7 Cara membuat cream pemutih wajah secara alami, mudah dilakukan

7 Cara membuat cream pemutih wajah secara alami, mudah dilakukan

Brilio.net - Memiliki wajah cantik dan glowing menjadi dambaan bagi setiap wanita. Agar bisa mendapatkan wajah yang diidam-idamkan, tak memungkiri kaum hawa mengeluarkan budget berlebih untuk membeli produk perawatan, seperti halnya cream pemutih wajah. Sebenarnya tanpa mengeluarkan budget berlebih hingga ratusan atau bahkan jutaan rupiah, kamu bisa lho melakukan perawatan dengan menggunakan cream pemutih wajah yang dibuat sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Cream pemutih wajah yang dibuat sendiri dan sesuai dengan kebutuhan justru meminimalisir risiko terjadi iritasi atau ketidakcocokan pada kulit kamu. Hal ini dikarenakan minimnya penggunaan bahan kimia, seperti krim wajah yang beredar di pasaran.

Nah, untuk membuat cream pemutih wajah yang aman buatan sendiri, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kamu. Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun yang dapat melembapkan wajah, almond, yoghurt, dan lemon yang dapat membuat wajah lebih cerah.

Terdapat tujuh cara alami yang dapat kamu coba untuk membuat cream pemutih wajah. Nah, lantas bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak tutorial membuat cream pemutih wajah yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/4).

1. Yoghurt dan kunyit.

Cara membuat cream pemutih wajah secara alami Berbagai sumber

foto: Pixabay/stevebuissinne

Bagi kamu yang ingin memiliki wajah cerah, cara yang satu ini patut kamu coba di rumah. Kamu bisa menggunakan yoghurt dan kunyit untuk mencerahkan wajah.

Nah, sebelum membuat cream pemutih wajah dengan menggunakan kunyit dan yoghurt, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Cream ini perlu disimpan dalam sebuah wadah yang kedap udara dan jauhkan dari sinar matahari langsung. Kamu bisa menyimpan cream ini di lemari pendingin. Cream pemutih wajah alami bisa kamu gunakan 1 minggu sebelum masa kedaluwarsa.

Nah, cara membuatnya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menyediakan satu sdm bubuk kunyit, 1 sdm madu, 2 sdm jus lemon, 3 potong almond, 2 cangkir yoghurt. Setelah itu, blender semua bahan yang telah disiapkan. Dan langkah akhir yakni simpan cream pemutih wajah dalam sebuah wadah bersih dan simpan di lemari pendingin.

2. Tepung terigu dan kunyit.

Cara membuat cream pemutih wajah secara alami Berbagai sumber

foto: Pixabay/nirmalsarkar

Bahan alami seperti tepung, kunyit, lemon memberikan manfaat untuk wajah, salah satunya yakni mencerahkan wajah.

Nah, untuk cara membuatnya pertama-tama kamu perlu menyiapkan bahan seperti 2 sdm tepung terigu dan 1 sdm bubuk kunyit.

Setelah itu, kamu bisa menambahkan beberapa tetes jus lemon yang memiliki kegunaan untuk mencerahkan wajah. Lalu aduk semua bahan menjadi satu. Aduk secara terus menerus hingga adonan menjadi kental. Nah, jika sudah jadi, krim siap untuk digunakan pada malam hari sebelum tidur.

3. Minyak kelapa dan cocoa butter skin.

Cara membuat cream pemutih wajah secara alami Berbagai sumber

foto: Pixabay/huyenluong

Minyak kelapa dan cocoa butter skin merupakan cara berikutnya untuk membuat cream pemutih wajah secara alami yang bisa kamu praktikkan di rumah. Perlu kamu ketahui, bahan alami minyak kelapa dan cocoa butter tidak hanya bisa untuk mencerahkan wajah, melainkan dapat membuat kulit wajah menjadi lembut dan cerah secara merata.

Sebelum membuat cream pemutih wajah, siapkan terlebih dahulu air biasa, cocoa butter secukupnya dan minyak kelapa. Jika sudah, campurkan semua bahan secara merata dan cream wajah siap untuk digunakan. Kamu bisa menggunakan cream wajah ini pada malam hari sebelum tidur.

4. Yoghurt dan lemon.

Cara membuat cream pemutih wajah secara alami Berbagai sumber

foto: Pixabay/richardjohn

Cara membuat cream pemutih wajah secara alami berikutnya kamu bisa menggunakan kombinasi yoghurt dengan lemon. Lemon merupakan buah yang dapat membantu menghilangkan bintik hitam. Sedangkan yoghurt dapat mencerahkan kulit wajah. Oleh karena itu, kamu bisa membuat cream pemutih wajah di rumah dengan aman dan mudah dilakukan.

Nah, cara kali ini cukup menyiapkan dua bahan yakni 2 sdt jus lemon dan 300 gram yoghurt. Campurkan kedua bahan tersebut ke dalam sebuah mangkuk. Selain menggunakan kedua bahan tersebut, kamu bisa menambahkan bunga mawar untuk memberikan sensasi segar pada wajah. Jika semua bahan sudah tercampur dengan rata, pindahkan cream ke dalam wadah bersih dan simpan pada suhu dingin. Agar mendapatkan hasil optimal, kamu bisa menggunakan cream ini sebelum tidur.

5. Almond, oil rosehip, dan saffron.

Cara membuat cream pemutih wajah secara alami Berbagai sumber

foto: Pixabay/explorerbob

Kamu memiliki permasalahan wajah seperti munculnya bintik-bintik hitam pada wajah? Nah, cream pemutih wajah yang berasal dari bahan alami kali ini dapat mengatasi bintik-bintik hitam dan bisa mencerahkan wajah, lho.

Bahan alami seperti bubuk almond memiliki kandungan yang diperkaya dengan antioksidan sehingga dapat mencerahkan kulit. Sedangkan bahan alami lain seperti oil rosehip dan saffron membantu mencerahkan kulit secara merata dan menghilangkan hiperpigmentasi.

Nah, cara membuat cream pemutih wajah dari ketiga bahan ini cukup mudah untuk dilakukan. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu bubuk almond secukupnya, 1 sdm rosehip yang telah direndam dengan 4 sampai 5 helai kunyit selama 15 menit, dan saffron secukupnya.

Cara selanjutnya yaitu dengan mencampurkan semua bahan menjadi satu. Lalu aduk secara merata dan simpan cream pemutih wajah di dalam wadah kedap udara. Cream alami ini bisa kamu pakai sebelum tidur malam.

6. Tepung dan shea butter.

Cara membuat cream pemutih wajah secara alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara membuat cream pemutih wajah berikutnya yang bisa kamu coba di rumah yakni tepung dan shea butter. Caranya sangat mudah, pertama-tama campurkan 3 sdm shea butter, dan 2 sdm tepung. Lalu tambahkan dengan bubuk kayu manis dan bubuk kakao, aduk hingga merata.

Lalu campurkan vitamin E dan beberapa tetes minyak lavender ke dalam cream tersebut. Penggunaan minyak lavender berguna agar proses pencerahan wajah menggunakan cream ini berjalan dengan efektif. Selain itu lavender juga memberikan aroma menenangkan pada saat cream diaplikasikan pada wajah.

7. Cendana dan green tea.

Cara membuat cream pemutih wajah secara alami Berbagai sumber

foto: Pixabay/hanakim

Memiliki kulit putih secara merata mungkin menjadi impian bagi sejumlah wanita. Nah, agar kulit kamu putih secara merata, kamu bisa lho menggunakan cream buatan sendiri dari bahan alami seperti cendana dan green tea. Cendana dikenal sebagai bahan alami yang membantu menghilangkan noda hitam dan meratakan warna kulit. Bahkan tidak hanya itu, cendana dapat memberikan nutrisi sehingga kulit tampak lebih sehat secara menyeluruh.

Sedangkan bahan alami lainnya seperti green tea atau teh hijau menjadi sumber antioksidan untuk melawan radikal bebas dan membantu mengurangi noda hitam pada wajah.

Nah, cara membuat cream pemutih wajah dari kedua bahan ini bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah. Pertama-tama, campuran 2 sdm bubuk cendana ke dalam beberapa tetes teh hijau. Setelah itu aduk hingga rata kedua bahan hingga memiliki tekstur seperti cream. Langkah terakhir yakni simpan di dalam wadah bersih.

(brl/tin)

tags

STORIES