Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika hal-hal berbau Korea sangat digemari di Indonesia. Mulai dari kelompok musik (girlband dan boyband), fesyen, film (drama Korea atau drakor) hingga menu kuliner. Nah untuk sajian kuiiner, khususnya mie juga kini semakin diminati. Apalagi saat ini untuk menikmati mie instan ala Negeri Ginseng bisa dengan mudah ditemui di gerai-gerai ritel atau supermarket.

Selain itu, varian yang disajikan juga beragam. Untuk rasa, juga nggak jauh berbeda dengan kuliner Indonesia dari sisi bahan rempahnya, terutama soal kepedasan rasa yang dimiliki mie asal Korea patut diacungi jempol. Wajar jika banyak orang yang penasaran dengan cita rasa mie instan Korea. Di tambah lagi fenomena tren kegemaran makanan Korea semakin meluas akibat pengaruh tayangan televisi lewat drakor. 

Nah dari sekian banyak sajian mie instan Korea, nama Arirang kini makin dikenal. Mie instan yang berbentuk besar dan kenyal ini teksturnya cukup lembut dan mudah dicerna. Jadi untuk memakannya tidak diperlukan beberapa kunyahan. Soal takaran sangat pas untuk perut orang Indonesia. Tidak terlalu sedikit juga tidak terlalu banyak. Porsi Arirang pas untuk sekali makan.

Mie instan Korea © 2020 brilio.net

Disamping itu, mie instan produk PT Jakarana Tama ini juga bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Jadi sangat cocok untuk masyarakat Indonesia yang sebagian besar muslim. Nah mie instan ini baru saja meluncurkan varian baru untuk memenuhi selera masyarakat Indonesia. “Kami meluncurkan varian terbaru dari produk Arirang,” ujar Product Manager, PT Jakarana Tama Vicktorio Haryono dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Kamis (10/12/2020).

Ketiga varian terbaru ini dapat menjadi favorit baru bagi konsumen penggemar makanan yang gluten free, praktis tapi bisa mengenyangkan karena dibuat dari bahan-bahan tepung beras yang terbaik dan berkualitas menjadikan rasa dan texture yang tidak diragukan lagi kelezatannya. Tepung beras sangat baik untuk kesehatan usus.

Eka Dian Setyowati, E-Commerce and Digital Marketing Manager menjelaskan bahwa penggemar mie Korea Arirang dapat memperoleh produk ini di beberapa marketplace sejak November lalu dan akan di distribusikan PT Sinar Mas Distribution pada awal tahun secara nasional. “Kamu yang penasaran bisa segera coba dan rasakan kenikmatannya dengan membeli di toko online sejak November 2020 dan toko offiline pada awal tahun 2021,” jelas Eka.

Penasaran, varian apa saja sih yang baru saja diluncurkan Arirang yang membuat kamu semakin menyukai sajian cita rasa K-food?

1. Arirang Bulgogi Rice Vermicellli

Mie instan Korea © 2020 brilio.net

Sajian bihun goreng dengan rasa dan aroma bulgogi atau daging panggang yang sangat menggoda selera makan dilengkapi dengan topingwijen yang banyak manfaatnya bagi kesehatan, salah satunya adalah melancarkan pencernaan.

2. Arirang Curry Rice Vermicellli

Mie instan Korea © 2020 brilio.net

Sop bihun dengan rasa dan aroma curry terbuat dari kunyit. Kunyit dipercaya sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena kandungan kurkumin pada kunyit bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga sistem kekebalan.

3. Arirang Bone Marrow Rice Noodle

Mie instan Korea © 2020 brilio.net

Sop kwetiau dengan rasa dan aroma sum-sum tulang yang paling cocok dinikmati bersama keluarga sehingga bisa menambah kehangatan dalam kebersamaan.