Brilio.net - Beberapa waktu belakangan media sosial dihiasi artikel tentang kucing kembar Iriss and Abyss asal Saint Petersburg, Rusia. Keunikan kucing kembar berusia sembilan bulan ini adalah bulunya sama-sama putih dan memiliki mata yang berbeda antara kiri dan kanan, yakni abu-abu dan biru.

Fenomena perbedaan warna mata tersebut dikenal dengan istilah ilmiah Heterochromia Iridum. Walaupun terbilang mengalami kelainan genetik, kucing kembar berjenis kelamin betina tersebut maupun kucing lain dengan kelainan serupa, tetap lucu lho.

BACA JUGA: Postingan Instagram bisa ungkap profesi terbaikmu, ini cara mengetahui

Mau tahu gimana manisnya para kucing yang mengalami kelainan warna mata ini? Berikut dilansir brilio.net dari BuzzFeed, Rabu (10/8), 17 kucing dengan mata yang warnanya berbeda antara mata kiri dan kanan. Check them out!

1. Tatapannya jadi keren begitu, ya?

foto: Flickr/neojun


2. Hi, world!

Loading...

foto: Flickr/john_mariscos


3. Kucingnya justru mirip kelinci, yah?

foto: instagram.com


4. Hei, kamu! Lihat mataku...

foto: Flickr/asagayakei


5. Bulu dan matanya menggemaskan, ya?

foto: Flickr/27875041@N02


6. Melototin apaan, sih?

foto: Flickr/nikonlarry


7. Bahkan kucing jenis sphynx juga bisa mengalami kelainan genetik ini.

foto: Flickr/cobeflow


8. Perbedaan warna matanya bikin takjub.

foto: Flickr/ihasb33r


9. Gemes, deh...

foto: Flickr/8111632@N08


Wah, keren ya? KLIK NEXT untuk tahu kucing-kucing lain dengan warna mata berbeda seperti di atas.

2 dari 2 halaman


10. Halo...

foto: Flickr/dfe


11. Kalau bulu hitam tapi mata abu-abu dan biru, keren nggak?

foto: flickriver.com


12. Ini juga mengalami Heterochromia Iridum.

foto: Flickr/h-huynh


13. Memicingkan sebelah mata, ya?

foto: Flickr/pitufobia


14. Hei, siapa itu? *sambil menatap lurus ke depan*

foto: Flickr/cobismith


15. Wah, kira-kira di sekelilingmu ada kucing seperti ini nggak sih?

foto: Flickr/cobismith


16. Aku lucu, kan?

foto: Flickr/goathouse


17. Eskpresi merengut, ya?

foto: Flickr/clunkygirl