Brilio.net - Namanya Polly, anak kambing berusia 6 bulan ini menderita sindrom gelisah akut dan penyakit neurologis yang membuat matanya sebelah buta. Untungnya, anak kambing tersebut dibawa dan akhirnya dirawat oleh Pusat Penyelamatan Kambing setempat yang berada di Anarcchy.

Pendiri pusat penyelamatan tersebut, Leanne Lauricella mengatakan kepada BuzzFeed, seperti dilansir brilio.net, Rabu (30/11), bahwa Polly ini memiliki kelainan yaitu hanya bisa tenang ketika sudah mengenakan kostum bebek. Bila tak menggunakan kostum bebek, anak kambing ini akan marah serta uring-uringan.

Kambing Polly © 2016 brilio.net

Kambing Polly © 2016 brilio.net

Lauricella mengatakan jika Polly tidak dapat menemukan kostum bebeknya atau jika ada terlalu banyak orang di rumah pusat penyelamatan tersebut, maka akan merasa cemas.

Loading...

"Segera setelah saya mengenakan kostum bebek pada Polly, dia akan tertidur," kata Lauricella.

"Saya menyadari bahwa kostum itu memberikan semacam efek menenangkan pada dirinya," lanjutnya.

Kambing Polly © 2016 brilio.net

Kambing Polly © 2016 brilio.net

Lauricella juga mengatakan perilaku aneh yang dialami oleh Polly tersebut telah dikaitkan dengan masalah neurologis. Lauricella berencana membawa Polly untuk mengunjungi seorang dokter hewan dengan konsentrasi saraf dalam beberapa minggu ke depan guna mendapat jawaban yang lebih akurat.

Polly selalu menyukai bila dirinya terbungkus dalam kostum bebek. Lauricella pernah mencoba mengenakan kostum hewan lain pada Polly, namun tetap saja gejala sindrom kecemasannya tersebut muncul dan membuatnya menjadi tak tenang.