6 Restoran dengan pelayan aneh di berbagai negara, janda sampai kera

6 Restoran dengan pelayan aneh di berbagai negara, janda sampai kera

Brilio.net - Bisnis kuliner sudah sejak lama menjadi salah satu bisnis yang paling menjanjikan untuk mendapatkan banyak keuntungan. Terbukti dari banyaknya restoran atau kedai makanan yang menjamur di setiap sudut kota di berbagai belahan dunia.

Dengan banyaknya jumlah restoran, tentunya ada persaingan ketat dalam bisnis kuliner. Tak ayal jika semakin ke sini para pengusaha kuliner semakin kreatif dengan melakukan beragam inovasi untuk menarik perhatian konsumen. Mulai dari berkreasi dengan makanan yang mereka sajikan hingga mendesain interior restoran miliknya menjadi lebih Instagramable dan berbeda dari biasanya. Bahkan beberapa waktu belakangan sudah banyak restoran yang mulai berinovasi dengan menghadirkan pelayan atau waiters yang sangat jauh berbeda dari pelayan pada umumnya.

Ya, untuk menarik dan memberi kesan mendalam bagi para konsumennya, beberapa restoran ini tidak ragu menghadirkan pelayan dengan konsep aneh dan unik. Di antaranya ada yang bikin gemes karena menghadirkan kera dan ada juga yang bisa bikin cowok-cowok salah tingkah karena menghadirkan janda sebagai pelayan restoran.

Jadi makin penasaran bukan? Nah, berikut enam restoran dengan pelayan aneh dari berbagai negara yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (4/11).

1. Kayabuki, Jepang.

6 Restoran dengan pelayan aneh di berbagai negara, janda sampai kera

foto: goinjapanesque.com

Jepang memang kerap menawarkan kreasi kuliner unik. Tidak sampai disitu saja, Jepang juga ternyata menawarkan sensasi menyantap hidangan di restoran yang berbeda dari biasanya dengan menghadirkan kera sebagai pelayan restoran.

Restoran bernama Kayabuki ini memiliki dua ekor kera yang diberi nama Fuku Chan dan Yat Chan sebagai pelayan. Kamu nggak perlu khawatir karena dua ekor kera ini sudah bersertifikat otoritas pemantau hewan di Tokyo. Keduanya sudah mendapat izin resmi untuk menghibur konsumen selama maksimal dua jam.

Fuku Chan dan Yat Chan juga sudah dilatih sedemikian rupa agar ramah ke setiap pelanggan. Kera-kera menggemaskan ini hanya tampil sore hari dan mempunyai tugas mengantarkan handuk serta camilan pada para pengunjung.

Kamu juga bisa berfoto bersama kedua kera imut ini. Oh ya, pastikan kamu sudah reservasi terlebih dahulu biar nggak nyesel karena tidak bisa bertemu Fuku dan Yat karena lama mengantre.

2. Staneemeehoi, Thailand.

6 Restoran dengan pelayan aneh di berbagai negara, janda sampai kera

foto: nextshark.com; 360.mafengwo.cn

Restoran seafood di Thailand ini belakangan tengah ramai menjadi perbincangan para warganet. Bukan hanya karena makanannya, tetapi juga pelayan-pelayan pria yang kerap mencuri perhatian dengan menggunakan kostum imut bak cewek seksi. Tampilan mereka semakin kocak karena para pelayan pria yang juga sering bertingkah kocak saat melayani pengunjung ini mempunyai badan kekar yang atletis. Duh, kebayang kan kocaknya bakal kayak gimana?

3. Macho Cafe, Jepang.

6 Restoran dengan pelayan aneh di berbagai negara, janda sampai kera

foto: jpninfo.com

Nah kalau restoran satu ini bakal bener-bener bikin cewek jadi gagal fokus selama berada di restoran. Bagaimana tidak? Sesuai namanya, restoran di Jepang ini dikelola sekelompok pria yang memamerkan tubuh kekar atletisnya tanpa baju atasan saat melayani pengunjung.

Selain itu, Macho Cafe juga menyajikan kuliner dengan asupan protein tinggi, seperti daging steak, sushi dan masih banyak lagi. Nggak cuma itu aja, kamu khususnya pelanggan cewek juga bisa merasakan sensasi menyantap daging steak sambil dikelilingi para pria macho bertelanjang dada jika memilih menu "Wall of Meat", berani coba nggak girls?

4. Bakmi Janda, Surabaya.

6 Restoran dengan pelayan aneh di berbagai negara, janda sampai kera

foto: Instagram/@bakmijandasurabaya

Kebalikannya dengan Macho Cafe di Jepang, kedai bakmi di Surabaya Indonesia ini bakal bikin cowok jadi salah tingkah. Ya, sesuai dengan namanya, kedai yang menjual bakmi sebagai menu utama ini dikelola sekelompok janda cantik. Janda-janda cantik ini juga akan menggunakan kostum cosplay unik di momen-momen tertentu.

Selain itu, cita rasa bakmi yang disajikan juga patut diacungi jempol. Bakmi yang mengusung cita rasa Peranakan dengan topping ayam dan jamur ini juga dijual dalam versi halal. Terlepas dari konsep unik yang ditawarkan Kedai Bakmi Surabaya, ada pesan bijak tersembunyi, yaitu untuk membuktikan bahwa para janda juga dapat mandiri dan bangkit mencari penghasilan sendiri.

5. DS Music Restaurant, Taiwan.

6 Restoran dengan pelayan aneh di berbagai negara, janda sampai kera

foto: uk.businessinsider.com

Restoran yang berlokasi di ibu kota Taipei ini memang sama seperti restoran lain yang juga mengusung konsep rumah sakit. Namun ternyata, DS Music Restaurant ini merupakan tempat pelopor restoran bertema rumah sakit. Jika kamu datang ke sini, kamu akan benar-benar dilayani layaknya seorang pasien. Mulai dari diberi minuman serupa infus hingga disuapi langsung oleh para pelayan cantik dengan kostum perawat. Menarik bukan?

6. Yokbo Halmae Jib, Korea Selatan.

6 Restoran dengan pelayan aneh di berbagai negara, janda sampai kera

foto: timeout.com

Terakhir, ada restoran dari Korea Selatan. Keunikan restoran ini terdapat pada sang nenek yang menjajakan langsung makanannya, di mana sang nenek mempunyai sifat pemarah dan galak. Namun hal ini justru menjadi daya tariknya sendiri, karena dalam situasi sosial masyarakat Korea Selatan, sifat nenek tersebut merupakan hal lumrah sebagai penanda keakraban dengan konsumen.

Yokbo Halmae Jib sendiri mempunyai arti "rumah nenek yang suka mengumpat". Akan tetapi terlepas dari keunikan sifatnya, sang nenek juga disebut-sebut memiliki tangan ajaib dalam meracik berbagai makanan lezat. Ia juga tidak sungkan memberi tambahan porsi gratis lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya