Brilio.net - Dea Ananda tengah menikmati perannya sebagai ibu baru setelah melahirkan anak pertamanya pada Selasa (14/6) lalu. Istri Ariel Nidji ini rutin membagikan pengalamannya merawat sang buah hati lewat Instagram pribadinya. Mulai dari trik memilih peralatan bayi sampai seputar menyusui.

Selama menyusui, Dea Ananda mengaku sejauh ini ASI-nya selalu lancar. Mantan penyanyi cilik Trio Kwek Kwek ini diketahui sudah sejak lama menerapkan gaya hidup sehat, bahkan sebelum hamil. Pasalnya, dilansir dari webarchive.library.unt.edu, pola hidup sehat sangat berpengaruh terhadap lancarnya produksi ASI.

Di samping itu, Dea Ananda juga menstimulasi produksi ASI dengan rajin memompanya. Dilansir dari healthline.com, memompa ASI nggak hanya membuatnya produksinya lebih lancar, tapi juga meningkatkan komposisi lemak pada ASI. Lemak pada ASI ini tergolong lemak kompleks bermanfaat untuk pertumbuhan bayi.

"Bersyukur asiku lebih, jadi gak bisa jauh2 dari mompa..,kalo didiemin kelamaan kan gak kebayang itu rasanya yah.. jadi ya harus rutin pompa," ungkap Dea Ananda dilansir dari Instagram pribadinya.

Menjalani pola hidup sehat, Dea Ananda juga memilih makanan-makanan yang bisa membantu memperlancar produksi ASI-nya. Penasaran makanan apa saja yang dikonsumsi Dea Ananda? Berikut 10 makanan dan minuman dikonsumsi Dea Ananda yang bantu lancarkan ASI, dilansir BrilioFood dari Instagram/@dea_ananda, Kamis (1/9).