Rekomendasi 10 exfoliating skincare, samarkan flek hitam di wajah

Rekomendasi 10 exfoliating skincare, samarkan flek hitam di wajah

Brilio.net - Exfoliating skincare salah satu perawatan yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan wajah. Saat ini banyak sekali produk exfoliating skincare yang bisa kamu gunakan mulai dari produk lokal hingga produk manca.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai produk exfoliating skincare, kamu harus mengenali dulu apa itu exfoliating. Exfoliating atau pengelupasan merupakan metode untuk membersihkan wajah secara maksimal menggunakan bulir-bulir scrub yang mampu membuka pori-pori sehingga pembersihan wajah dapat lebih maksimal.

Pengelupasan sendiri ada dua cara, dengan bahan alami dan juga dengan chemical atau bahan kimia. Kedua jenis tersebut sebenarnya sama-sama efektif untuk melakukan pengelupasan, namun caranya saja yang berbeda. Exfoliating ada yang dikemas dalam bentuk masker, pembersih wajah, toner, dan serum. Bisa juga kamu membuat scrub sendiri di rumah dengan bahan alami.

Biasanya, exfoliating dengan scrub dilakukan dua kali dalam seminggu. Sebab bulir-bulir pada scrub itu biasanya lebih kasar dibanding dengan bahan kimia yang yang lebih halus dan bisa digunakan setiap hari.

Banyak manfaat exfoliating yang bisa kamu rasakan, seperti mencerahkan wajah, melembapkan, mencegah munculnya jerawat, mengurangi produksi sebum di wajah, membuat wajah lebih awet muda, merangsang pertumbuhan sel kulit baru, dan masih banyak lagi.

Setelah mengetahui mengenai manfaat dari exfoliating, lantas apa saja sih produk exfoliating skincare versi brilio.net? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (11/2).


1. St. Ives Fresh skin apricot face scrub

Rekomendasi exfoliating skincare

foto: Shopee/Unilever Indonesia Official Shop

Exfoliating skincare yang pertama adalah St. Ives Fresh skin apricot face scrub. Produk ini dibuat dengan 100 persen bahan alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Selain itu, manfaat lain dari produk ini adalah dapat mencerahkan dan melembapkan wajah. Harga produk tersebut dibanderol Rp 69 ribu.


2. Safi white expert deep exfoliator face scrub

Rekomendasi exfoliating skincare

foto: Shopee/Safi Official Shop

Produk ini merupakan pembersih wajah mengandung scrub yang lembut. Ada kandungan ekstrak habbatussauda oxywhite technology, dan apricot scrub yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan kotoran didalam pori-pori. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 68 ribu.


3. Sensatia Botanicals tea tree & lemon facial mask

Rekomendasi exfoliating skincare

foto: Shopee/Sensatia Botanicals Official

Masker ini mengandung charcoal dan kaolin clay yang kaya akan mineral untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mengangkat kotoran di wajah. Selain itu, ada juga kandungan zat aktif dari daun tea tree, lemon dan belimbing menenangkan dan membersihkan kulit. Harga produk ini adalah Rp 120 ribu.


4. Cetaphil daily exfoliating cleanser

Rekomendasi exfoliating skincare

foto: Shopee/Cetaphil Indonesia

Pembersih wajah ini mengandung vitamin B5 dan vitamin E yang memberikan nutrisi pada kulit untuk menjaga kelembapan kulit. Pembersih wajah ini pun diformulasikan dengan pH seimbang dan teruji secara dermatologi. Pembersih wajah ini juga diformulasi dengan hypoallergenic yang lembut dan efektif membersihkan wajah secara merata.


5. Daneen Snail Essence Exfoliator AHA BHA PHA

Rekomendasi exfoliating skincare

foto: Shopee/Daneen Skincare Official

Essence exfoliator ini mengandung triple acid (AHA, BHA, dan PHA) yang diformulasikan khusus sebagai exfoliator dengan optimal untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah pori-pori tersumbat.

Essence ini juga mampu merangsang pembentukan sel kulit baru sehingga membantu memperbaiki tekstur kulit, mengurangi bekas jerawat, serta meratakan warna kulit agar tampak lebih cerah. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 60 ribu.


6. Somethinc peeling solution

Rekomendasi exfoliating skincare

foto: Shopee/Somethinc Official Shop

Serum ini mengandung AHA dan BHA, yang dapat meningkatkan sel-sel kulit mati, menghilangkan komedo, serta menjaga kelembapan kulit. Ada juga kandungan niacinamide dan bahan ekstrak alami lainnya yang dapat menyamarkan flek hitam, sekaligus mencegah penuaan dini. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 115.500.


7. Some By Mi Miracle Toner

Rekomendasi exfoliating skincare

foto: Shopee/Some By Mi Official Shop

Toner ini mengandung ekstrak air tea tree, ekstrak pepaya, dan AHA, BHA, serta PHA yang dapat memperbaiki masalah kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, dan dapat melembapkan wajah. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 457.143.


8. MS Glow peeling serum

Rekomendasi exfoliating skincare

foto: Shopee/MS Glow Indonesia Official Shop

Peeling serum dari MS Glow ini mengandung banyak bahan alami dan zat aktif yang dapat mempercepat regenerasi kulit, memudarkan flek hitam, mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan dan melembapkan wajah. Harga produk ini dibanderol dengan harga Rp 150 ribu.


9. Whitelab peeling serum

Rekomendasi exfoliating skincare

foto: Shopee/Whitelab Official Shop

Exfoliating skincare selanjutnya adalah Whitelab peeling. Produk ini mengandung AHA, BHA, dan PHA yang mampu memperbaiki tekstur kulit, meratakan warna kulit, membersihkan pori-pori, mencerahkan kulit kusam.

Ada juga kandungan niacinamide yang membantu mengontrol minyak berlebih sekaligus meningkatkan skin barrier. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 78 ribu.


10. Trueve peeling serum

Rekomendasi exfoliating skincare

foto: Shopee/Trueve.id

Exfoliating skincare yang terakhir adalah Trueve peeling serum. Produk ini mengandung AHA, BHA, dan PHA, serta ceramide yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga dapat mencegah munculnya jerawat, meratakan tekstur kulit, mencerahkan wajah, dan menghaluskan kulit. Harga produk ini adalah Rp 157 ribu.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES