Brilio.net - My Roommate Is a Gumiho merupakan drama Korea terbaru dari TVN. Drama ini diperankan oleh Jang Ki-yong dan Hyeri. Drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama.

Drama ini bercerita tentang seorang mahasiswa yang bernama Lee Dam. Secara tak sengaja ia menelan manik-manik misterius milik Shin Woo-yeo. Keduanya pun memutuskan untuk tinggal bersama supaya bisa memecahkan masalah terkait manik-manik tersebut.

Drama dengan genre romantis, fantasi, dan komedi ini memang menyita perhatian. Akting Jang Ki-yong dan Hyeri sukses bikin penasaran penggemar. Nggak hanya mengusung romansa cinta, di dalam drama tersebut juga terdapat makanan-makanan yang menggoda selera.

Lalu apa saja makanan lezat di drama My Roommate Is a Gumiho ini? Intip kelezatannya seperti Brilio Food rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (7/7).

1. Spicy stir fried duck.

makanan di drama © berbagai sumber

foto: Instagram/@inmyaliment

Makanan ini berbahan dasar bebek. Rasanya perpaduan manis dan asam. Tekstur bebek di drama Korea ini terlihat lembut dan kenyal abis.

2. Jokbal.

makanan di drama © berbagai sumber

foto: Instagram/@nationalfoodgallery

Jokbal juga merupakan makanan yang muncul di drama Korea My Roommate Is a Gumiho. Masakan Korea ini terbuat dari daging babi yang diiris tipis dan dibumbui rempah-rempah.

3. Haejang guk.

makanan di drama © berbagai sumber

foto: Instagram/@grouchy.tigerr

Makanan ini merupakan hidangan sejenis sup sapi yang ditambah dengan bumbu rempah-rempah. Makanan ini makin mantap setelah dicampur dengan daun bawang dan tauge. Bumbu kuahnya pun dipercaya bisa menghilangkan mual.

4. Jajangmyeon.

makanan di drama © berbagai sumber

foto: Instagram/@david_foodie_man

Jajangmyeon merupakan sajian mi yang dibumbui dengan saus hitam. Saus hitam tersebut terbuat dari pasta kacang kedelai hitam. Makanan hits ini juga muncul di drama My Roommate Is a Gumiho dan membuat penonton ngiler.

5. Galbi-jjim.

makanan di drama © berbagai sumber

foto: Instagram/@kimsbop

Semur iga khas Korea, sausnya terbuat dari sari buah pir asia, ecapasin, bawang putih, gula, dan minyak wijen. Makanan ini juga berhasil bikin penonton penasaran.

6. Fried chicken.

makanan di drama © berbagai sumber

foto: Instagram/@danalimseunghee

Fried chicken atau ayam goreng ini juga muncul di My Roommate Is a Gumiho. Ayam goreng kerap muncul di drama Korea. Menu crispy ini biasanya dihidangkan bersama minuman bir.

7. Gyeran jjim.

makanan di drama © berbagai sumber

foto: Instagram/@k__food__


Makanan ini terbuat dari telur kukus khas Korea. Gyeran jjim umumnya dihidangkan sebagai makanan pendamping saat minum bersama kerabat.

8. Pizza.

makanan di drama © berbagai sumber

foto: freepik.com

Pizza juga muncul dalam drama My Roommate Is a Gumiho, lho. Meskipun bukan makanan khas Korea, pizza juga bikin ngiler saat dihidangkan di atas meja. Apalagi melihat adegan Lee Dam yang diperankan oleh Hyeri menyantap pizza tersebut, sukses bikin penonton ikut makan.