Brilio.net - Satu-satunya negara maju di kawasan Asia Tenggara, Singapura memiliki beberapa kuliner khas yang terkenal kelezatannya. salah satunya adalah nasi ayam hainan.

Kuliner yang menggunakan ayam sebagai hidangan utama ini merupakan masakan Tionghoa yang populer sebagai masakan Singapura atau Malaysia, dan mudah ditemui di negara Thailand dan di wilayah Hainan, China. Nama Hainan sendiri berasal dari tradisi seni memasak Hainan dan penerapannya oleh populasi orang Tionghoa perantauan suku Hainan di kawasan Nanyang. 

Rasanya yang gurih nan lezat berasal dari proses memasak dengan cara tradisional Hainan. Di mana seluruh daging ayam direbus dalam kaldu tulang ayam atau babi. Buat kamu yang pernah mencicipi kuliner satu ini pasti akan dibuat ketagihan karena kenikmatannya.

Nah kalau kamu nggak bisa ke Singapura untuk menikmati nasi ayam hainan ini tak usah khawatir, berikut ini 5 tempat makan yang menyajikan nasi ayam hainan bercita rasa asli Singapura yang dilansir brilio.net dari qraved.com, Kamis (19/4).

1. Wee Nam Kee.

nasi ayam hainan © 2018 Instagram

foto: Instagram/@weenamkee_ind


Di tempat makan yang berlokasi di daerah Thamrin ini, kamu nggak perlu bingung memilih makan varian ayam hainan, steamed chicken atau roasted chicken. Sebab di Wee Nam Kee, mereka menyajikan gabungan kedua menu tersebut. Rasa gabungan keduanya akan semakin bertambah nikmati dengan seporsi nasi hainan yang gurih.

2. PappaRich.

nasi ayam hainan © 2018 Instagram

foto: Instagram/@papparich.id


Menu nasi hainan dengan steamed chicken di tempat makan yang berada di kawasan Serpong ini dipadankan dengan kecap asin. Nah tambahan kecap asin ini akan semakin membuat rasa dari nasi hainan di PappaRich terasa lebih gurih dan lezat tentunya.

3. Mandarin Chicken Rice.

nasi ayam hainan © 2018 Instagram

foto: Instagram/@mandarinchickenrice


Kamu yang lagi nyari nasi ayam hainan khas Singapura bisa memasukkan Mandarin Chicken Rice dalam daftar kamu nih. Soalnya tempat makan yang terletak di daerah Lebak Bulus ini menyajikan nasi hainan dengan ayam yang bisa kamu pilih rasa dan jenisnya.

4. Jia Jia.

nasi ayam hainan © 2018 Instagram

foto: Instagram/@jiajiachickenrice


Tempat makan yang berada di Pasar Mall of Indonesia ini sudah terkenal dengan menu nasi hainan yang mempunyai cita rasa mirip dengan nasi hainan yang ada di Singapura. Kamu bisa memilih antara steamed shicken rice, roasted shicken rice dan chicken chaarsiu ala Jia Jia. Menu-menu ini terbuat dari beras impor yang diracik dengan berbagai macam bumbu. Meski begitu, harga yang dipatok nggak bakal bikin kantong kamu kering lho.

5. Boon Tong Kee.

nasi ayam hainan © 2018 Instagram

foto: Instagram/@boontongkee_id


Restoran yang satu ini punya unggulan menu roasted chicken khas Singapura yang sudah terkenal. Lembutnya ayam akan bertambah nikmat dengan nasi hainan yang gurih. Dijamin tempat makan yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk ini bakal memanjakan lidah kamu. Apalagi buat kamu yang lagi kangen nasi ayam hainan.