Brilio.net - Usai memutuskan pensiun dari dunia basket, Denny Sumargo kini banting setir jadi aktor dan YouTuber. Seleb kelahiran 1981 ini juga rutin membagikan kesehariannya melalui channel YouTube dan akun Instagram pribadinya.

Selain membagikan projek-projek terbarunya, ia juga kerap berbagi tips olahraga dan seputar gaya hidup sehat. Menurutnya, penting untuk menjaga tubuh agar selalu fit dan bugar dengan menjaga pola makan. Tak lupa pula ia rutin berolahraga agar tubuhnya selalu atletis.

"Kalau aku patokannya mau apapun istilahnya nanti kedepannya, tetep badan harus fit & bugar sih,, olahraga harus rutin, pola makan yang sehat, termasuk menjaga agar cairan tubuh tetap seimbang dan ga dehidrasi," tulisnya di Instagram.

Lantas, gimana sih pola makan suami Olivia Allan ini? Berikut lima pola makan Denny Sumargo yang bikin tubuh atletis serta simpel tanpa diet, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Kamis (21/10).

1. Sesekali makan enak untuk menikmati hidup.

Pola makan Denny Sumargo © Instagram

foto: Instagram/@sumargodenny

Walau kurang sehat, tetapi terkadang pebasket satu ini masih mengonsumsi makanan enak yang kurang sehat, lho. Menurutnya, ia juga harus menikmati hidup, asalkan tetap menjaga agar tidak berlebihan dan bisa menyeimbangkan dengan makanan sehat.

"Kita juga harus menikmati hidup bukan," ungkapnya dilansir dari liputan6.com.

2. Sarapan oatmeal.

Pola makan Denny Sumargo © Instagram

foto: Instagram/@sumargodenny

Jika dirasa terlalu sering mengonsumsi makanan yang kurang sehat, Denny Sumargo akan segera menyesuaikan lagi pola makan sehatnya. Salah satunya dengan sarapan oatmeal.

3. Menyeimbangkan menu makanan.

Pola makan Denny Sumargo © Instagram

foto: Instagram/@sumargodenny

Cara ini juga bikin Denny Sumargo tetap sehat namun masih bisa mengonsumsi makanan enak yang tinggi kalori. Ia selalu menyeimbangkan menu makanannya antara yang sehat dan tidak setiap minggunya.

"Ada kalanya makan yang jorok dan sehat karena badan punya daya tahan sendiri. Dalam seminggu ada lah tiga kali makan jorok dan selebihnya, tiga kali makan sehat, seimbang aja," ucap Denny Sumargo dilansir dari fimela.com.

4. Mengurangi makanan berlemak.

Pola makan Denny Sumargo © Instagram

foto: Instagram/@sumargodenny

Walaupun masih mengonsumsi makanan sembarangan, Denny Sumargo pun tetap memperhatikan menu makanannya. Ia tetap mengurangi makanan berlemak, salah satunya makanan bersantan. Perlu diingat juga, ia pun rutin berolahraga, sehingga berat badannya selalu stabil.

5. Menghindari junk food.

Pola makan Denny Sumargo © Instagram

foto: Instagram/@sumargodenny

Tak hanya mengurangi makanan berlemak, Denny Sumargo pun menghindari satu jenis makanan berlemak, yaitu junk food. Hal tersebut lah yang menjaga berat badannya tetap stabil dan atletisnya.

"Bukan artinya diet ya, tapi menghindari yang lemak atau junk food. Tapi kalau misalnya masih aman, hajar semua!" ungkapnya dilansir dari fimela.com.