Brilio.net - Nagita Slavina merupakan salah satu selebriti yang cukup memerhatikan penampilan. Demi menjaga penampilan tetap ideal, Nagita Slavina pun pernah menjalani diet. Tak hanya buat menurunkan berat badan, diet yang ia jalani juga dapat menjaga kesehatan tubuh.

Sebelum diet, Nagita Slavina melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gizi. Soal cara dan terkait pola makan yang perlu ia lakoni. Namun pola makan bukan menjadi satu-satunya usaha Nagita Slavina untuk menurunkan berat badan. Diketahui, istri Raffi Ahmad ini juga rutin berolahraga. Salah satunya adalah yoga untuk menyeimbangkan massa otot tubuhnya.

Melalui YouTube @Rans Entertainment, wanita yang akrab disapa Gigi ini sengaja membagikan pola makan untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Mau tahu lebih lanjut? Berikut pola makan Nagita Slavina saat diet, BrilioFood rangkum dari YouTube @Rans Entertainment pada Senin (15/11).

1. Mengurangi asupan karbohidrat.

Pola makan Nagita Slavina © 2021 brilio.net

foto: Instagram/raffinagita1717

Nagita mengungkapkan bahwa ketika diet, ia harus mengurangi asupan karbohidrat yang ada pada makanannya. Hal ini juga sudah ia konsultasikan dengan dokter gizinya.

"Fatnya turun banyak loh. Kemarin 34,7 sekarang 32. Jauh, bagus, jadi lebih shape," ujar dokter.

2. Menghindari makan nasi putih.

Pola makan Nagita Slavina © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nagitaslavinaaa1717

Nasi putih tidak hanya mengandung karbohidrat, jenis makanan ini juga dikenal tinggi gula. Seperti yang diketahui, gula mempengaruhi berat badan. Maka dari itu, ia pun berupaya menghindari mengonsumsi nasi putih saat diet.

3. Makan nasi merah.

Pola makan Nagita Slavina © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Demi mendukung program dietnya, Nagita Slavina beralih mengonsumsi nasi merah. Nasi merah seringkali dijadikan sebagai alternatif pengganti nasi putih bagi orang-orang yang sedang menjalani program diet.

4. Mengonsumsi nasi shirataki.

Pola makan Nagita Slavina © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@Rans Entertainment

Untuk mengisi asupan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh, Nagita juga mengonsumsi nasi shirataki. Nasi shirataki tidak memiliki kadar kalori. Selain tersedia dalam bentuk menyerupai nasi, shirataki juga ada yang berbentuk mi. Ini juga merupakan salah satu saran dari dokter gizi,

"Lebih baik ganti shirataki noodle (untuk diet)," tutur sang dokter.

5. Makan roti saat sarapan.

Pola makan Nagita Slavina © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Nagita Slavina mengonsumsi roti sebagai menu sarapan. Saat pagi hari sebelum jam 10.00 WIB, ia hanya boleh mengonsumsi roti. Kemudian Nagita akan minum susu pada pukul 12.00 WIB siang.

"Pagi makan roti selembar sama putih telur, jam 10 makan lagi pakai buah pir," kata Nagita Slavina.

6. Mengonsumsi buah apel.

Pola makan Nagita Slavina © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@Rans Entertainment

Mengatur pola makanan menjadi hal yang penting dalam proses diet Nagita Slavina. Untuk makan sore, ia akan mengonsumsi buah apel.

7. Mengatur konsumsi gula dan garam.

Pola makan Nagita Slavina © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Nagita juga sangat memerhatikan takaran gula dan garam yang masuk ke tubuh. Pasalnya, gula dan garam juga bisa mempengaruhi kenaikan berat badan jika dikonsumsi secara tidak tepat.

"Selama diet, garam dibutuhkan maksimal 1 sendok teh per hari. Jangan lebih dari itu. Yang penting jangan makan yang terlalu asin," ujar dokter gizi.