Brilio.net - Penggemar musik Tanah Air pasti familiar dengan salah satu grup band Vierratale yang sebelumnya bernama Vierra? Band yang diprakasi oleh Kevin Aprilio ini terkenal berkat lagu-lagu dan suara khas dari sang vokalis, Widy. Tak hanya terkenal karena suaranya, Widy juga jadi perhatian lewat gaya outfitnya yang unik.

Sebagai publik figur, pemilik nama Widy Soediro Nichlany juga begitu memperhatikan penampilannya. Tak berbeda jauh dari kebanyakan selebriti, Widy juga menerapkan gaya hidup sehat di kesehariannya. Usut punya usut, tubuh langsing yang didapatkan Widy nggak lepas dari olahraga dan menjaga asupan nutrisi.

"Bahagia gue ya sesederhana ini, bisa workout secara rutin. Biar jiwa raga juga makin sehat. Kalian udah workout hari ini belum?" tulisnya di Instagram.

Melalui Instagram pribadinya, Seleb kelahiran 1990 ini biasa berbagi kegiatan olahraganya seperti ngegym, boxing, hingga menembak. Selain itu, Widy juga rutin menjaga pola makan sehat untuk menunjang usahanya lewat olahraga. Salah satu caranya dengan rutin mengonsumsi buah untuk sarapan, lho.

Penasaran gimana pola makan pelantun lagu Dengarkan Curhatku ini? Berikut tujuh pola makan Widy Vierra biar tetap langsing, dilansir BrilioFood dari Instagram/@_widikidiw_, Minggu (20/3).

1. Sarapan buah.

Pola makan Widy Vierra © berbagai sumber

foto: Instagram/@_widikidiw_

Widy punya sederet kesibukan baik di atas maupun luar panggung. Biasanya, sebelum beraktivitas di pagi hari, ia setidaknya sarapan untuk menambah energi. Ia kerap sarapan buah, baik dalam bentuk jus atau utuh. Salah satu buah yang kerap ia konsumsi adalah pisang.

"Pagi-pagi sebelum berangkat ngamen nyempetin sarapan dulu selagi personel lain dijemput. Karena sarapan itu penting. Yang dimaksud sarapan itu misal 1 pisang aja jg cukup, intinya jgn sampai perut kosong dan terasa tidak nyaman. Tp kalau kegiatan nya berat, ya mbo makan laa. Yakali bray ga mkn, kasian itu mah cari penyakit ksksksksk #beSmart #freshJuiceAllTheWay," ujarnya di Instagram.

Dilansir dari biohomecares.com, sarapan buah sangat bermanfaat untuk membersihkan tubuh dari racun, meningkatkan metabolisme, bikin tubuh segar, menurunkan berat badan, meningkatkan imun, mengenyangkan, dan masih banyak lagi.

2. Mengurangi makan nasi.

Pola makan Widy Vierra © berbagai sumber

foto: Pexels/Vie Studio

Widy masih kerap mengonsumsi nasi, namun ia memilih untuk mengurangi porsinya. Biasanya, Widy mengonsumsi setengah dari porsi makan normal. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, mengurangi nasi artinya juga mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh. Manfaatnya juga bisa mengurangi risiko berbagai penyakit, salah satunya diabetes.

3. Rutin mengonsumsi sayuran.

Pola makan Widy Vierra © berbagai sumber

foto: Instagram/@_widikidiw_

Di setiap menu makanannya, Widy sebisa mungkin memasukkan berbagai sayuran. Dilansir dari hsph.harvard.edu, sayuran nggak hanya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan, tetapi juga ampuh dukung program diet. Sebab, sayuran bisa bantu mengontrol nafsu makan, lho.

4. Mengonsumsi ikan.

Pola makan Widy Vierra © berbagai sumber

foto: Instagram/@_widikidiw_

Untuk asupan proteinnya, Widy kerap mengonsumsi ikan. Dilansir dari ndtv.com, selain tinggi protein, ikan juga punya asam lemak omega-3 yang bisa menekan nafsu makan agar bisa menjaga tubuh tetap langsing.

5. Mengurangi daging merah.

Pola makan Widy Vierra © berbagai sumber

foto: Instagram/@_widikidiw_

Sementara daging merah seperti sapi dan kambing dikurangi oleh Widy lantaran kandungan lemaknya yang cenderung tinggi. Dilansir dari healthline.com, mengurangi daging merah dapat bermanfaat untuk turunkan berat badan.

6. Minum susu.

Pola makan Widy Vierra © berbagai sumber

foto: Pexels/Pixabay

Widy pun sering mengonsumsi susu. Ia juga tak punya pantangan meminum jenis susu apapun. Rutin minum susu bisa bantu menjaga berat badan tetap stabil, membentuk dan menguatkan otot, serta menjaga kesehatan tulang.

7. Mencukupi kebutuhan air putih.

Pola makan Widy Vierra © berbagai sumber

foto: Instagram/@_widikidiw_

Tak hanya minuman seperti jus dan susu, Widy juga selalu mencukupi kebutuhan cairan tubuhnya dengan air putih. Dilansir dari hub.jhu.edu, air putih bisa menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme, membakar lemak, membersihkan tubuh, dan masih banyak lagi.