Sering tak disadari, ini 9 kebiasaan buruk penyebab timbulnya jerawat pada wajah

Sering tak disadari, ini 9 kebiasaan buruk penyebab timbulnya jerawat pada wajah

Brilio.net - Jerawat merupakan salah satu dari sekian banyak permasalahan kulit yang sering dikeluhkan oleh orang. Jerawat selain bisa mengganggu penampilan, juga bisa mengganggu kesehatan. Timbulnya jerawat disebabkan karena berbagai faktor, seperti faktor internal maupun faktor eksternal.

Faktor internal bisa berupa fluktuasi hormon yang terjadi pada tubuh manusia. Sedangkan faktor eksternal bisa berupa kondisi lingkungan maupun kebiasaan-kebiasaan buruk yang seringkali dilakukan.

Nah, untuk meminimalisir dan mencegah timbulnya jerawat tentunya kamu juga harus mengetahui kebiasaan-kebiasaan buruk yang menjadi penyebabnya.

Berikut briliobeauty.net telah merangkum 9 kebiasaan buruk penyebab timbulnya jerawat pada wajah dari berbagai sumber, Sabtu (29/4).

1. Tidur dengan makeup.

kebiasaan buruk penyebab timbulnya jerawat  berbagai sumber

foto: freepik.com

Kebiasaan buruk pertama yang bisa memicu timbulnya jerawat pada kulit wajah adalah tidur dengan menggunakan makeup. Hal ini dikarenakan produk makeup yang dibiarkan menempel semalaman tanpa dibersihkan pada kulit akan menyumbat pori-pori yang akan mendorong timbulnya jerawat.

Untuk mencegahnya, kamu bisa melakukan metode double cleansing sebelum tidur untuk menghapus makeup dan membersihkan wajah secara maksimal.

(mgg/Luthfiah Ulfiani)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES