Brilio.net - Bagi pecinta kuliner pasti nggak asing lagi dengan istilah Michelin Star Guide. Panduan kuliner dari Prancis ini menjadi patokan penikmat makanan dari seluruh penjuru dunia. Bahkan, banyak orang yang rela traveling hingga ke luar negeri demi menikmati makanan dari restoran dengan predikat Michelin Star Guide.

Indonesia sendiri sebagai surganya kuliner juga tak mau kalah. Di Bali, ada beberapa restoran yang sudah mendapatkan predikat Michelin Star Guide. Walaupun hanya bisa dihitung dengan jari, restoran ini menawarkan pengalaman makan yang sangat memuaskan.

Setiap restoran di bawah ini memiliki ciri khas yang unik. Nggak cuma makanan yang lezat, mereka menawarkan nuansa dan kesan yang bakalan membekas di hati. Mereka membuktikan bahwa kuliner Indonesia punya pamor yang tinggi bagi pecinta kuliner dari mancanegara.

Penasaran restoran apa saja yang telah mendapat predikat Michelin Star? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (15/1), ini lima restoran di Bali peraih predikat Michelin Star. Wajib coba!

1.  Mozaic

5 restoran bali michelin star © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mozaicrestaurantubud


Mozaic terkenal dengan masakan Indonesia dengan dipadukan ala Prancis. Untuk kamu yang ingin ke sana, restoran ini terletak di Jalan Raya Sanggingan, Kedewatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Chef terkenal Chris Salans dari Mozaic mempunyai kreativitas yang luar biasa dalam mengolah masakan. Di tangan chef, masakan Indonesia bisa diolah dengan teknik Prancis. Cocok banget deh untuk kamu yang ingin menikmati masakan fusion yang unik.

2. Locavore

5 restoran bali michelin star © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@restaurantlocavore


Locavore ini terkenal karena sangat peduli dengan lingkungan sekitar. Restoran ini terletak di Jalan Dewisita No. 10, Banjar Padang, Tegal, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Locavore menyuplai bahan masakannya dari petani lokal Indonesia, lho. Nuansa restoran ini juga cocok banget untuk kamu yang eco-frendly dengan berbagai sentuhan ramah lingkungan yang ada.

3. Merah Putih

5 restoran bali michelin star © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@merahputihbali


Sama dengan namanya, restoran ini menyajikan kuliner khas dari nusantara. Restoran ini terletak di Jalan Petitenget No. 100X, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Ada dua kategori yang bisa kamu pilih yaitu masakan modern dan tradisional. Santap kuliner di Merah Putih menawarkan cita rasa Indonesia yang selalu bikin kangen.

4.  Metis Restaurant

5 restoran bali michelin star © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@metis_bali


Restoran ini mengombinasikan masakan Timur Tengah dengan Prancis. Nuansa elegan dan berkelas bisa kamu temukan di Metis Restaurant. Restoran ini terletak di Jl. Petitenget No.6, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Kamu bakal menemui berbagai olahan daging ala Timur Tengah dengan sentuhan prancis di sini. Menikmati hidangan di sini merupakan salah satu pengalaman tak terlupakan.

5. Teatro Gastroteque

5 restoran bali michelin star © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@teatrogastroteque


Restoran yang terletak di Jalan Kayu Aya Blok C No. 1-2, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini menawarkan fine dining yang luar biasa. Tak sekadar hidangan, restoran ini menampilkan seni di setiap piring. Tak monoton, menu masakan yang ada menyesuaikan dengan musim yang ada. Penyajian yang luar biasa dipadu dengan cita rasa yang lezat pasti bikin kamu penasaran.