Gigi auto bersih dan bebas plak, ini cara mudah memutihkan gigi cuma pakai 2 bahan alami

Gigi auto bersih dan bebas plak, ini cara mudah memutihkan gigi cuma pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Memiliki gigi putih yang bersih tentunya membutuhkan perawatan setiap hari. Kebanyakan gigi yang putih bersih merupakan hasil dari perawatan atau treatment gigi profesional di klinik dengan para ahli. Namun, tidak semua orang memiliki akses ke perawatan gigi profesional atau produk pemutih gigi yang mahal. Karenanya, tak sedikit orang yang tak memberikan perawatan khusus untuk gigi hingga kadang terlihat plak.

Penyebab gigi berkerak bisa karena berbagai faktor, salah satunya karena kebiasaan menggosok gigi yang kurang bersih, sehingga sisa makanan yang masih menempel akan berkembang biak menjadi bakteri penghasil asam yang merusak email gigi dan membentuk plak. Selain itu, pola makan yang tidak sehat, terutama konsumsi makanan tinggi gula dan karbohidrat sederhana, dapat meningkatkan risiko terbentuknya plak gigi lho.

Buat kamu yang nggak memiliki akses ke perawatan gigi mahal, kamu bisa coba trik sederhana untuk mengatasi masalah membandel ini. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh @madinashrienzada via Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Jumat (23/6). Kamu hanya perlu mengandalkan bubuk arang (charcoal) dan minyak kelapa saja.

auto bersih dan bebas plak  Instagram

foto: freepik.com

Charcoal, atau bubuk arang, telah digunakan sejak zaman kuno untuk berbagai keperluan medis dan kosmetik. Charcoal yang digunakan untuk perawatan gigi biasanya berasal dari kayu keras yang dipanaskan hingga menjadi arang, kemudian diubah menjadi bubuk halus. Dalam hal perawatan gigi, kekuatan utamanya terletak pada sifat detoksifikasi kuat yang membantu menghilangkan noda, plak, bakteri bau mulut, hingga racun dari makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap harinya.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES