Brilio.net - Sebagai salah satu bahan makanan yang tinggi protein, ikan memang mudah diolah menjadi berbagai macam menu masakan lezat. Namun sebelum memasak ikan, ada pekerjaan yang perlu dilakukan terlebih dahulu, yakni membersihkan insang dan kotoran ikan.

Sisik dan insang menjadi bagian ikan yang perlu untuk dihilangkan sebelum diolah. Namun bagi beberapa orang, membersihkan ikan terutama pada bagian insang adalah pekerjaan yang sulit dan cukup merepotkan.

Insang bisa dibersihkan langsung menggunakan jari tangan. Bisa pula dengan cara merobek atau membelah bagian perut ikan dengan pisau, lalu insang dapat dibuang. Selain dua cara tersebut, ternyata ada teknik lain untuk membuang insang ikan, lho.

Food vlogger Tasyi Athasyia mencoba cara membersihkan insang berdasarkan sebuah video yang beredar di TikTok. Hanya dengan sumpit, Tasyi Athasyia berhasil mengeluarkan bagian dalam perut ikan dengan mudah. Selain nggak ribet, cara ini bisa membuat tampilan ikan tidak rusak karena bagian perut tidak robek atau rusak.

Nah, ingin tahu bagaimana caranya? Yuk, simak sederet langkah membersihkan insang ikan ala Tasyi Athasyia, BrilioFood kutip dari YouTube/Tasyi Athasyia pada Senin (11/7).