10 Manfaat jagung untuk wajah, bantu samarkan flek hitam

10 Manfaat jagung untuk wajah, bantu samarkan flek hitam

Brilio.net - Ada banyak manfaat jagung untuk wajah. Jagung merupakan salah satu jenis sayuran yang lezat dikonsumsi dengan berbagai macam cara. Jagung manis jadi makanan favorit banyak orang dari segala umur, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Kamu bisa menikmati jagung sebagai tambahan di sayur, dinikmati saat musim dingin sebagai jagung bakar, direbus, atau bisa dinikmati dengan ditambahkan susu dan keju.

Tak hanya memiliki rasa yang lezat, jagung memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jagung kaya akan serat dan rendah lemak sehingga sering dijadikan sebagai bahan pengganti nasi bagi orang-orang yang menjalani diet. Selain itu, jagung juga mengandung vitamin B dan karbohidrat yang tak hanya sebagai sumber energi tapi juga dapat membantu menurunkan kolesterol. Bagi penderita diabetes, dianjurkan untuk mengonsumsi jagung ketimbang nasi. Kandungan vitamin pada jagung manis juga mampu mengatasi sembelit dan membantu pembentukan sel baru dalam tubuh.

Ternyata jagung manis tak hanya memiliki manfaat untuk kesehatan, tapi juga kecantikan lho, terutama wajah. Jagung kaya akan vitamin C yang memiliki sifat antioksidan, thiamin niacin, dan mineral yang dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit di wajah.

Cara mendapatkan manfaat jagung untuk wajah kamu bisa membuat masker jagung. Caranya, parut jagung manis kemudian oleskan ke wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air biasa. Rutin menggunakan masker jagung manis ini, masalah kulit di wajah akan teratasi.

Lantas apa sajakah manfaat jagung untuk wajah? Berikut ulasannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (16/3).

(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES