9 Manfaat serum Hanasui kuning, jaga elastisitas kulit

9 Manfaat serum Hanasui kuning, jaga elastisitas kulit

Brilio.net - Brand lokal Hanasui dikenal dengan produk-produk makeup-nya yang bagus. Belakangan terakhir, seiring tren skincare menjamur di Indonesia, brand tersebut juga meluncurkan skincare. Mulai dari pembersih wajah, pelembap, essence, serum, toner, eye serum, dan masih banyak lagi.


Dari banyaknya produk skincare, salah satu yang jadi favorit adalah serum Hanasui kuning atau yang dikenal dengan Hanasui Vitamin C New Look & Improved Formula. Serum tersebut diformulasi dengan berbagai kandungan zat alami yang dapat mengatasi permasalahan kulit di wajah.


Seperti yang kamu tahu, serum salah satu perawatan yang masuk dalam rutinitas harian. Sama seperti cuci muka, penggunaan serum juga tak boleh dilewatkan. Sebab kandungan nutrisi pada serum dapat menyehatkan kulit wajah.


Menurut Dokter Kulit Bersertifikat di departemen dermatologi Rumah Sakit Mount Sinai, dr Joshua Zeichner serum merupakan produk perawatan kulit yang dirancang untuk memberikan konsentrasi tinggi bahan aktif tertentu ke kulit. Ada banyak jenis serum di pasaran yang memiliki manfaat berbeda, mulai dari menghidrasi hingga mencerahkan kulit.


Biasanya serum berwarna bening dengan basis gel atau cair. Serum biasanya diaplikasikan ke wajah sebelum menggunakan pelembap. Menurut Joshua, penggunaan serum dan pelembap harus beriringan agar hasilnya maksimal.


Seringkali, serum mampu menghidrasi lebih efektif daripada krim pelembap. Molekul dalam serum dapat menembus kulit dan menghidrasi pada tingkat terdalam. Sedangkan krim yang lebih berat lebih banyak berada di lapisan atas," jelas Joshua.


Secara umum, serum mengandung antioksidan seperti vitamin A, C, dan E serta mengandung retinol topikal dan bahan-bahan yang mampu meratakan warna kulit. Ketika dilapisi dibawah pelembab, serum bertindak sebagai pengobatan yang ditargetkan untuk kerutan, pigmentasi dan kemerahan.


Pada serum Hanasui kuning ini diperkaya dengan zat aktif yang membantu mencerahkan secara ganda dan alami. Selain itu, serum ini juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan memperbaiki tekstur kulit.


Cara menggunakan serum ini sangat mudah, cukup tuangkan beberapa tetes serum ke telapak tangan kemudian usapkan ke wajah secara merata. Setelah itu diamkan hingga meresap sebelum menggunakan pelembap. Untuk hasil yang lebih optimal, kamu bisa gunakan bersamaan dengan Hanasui Flawless Glow 10 dan dapat dikombinasikan dengan Whitening Gold Serum.


Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat serum Hanasui kuning, yuk intip ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (28/1).


1. Mencerahkan wajah

Manfaat serum Hanasui kuning

foto: Freepik/drobotdean

Serum Hanasui kuning jadi favorit terutama kaum hawa karena memiliki manfaat mencerahkan wajah. Ya, wajah cerah jadi hal yang diidam-idamkan banyak orang. Mereka merasa kulit cerah mampu menunjang penampilan. Serum tersebut memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga mampu mencerahkan wajah secara alami.


2. Menghaluskan wajah

Manfaat serum Hanasui kuning

foto: Freepik/jcomp

Selain itu, kandungan vitamin C, anti-oxidant, dan multi talented juga dapat membuat kulit menjadi leboh halus, kenyal dan sehat. Dengan rutin menggunakan serum tersebut dipercaya dapat menghasilkan kulit sehat secara alami.


