5 Manfaat Nivea Night Serum, bantu jaga kelembapan kulit

5 Manfaat Nivea Night Serum, bantu jaga kelembapan kulit

Brilio.net - Produk Nivea Night Serum atau yang lebih dikenal dengan Nivea Extra Night Nourish Serum. Produk tersebut merupakan perawatan tubuh yang bagus untuk memberi nutrisi dan menyehatkan kulit. Sama seperti wajah, tubuh juga butuh serum untuk melengkapi rangkaian skincare harianmu.

Membahas mengenai body serum, tak beda jauh dengan serum wajah. Serum akan memberikan manfaat yang luat biasa pada kulit. Memiliki kandungan bahan aktif, body serum dapat membantu mengatasi masalah pada kulit, seperti kering dan kusam. Penggunaan body serum juga harus dibarengi dengan body lotion, sebab body lotion bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit.

Dilansir dari Getthegloss, Konsultan Dermatologis di London's Cranley Clinic, dokter Ophelia Veraitch menjelaskan, body serum memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap ke dalam kulit. Hal itu membuat kulit tetap terjaga kelembapannya.

"Body serum mampu memberikan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi daripada body lotion, krim dan salep karena cara kerjanya diformulasikan dengan bahan aktif yang dapat menembus ke kulit terdalam," ujar Ophelia.

Ophelia menambahkan serum memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti mencerahkan, melembapkan, mengatasi masalah hiperpigmentasi, dan menghidrasi kulit. Banyak kandungan vitamin dan zat aktif dan serum sehingga tak boleh dilewatkan penggunaannya.

"Memilih body serum yang mengandung antioksidan seperti vitamin C akan membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Asam alfa hidroksi, seperti asam laktat dan asam salisilat, ideal untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit sementara asam hialuronat mampu mengenyalkan dan melembapkan kulit," tuturnya.

Serum sendiri wajib digunakan saat pagi dan malam hari. Saat pagi hari, penggunaan serum mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radikal bebas. Sedangkan, saat malam hari untuk memperbaiki kulit dari kerusakan setelah seharian beraktivitas.

Kini, semakin berkembangnya zaman banyak produk body serum yang khusus diformulasi untuk pagi atau malam hari. Sebut saja NIVEA Extra Night Nourish Serum.

Produk ini memiliki formula serum untuk menutrisi kulit lebih baik saat malam hari karena dapat meresap hingga ke lapisan terdalam epidermis. Selain itu, juga dapat memberikan perbaikan dan mengembalikan kelembapan kulit secara efektif.

Dengan formula 10 kali whitening effect, body serum ini membantu merawat kulit kusam dan rusak pada malam hari. Selain itu, body serum ini diperkaya dengan ekstrak licorice dan pear powder atau bubuk mutiara yang dapat meresap hingga ke bagian bawah kulit, sehingga membuat kulit tampak lebih cerah dari dalam.

Selain itu, ada juga kandungan ginseng dan vitamin E yang berfungsi untuk mempercepat proses perbaikan kulit dan memelihara kesehatan kulit. Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat dari Nivea Night Serum atau yang lebih dikenal dengan Nivea Extra Night Nourish Serum, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (3/3).

1. Mencerahkan kulit

Manfaat Nivea Night Serum

foto: Freepik/jcomp

Manfaat Nivea Night Serum yang pertama adalah dapat mencerahkan kulit. Ya, memiliki kulit yang cerah merupakan idaman setiap orang. Kulit cerah terlihat lebih sehat dan bercahaya, sehingga kamu bisa tampil lebih percaya diri. Untuk itu, kamu perlu melakukan perawatan yang dapat membantu mencerahkan kulit. Salah satunya dengan body serum dari Nivea ini.

Serum tersebut memiliki formula whitening effect, yang dapat membantu mencerahkan kulit 10 kali lebih maksimal. Selain itu ada juga kandungan vitamin di dalamnya yang bagus untuk kulit.

2. Melembapkan kulit

Manfaat Nivea Night Serum

foto: Freepik/cookie_studio

Memiliki kulit yang cerah pastinya harus satu paket dengan kulit lembap. Ya, hal tersebut jadi yang diinginkan oleh semua orang baik pria maupun wanita. Untuk itu, penggunaan body serum wajib dilakukan untuk mendapatkan hasil yang kamu mau.

Jangan lewatkan penggunaan serum dalam rangkaian body skincare harian kamu. Dan sebaiknya lanjutkan dengan penggunaan body lotion untuk hasil yang maksimal.

3. Menghaluskan kulit

Manfaat Nivea Night Serum

foto: Freepik.com

Paparan sinar matahari dan radikal bebas salah satu pemicu kulit menjadi rusak. Ketika kulit rusak akan terlihat sangat kusam, kering, dan juga kasar. Penggunaan body serum ini mampu membantu menghaluskan kulit dan mengatasi masalah tersebut.

Nivea Night Serum sendiri memiliki kandungan vitamin E yang dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak akibat faktor eksternal. Rutin menggunakan body serum, kulit pun akan terasa lebih halus dan lembut

4. Meratakan warna kulit

Manfaat Nivea Night Serum

foto: Freepik/master1305

Manfaat lain dari Nivea Night Serum adalah mampu meratakan warna kulit. Ya, kulit yang tidak merata juga jadi salah satu faktor paparan sinar UVA dan UVB. Tak heran bila kamu sering memiliki kulit belang di beberapa bagian tubuhnya, hal tersebut tentu membuat tidak nyaman dan menurunkan kepercayaan diri.

Salah satu langkah pencegahan yang bisa kamu lakukan adalah dengan rutin menggunakan sunscreen saat akan melakukan aktivitas di luar ruangan. Namun bila masalah itu terjadi, kamu bisa menggunakan Nivea Night Serum. Kandungan bahan aktif dan alami di dalamnya mampu memperbaiki kondisi warna kulit yang tidak merata.

5. Memberi nutrisi lebih pada kulit

Manfaat Nivea Night Serum

foto: Freepik/jcomp

Nivea Night Serum diperkaya dengan kandungan bahan aktif dan alami untuk kulit. Manfaat dari masing-masing kandungan pun beragam dan pastinya mampu memberi nutrisi pada kulit. Jadi sebaiknya, jangan lewatkan penggunaan serum dalam rangkaian body skincare harianmu yah.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES