Brilio.net - Libido rendah pada wanita merupakan hal yang paling sering terjadi pada wanita. Tak hanya itu saja, terkadang wanita juga sering mengalami kesulitan untuk orgasme. Masalah ini tentunya tidak baik untuk hubungan dengan suami bukan? Sudah menjadi rahasia umum bahwa gairah seksual merupakan salah satu faktor penting dalam keharmonisan hubungan suami-istri. Di mana kurangnya dorongan seksual pada wanita tentunya dapat menyebabkan hubungan intim menjadi kurang maksimal.

Ada beberapa penyebab gairah seksual pada wanita menurun. Di antaranya seperti kurangnya ikatan emosional dengan pasangan, seperti sering bertengkar atau kurangnya komunikasi yang baik antar keduanya. Hal lainya juga dapat menurunkan gairah seksual merupakan faktor hormonal, di mana perubahan hormon yang terjadi seperti saat hamil, menyusui dan saat menopouse. Lainnya lagi bisa disebabkan karena faktor fisik serta psikologis.

Sekitar 40% wanita akan mengalami penurunan libido dalam hidupnya, namun kamu tak perlu khawatir karena ini bukan karena akhir dari segalanya. Lalu bagaimana cara untuk membantu meningkatkannya? Para pakar kesehatan seperti pakar seks, jantung, dan psikolog setuju jika seberapa banyak makanan yang dikonsumsi oleh seseorang memiliki pengaruh yang signifikan pada kesehatan seksual.

Pada intinya adalah, makanan yang kamu makan memiliki pengaruh yang besar untuk tubuh dan kehidupan seks. Nah untuk kamu yang merasa mengalami masalah penurunan gairah dalam seksual, ada baiknya untuk mencoba beberapa jenis makanan berikut ini yang dipercaya dapat meningakatkan gairah seks dengan baik. Apa saja? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (10/3).

1. Rempah-rempah

Makanan peningkat hasrat seksual istimewa

foto: pixabay.com

Langkah pertama mungkin kamu bisa mencoba untuk makan rempah, seperti kayu manis, jahe dan pala. Pasalnya jenis rempah-rempah tersebut dipercaya dapat meningkatkan aliran dari dari daerah perut dan pinggul. Tak hanya itu saja, rempah-rempah ini juga mampu meningkatkan produksi lendir vagina.

2. Tiram

Makanan peningkat hasrat seksual istimewa

foto: pixabay.com

Sudah sejak lama tiram dipercaya meningkatkan gairah seksual pada wanita. Pasalnya tiram mengandung zinc yang sangat tinggi, di mana kandungan tersebut sangat membantu wanita dalam meningakatkan hasrat seksualnya dengan membantu produksi jumlah sperma dan produksi hormon testosteron.

Tak hanya itu saja, tiram juga mengandung asam lemak omega-3 yang cukup tinggi yang baik untuk sistem saraf. Tiram juga mengandung dopamine, yang merupakan hormon peningkat gairah seksual yang dihasilkan saat orgasme.

3. Cokelat

Makanan peningkat hasrat seksual istimewa

foto: pixabay.com

Siapa sih yang tak suka coklat? Makanan lezat yang memiliki manfaat tinggi untuk tubuh, seperti magnesium, fosfor, antioksidan, arginin, dan methylxanthine, yang meningkatkan libido. Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa coklat mengandung phenylethylamine yang dikenal sebagai 'bahan kimia cinta'. Nah jika kamu mengkonsumsi coklat, akan sangat baik saat kamu melakukan hubungan seksual dengan suami. Di mana kandungan phenylethylamine dapat melepaskan dopamin, yakni hormon kebahagiaan di otak.

4. Kurma

Makanan peningkat hasrat seksual istimewa

foto: pixabay.com

Kurma mengandung serat dan banyak vitamin, mineral, nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Di Timur Tengah, kurma biasanya dikonsumsi dengan cara mencampurkannya dengan susu dan kayu manis. Nah tahukah kamu dengan mengonsumsi kurma, hasrat seksual akan meningkat sehingga saat bercinta akan menimbulkan kebahagiaan antar keduanya.

5. Bayam

Makanan peningkat hasrat seksual istimewa

foto: pixabay.com

Bayam dikenal sebagai sayuran yang memiliki manfaat tinggi untuk tubuh. Di mana bayam mengandung magnesium yang memiliki fungsi utama melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah ke area intim menjadi lebih lancar dan membuat kamu lebih mudah bergairah.

Namun tak hanya bayam saja, sejumlah sayuran hijau lainnya juga bisa kamu konsumsi untuk meningakatkan gairah seksual. Seperti brokoli, kubis, kale, kol dan lainnya lagi.

6. Fenugreek

Makanan peningkat hasrat seksual istimewa

foto: pixabay.com

Fenugreek merupakan jenis tanaman yang dipercaya orang-orang kuno di Roma, Mesir, dan Yunani yang memiliki khasiat tinggi, salah satunya untuk meningkatkan hasrat seksual pada wanita dan pria.

7. Ikan berlemak

Makanan peningkat hasrat seksual istimewa

foto: pixabay.com

Ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan sarden merupakan jenis ikan yang memiliki kondangan omega-3. Selain meningakatkan kesehatan pada jantung, omega-3 juga membantu meningkatkan kadar dopamin di dalam otak yang bisa meningkatkan gairah seks.