Brilio.net - Sudah menonton 'Fantastic Beast And Where to Find Them'?, tentunya kamu bakal terkesan dan kegelian tertawa terbahak-bahak bila melihat tingkah laku Niffler, salah stau hewan yang kabur dari koper Newt Scamander. Nah, bentuk Niffler ini seperti gabungan platipus dan penguin. Ia menyukai barang berkilau. Perhiasan, uang koin, bisa ia masukkan ke perutnya sampai jadi gendut.

Dalam Pottermore dijelaskan, Niffler adalah hewan "makhluk gendut, berbulu, hitam, berhidung seperti manusia tapi panjang, dan dipelihara oleh goblin (penjaga bank)." Dalam film Fantastic Beasts and Where to Find Them ini, si Niffler tersebut kabur dan merepotkan Newt, yang harus memburunya ditemani teman barunya Tina dan seorang manusia biasa yang tak punya kekuatan sihir bernama Kowalski.

Ternyata, di dunia nyata hewan Niffler itu ada lho. Hewan tersebut merupakan Echidna, hewan khas Australia. Echidna atau babi duri adalah satu-satunya hewan dari ordo Monotremata yang masih bertahan hidup selain platipus. Keempat spesies yang masih hidup, merupakan hewan asli Papua dan Australia, semuanya termasuk ke dalam famili Tachyglossidae. Echidna ini dinamai berdasarkan nama monster dalam mitologi Yunani kuno.

Penasaran seperti apa hewan asli Niffler ini di dunia nyata? Yuk, intip foto-fotonya berikut ini yang dilansir brilio.net dari buzzfeed.com, Jumat (25/11).

1. Ketika Niffler beraksi nih..

Loading...

Niffler Echidna © 2016 brilio.net

2. Menggemaskan ya memang..

Niffler Echidna © 2016 brilio.net

3. Tingkahnya yang lucu membuat para penonton filmnya tertawa terbahak-bahak.

Niffler Echidna © 2016 brilio.net

4. Nah, kalau ini echidna yang asli.

Niffler Echidna © 2016 brilio.net

5. Nggak kalah lucu, kan?

Niffler Echidna © 2016 brilio.net

6. Kamu bisa bedakan mana niffler mana echidna khas Australia?

Niffler Echidna © 2016 brilio.net