Brilio.net - Seekor anak babi berwajah mirip monyet lahir di Zhijin, Provinsi Guizhou, China. Meskipun belum jelas apa yang menyebabkan wajah babi terlihat seperti itu, namun para ahli percaya pencemaran lingkungan memainkan peran dalam menciptakan wajah aneh si babi.

Dilansir brilio.net dari Shanghaiist, Sabtu (10/12), karena cacat, bayi babi itu tak dapat menyusu dari sang induk. Akhirnya oleh pemiliknya diberi minum susu seperti bayi mereka sendiri. Padahal pemiliknya, Lin, mengatakan awalnya saat pertama kali melihat anak babi itu ia merasa takut.

Namun, anak babi berwajah monyet itu kini jadi daya tarik masyarakat pedesaan di China dan juga dunia maya. Foto binatang dengan dua moncong, rahang bawah menonjol dan tiga mata itu ramai di sejumlah media sosial.

Kasus babi yang terlahir dengan wajah cacat bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya pernah dilaporkan kejadian serupa di Kota Ciego de Avila, Kuba. Sementara di China tercatat, tahun 2012 anak babi berkepala dua dan bermata tiga secara mengejutkan pernah ditemukan di Nanchang, provinsi Jiangxi. Tahun berikutnya, salah satu anak babi dengan dua mulut dan dua hidung lahir dari seorang induk di Yunlin, Taiwan.

Nah, berikut foto-foto si babi yang memiliki wajah mirip monyet itu:

Loading...

1. Anak babi aneh dengan wajah menyerupai monyet lahir di China.

babi berwajah monyet © 2016 Shanghaiist

2. Terlihat babi itu memiliki kepala mirip monyet, moncong kecil dan rahang bawah yang menonjol.

babi berwajah monyet © 2016 Shanghaiist

3. Pemiliknya, Lin, memutuskan untuk merawat bayi itu seperti bayi mereka sendiri.

babi berwajah monyet © 2016 Shanghaiist

4. Tak bisa mendapatkan susu dari sang induk, babi itu menerima susu dari sang pemilik layaknya seorang bayi.

babi berwajah monyet © 2016 Shanghaiist