Brilio.net - Mendengar ada yang menyebut ular, seringkali yang terpikirkan pertama kali adalah hewan menakutkan dan berbahaya. Tapi melihat ular yang satu ini dijamin akan membuatmu terpesona.

Texas State Parks lewat akun Twitter @TPWDparks Kamis (20/10) kemarin mengunggah foto seekor ular. Dalam sekejap, foto ular tersebut kemudian menjadi viral dan menjadi bahan perbincangan banyak orang.

ular berkacamata © 2016 brilio.net

Hal ini karena, ular tersebut unik. Uniknya adalah ia disebut sedang memakai kacamata dan berkumis. Eits, tapi bukan kacamata betulan lho. Bentuk kacamata hitam yang terletak di antara kedua matanya itu merupakan corak di sisiknya.

ular berkacamata © 2016 brilio.net

Ular yang fashionable ini adalah jenis ular tikus Texas, spesies ular yang mudah ditemukan di seluruh Amerika Serikat. Sang fotografer Karlie Gray pun menyatakan jika ular ini tidaklah terlalu berbahaya, seperti yang dilansir brilio.net dari chron.com, Sabtu (29/10).

ular berkacamata © 2016 brilio.net

Setelah menjadi viral, banyak orang memberi julukan pada ular tersebut. Di antaranya adalah Zorro karena kumis ikoniknya. Ada juga yang menyebut Richard Petty dalam versi ular.

Kalau menurutmu gimana dengan penampakan ular tersebut?