Brilio.net - Kamu pasti sudah tidak asing lagi dong sama popcorn? Camilan yan terbuat dari biji jagung ini sering banget ditemukan dan menemani kamu saat menonton film di bioskop ataupun di rumah.

Kudapan ini juga dikenal karena suara letupannya yang begitu khas. Popcorn atau berondong jagung ini pada umumnya memiliki beberapa varian rasa yang sudah sangat familiar yaitu rasa asin dan caramel yang manis.

Namun ternyata kini, popcorn telah melalui banyak inovasi, terutama dalam hal varian rasa. Sudah banyak yang mencoba menghadirkan popcorn dengan berbagai macam rasa dari yang masih terbilang normal seperti cokelat atau strawberry hingga rasa yang cukup aneh seperti rasa bir. Meski terbilang cukup nyeleneh tapi rasa popcorn itu benar-benar ada dan diproduksi lho.

Nah dilansir dari qraved.com, Jumat (30/3), berikut enam varian popcorn yang memiliki rasa yang unik dan cukup aneh namun nyata.

1. Popcorn rasa bir.

6 Varian popcorn © 2018 Istimewa

foto: thebeeroness.com

Bosan dengan popcorn rasa asin dan caramel, kini kamu bisa mencoba varian rasa baru dari popcorn yaitu rasa bir. Ya, kini kamu bisa menikmati bir dalam bentuk pocorn. Tapi tenang saja, bir yang satu ini tidak memabukkan kok, karena dibuat dengan menggunakan white chedar cheese dengan perasa bir saja.

2. Popcorn rasa Eggnog Brandy.

6 Varian popcorn © 2018 Istimewa

foto: treatsie.com

Mungkin nama Eggnog Brandy masih terdengar asing bagi sebagian orang. Eggnog Brandy sendiri merupakan salah satu minuman yang terkenal banget dikonsumsi orang Ameriak saat malam Natal tiba. Maka tidak mengherankan jika di daerah Seattle, Amerika ada popcorn yang dibuat dnegan rasa minuman ini. Popcorn ini dilapisi dengan caramel, eggnog, bubuk pala dan diberi taburan dark chocolate yang diberi tetesan brandy.

3. Popcorn rasa Gin & Tonic.

6 Varian popcorn © 2018 Istimewa

foto: prezzybox.com

Setelah tadi ada popcorn rasa bir, kali ini popcorn juga dibuat dengan rasa minuman beralkohol lainnya yaitu Gin & Tonic. Namun berbeda dengan popcorn rasa bir yang tidak mengandung alkohol, pocorn rasa Gin & Tonic ini justru mengandung alkohol, sehingga tidak bisa dikonsumsi oleh anak di bawah umur.

4. Popcorn rasa taco.

6 Varian popcorn © 2018 Istimewa

foto: gimmesomeoven.com

Pocporn dengan rasa unik lainnya adalah popcorn rasa taco. Popcorn dengan rasa makanan khas Meksiko ini mempunyai rasa pedas dan gurih seperti rasa taco pada umumnya. Gimana? Tertarik buat mencicipi rasa berbeda dari popcorn yang satu ini nggak?

5. Popcorn rasa jalapeno.

6 Varian popcorn © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@cheftonyindo

Jalapeno merupakan jenis cabai yang memiliki rasa pedas yang sangat kuat. Kebayang nggak tuh makan popcorn dengan sensasi pedas luar biasa dari cabai yang berasal dari Meksiko ini? Buat yang doyan makan makanan pedas sih ini cocok banget. Buat mencicipi popcorn rasa unik ini kamu nggak perlu jauh-jauh, karena di Chef Tony yang ada di Neo Soho kamu bisa mendapatkan popcorn ini.

6. Popcorn rasa kubis.

6 Varian popcorn © 2018 Istimewa

foto: theorganicbunny.com

Nah kalau pocorn yang satu ini pas banget buat kamu yang lagi program diet. Popcorn dengan rasa kubis ini memang menyehatkan karena dibuat dengan kubis asli lho. Unik banget bukan?