu bisa berkunjung sejak pagi sampai malam hari, nih. Warung bebek ini juga sangat terkenal karena sudah ada sejak era 90-an. Yang bikin banyak pelanggan setia dengan warung ini karena tekstur bebek empuk serta kulitnya renyah abis.

Jika ingin mampir, lokasinya ada di daerah Raya Rungkut Asi Tengah. Satu porsi bebek dan es teh hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 26 ribu.

6. Bebek goreng HT.

Tempat makan bebek  Surabaya © Instagram

foto: Instagram/@surabayafoodies

Ada lagi bebek dengan ukuran jumbo, nih. Yup, bebek goreng HT. Sudah buka sejak tahun 1988, bebek goreng di sini banyak digemari karena berukuran jumbo dan rasa sambalnya sedap. Kamu bisa mampir ke Jalan Karang Empat Besar untuk mencobanya. Harga satu porsi bebek, nasi, dan sambal mulai dari Rp 25 ribu.

7. Bebek Sinjay.

Tempat makan bebek  Surabaya © Instagram

foto: Instagram/@arupadatu

Bebek Sinjay juga termasuk salah satu tempat makan bebek goreng yang paling terkenal di Surabaya. Dulunya, untuk bisa makan di Bebek Sinjay, banyak orang harus menyebrangi jembatan Suramadu terlebih dahulu karena masih berlokasi di Madura.

Namun, kini Bebek Sinjay sudah punya banyak cabang di Surabaya. Dengan harga kisaran Rp 28 ribu, kamu sudah bisa makan puas seporsi bebek dan nasi lengkap dengan minuman.

8. Bebek Purnama.

Tempat makan bebek  Surabaya © Instagram

foto: Instagram/@adjie_lenov

Diberi nama Purnama lantaran warung ini berada di dekat bioskop Purnama. Warung ini sudah dibuka sejak tahun 1992, lho. Bebek Purnama sudah puluhan tahun menyajikan bebek goreng dengan bumbu serundeng kelapa dan sambal rawit yang menggugah selera banget. Harga satu porsi bebek goreng lengkap dengan nasi dan pendamping lainnya mulai dari Rp 24 ribu.