3. Memperbaiki tekstur kulit wajah

Manfaat serum Hanasui kuning

foto: Freepik/drobotdean

Tekstur kulit yang rusak biasanya disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah paparan sinar matahari dan jerawat. Permukaan kulit kasar dan kusam pastinya sangat mengganggu penampilan.


Kamu bisa mengatasi masalah itu dengan menggunakan serum Hanasui kuning. Sebab serum tersebut mengandung vitamin C dan antioksidan yang yang tinggi sehingga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit wajah yang rusak dan membuat wajah kembali mulus.


4. Melindungi dari radikal bebas

Manfaat serum Hanasui kuning

foto: Freepik/drobotdean

Tanda-tanda kulit wajah mengalami kerusakan akibat radikal bebas adalah kulit kering, kusam, muncul flek hitam, dan lainnya. Masalah wajah tersebut pastinya bisa menurunkan kepercayaan diri kamu. Kandungan bahan aktif pada serum tersebut dapat melindungi kulit kamu dari paparan radikal bebas sehingga tetap sehat.


5. Melembapkan dan menghidrasi

Manfaat serum Hanasui kuning

foto: Freepik/diana.grytsku

Serum ini juga diperkaya dengan niacinamide dan betadine yang mampu menghidrasi kulit. Kulit yang terhidrasi akan membuat wajah tampak lebih sehat dan lembap. Selain itu kandungan vitamin C pada serum ini juga dapat mengembalikan elastisitas kulit sehingga terlihat lebih kencang dan kenyal.


6. Memperbaiki warna kulit tidak merata

Manfaat serum Hanasui kuning

foto: Freepik/lookstudio

Perubahan warna kulit yang tidak merata juga salah satu faktor wajah terpapar radikal bebas seperti sinar matahari, debu, dan polusi. Wajah yang terpapar radikal bebas dapat memberi efek perubahan pada warna kulit sehingga kulit menjadi kusam dan tidak menarik.


Untungnya kandungan niacinamide juga dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu juga dapat menenangkan kulit setelah terpapar sinar matahari.


7. Mencegah hiperpigmentasi, freckle, brown spot dan memudarkan acne scar

Manfaat serum Hanasui kuning

foto: Freepik/drobotdean

Masalah flek hitam dan acne scar masih jadi hal yang menakutkan bagi banyak orang. Untuk itu kamu perlu memberi perlindungan pada wajah agar terhindar dari masalah tersebut, misalnya rutin menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas atau menggunakan serum yang mengandung bahan aktif untuk mencegah munculnya hiperpigmentasi.


Serum Hanasui kuning ini mengandung STAY C50 2 persen (Sodium Ascorbyl Phosphate/Vitamin C yang lebih stabil, powerful antioxidant, dan multitalented) yang dapat mencegah hiperpigmentasi, freckle, brown spot dan memudarkan acne scar.


8. Meningkatkan sintesis kolagen dan elastis

Manfaat serum Hanasui kuning

foto: Freepik/jcomp

Kandungan niacinamide pada serum ini juga dapat meningkatkan kadar air pada kulit. Selain itu juga mampu meningkatkan kolagen sehingga kulit wajah lebih lembap. Beberapa zat lain dalam serum ini juga dapat memudarkan garis halus dan kerutan sehingga kulit lebih elastis dan kencang dan kenyal.


9. Antioksidan dan photoprotective

Manfaat serum Hanasui kuning

foto: Freepik/master1305


Serum Hanasui kuning ini juga mengandung antioksidan dan photoprotective yang dapat melindungi kulit dari paparan UV dan blue light. Kamu pasti tahu kalau paparan sinar matahari sangat berbahaya untuk kulit.


Bila terlalu sering, akan menimbulkan flek hitam di wajah, kulit jadi kusam, kering, hingga muncul tanda-tanda penuaan dini. Rutin menggunakan serum ini dapat membuat kulit kamu lebih sehat dan terhindar dari masalah kulit wajah.

(brl/lea)

tags

STORIES