11 Cara menyimpan buah ala Tasyi Athasyia, tetap segar dan tahan lama

11 Cara menyimpan buah ala Tasyi Athasyia, tetap segar dan tahan lama
Instagram/@tasyiiathasyia

Brilio.net - Dikenal dengan julukan "Queen of Home Cooking", Tasyi Athasyia kerap membagikan berbagai macam kitchen hacks atau serba-serbi dapur dan tips memasak. Tidak sedikit para penonton YouTubenya yang kemudian meniru tips-tips ala Tasyi Athasyia.

Kembaran Tasya Farasya ini pun turut memerhatikan bahan makanan yang akan digunakan, lho. Termasuk bagaimana cara menyimpan bahan makanan yang benad. Baik sayuran, buah, bumbu, rempah, dan lain sebagainya. Teknik penyimpanan yang benar berguna agar bahan makanan jadi lebih tahan lama dan tetap segar saat akan dikonsumsi nantinya.

Tasyi Athasyia sendiri memang kerap menyimpan buah sebagai stok untuk langsung dikonsumsi atau diolah menjadi masakan. Perempuan berusia 30 tahun ini juga berpendapat bahwa buah yang tidak disimpan dengan benar, apalagi dengan kondisi yang cenderung lembap bisa menyebabkan proses pembusukan berlangsung semakin cepat.

"Karena buah-buahanyang basah gitu ya, yang di dalamnya banyak moisture itukan dia memang lebih cepat membusuk, makanya kita harus bawahnya tuh jangan sampe embun dari kulkas, masuk juga ke permukaan luar yang bisa bikin cepat busuk," jelasnya dikutip dari YouTube/Tasyi Athasyia.

Nah, kira-kira bagaimana cara Tasyi Athasyia menyimpan stok buah yang dia miliki, ya? Berikut ulasannya telah BrilioFood himpun dari YouTube/Tasyi Athasyia, Kamis (16/5).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya